Loading...

 

Hari libur tiba, adalah kesempatan emas bagi anak kos yang tinggal di Bandung untuk berpetualang ke destinasi wisata alam. Selain melakukan solo traveling, tidak ada salahnya mengajak teman satu kost Bandung agar acara liburan lebih menyenangkan dan berwarna. Ada banyak tempat wisata di Bandung yang recommended. Salah satunya tempat wisata Dusun Bambu di Bandung,yang tampaknya bisa menjadi destinasi wisata alam terbaik untuk melepaskan penat sejenak. Berikut sederet alasan mengapa kamu harus mengunjungi tempat wisata populer ini.

dusun bambu

Wisata dusun bambu bandung (source:unsplash.com)

Berbagai Alasan Mengapa Harus mengunjungi  Wisata Alam Dusun Bambu 

1. Tawarkan Segudang Aktivitas Seru

Selagi menapakkan kaki di kawasan wisatanya, dijamin wisatawan tidak akan pernah menyesal telah menjadikannya sebagai tujuan berlibur. Bukan tanpa sebab, karena ada sejumlah aktivitas seru yang bisa dilakukan selama berada di lokasi wisatanya. Sesuai dengan konsepnya yang berbunyi One Stop Holiday, pengunjung pun tidak akan pernah puas mengunjunginya dalam satu hari saja. 

Konsep unik tersebut semakin diperkuat dengan banyaknya fasilitas tambahan seperti outbound yang siap membuat harimu lebih berwarna. Permainan yang dihadirkan pun cukup melimpah, mulai dari anak anak hingga orang dewasa diperbolehkan untuk mencobanya. Agar permainan terasa lebih seru, ajaknya teman satu kos atau bahkan satu kelas untuk datang berlibur kesana. 

Semakin banyak orang yang ikut pergi ke wisata alam Dusun Bambu, semakin seru pula permainannya. Lewat tawa selama permainan inilah yang membuatmu lebih akrab dengan semua temanmu. Inilah alasan mengapa banyak wisatawan yang memilih berkunjung secara rombongan, dibandingkan dengan datang sendirian. Selagi asyik mencoba berbagai wahana yang disediakan, tanpa terasa langit pun perlahan berubah menjadi jingga menuju hitam. 

Banyaknya wahana menarik untuk dicoba, rasanya kurang puas jika harus berlibur satu hari saja. Daripada menyesal hanya karena harus pulang saat itu juga, tidak ada salahnya bermalam sehari atau bahkan dua hari sebagai pilihan terbaiknya. Dengan acara menginap ini, kamu bisa mengunjunginya kembali di keesokan harinya dan mencoba wahana lain yang belum sempat dicoba sehari sebelumnya. 

Rabbit Wonderland misalnya, wisata dekat Dusun Bambu ini bisa dijadikan sebagai tempat berlibur terbaik bersama keluarga tercinta. Tawarkan sejumlah aktivitas seru yang sangat disukai anak anak, dijamin si kecil pun merasa senang selama berada disana. Jangankan anak anak, bahkan para remaja pun senang mengunjunginya. Kampung Ulin juga termasuk salah tempat rekreasi yang sangat cocok dikunjungi bagi penggemar petualangan. 

Bukan hanya dijadikan sebagai tempat berlibur semata, karena pengunjung juga diajak mengenal lebih dekat dengan alam. Mulai dari memetik buah secara langsung hingga memberikan makan kelinci bisa dilakukan disini. Pihak pengelola juga telah menambahkan sejumlah wahana permainan seru yang membuat acara berlibur menjadi lebih seru. Wajar saja jika tempat wisata dekat Dusun Bambu Bandung ini banyak dikunjungi wisatawan. 

Setelah puas mencoba berbagai wahana yang ada, tampaknya melihat matahari terbenam bisa menjadi salah satu aktivitas yang tidak kalah menarik dilakukan. Langit yang perlahan berubah jingga dan hembusan angin sejuk yang membelai kulit cantikmu, berhasil memberikan kesan romantis. Inilah mengapa lokasi wisata semakin dipadati pengunjung ketika menjelang sore tiba. 

Selagi asyik menikmati segala hiasan alam buatan sang Maha Kuasa, jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen berlibur sebagai tambahannya. Bahkan wisatawan dapat menemukan sejumlah spot cantik yang sayang untuk dilewatkan. Hasil jepretan pun begitu menawan hati, berkat latar belakangnya berupa pemandangan alam asri seperti belum pernah tersentuh sedikitpun. 

Lokasi wisata populer ini banyak diburu oleh para penggemar fotografi, mengingat kondisi alamnya yang masih sangat asri. Dengan serangkaian peralatan canggih yang dibantu dengan pencahayaan alami, dijamin hasil jepretannya sudah berhasil membuat siapapun merasa terkagum tiada henti. Bahkan tidak jarang pula hasil jepretannya dibagikan di akun media sosial, sehingga cukup mudah menemukan sekumpulan foto Dusun cantik satu ini. 

Gemar mempelajari budaya dari berbagai daerah? Sepertinya mengunjungi Rongga Budaya bisa menjadi keputusan tepat. Selama berada di tempat wisatanya, pengunjung bisa menyaksikan aneka jenis kesenian serta tradisi budaya yang hingga kini masih terus dilestarikan. Bukan sekedar berlibur semata, sebab pengunjung juga diajak untuk ikut menanamkan seni budaya agar tidak melupakan budaya yang dimiliki bangsanya sendiri. 

2. Suguhkan Kecantikan Danau dan Kondisi Alam yang Asri

Suguhkan pemandangan alam berupa danau dengan airnya yang jernih dan menyegarkan, merupakan satu diantara sekian banyak daya tarik dari Dusun Bambu Lembang. Bahkan setiap mata memandang, kamu bisa melihat sekumpulan pepohonan di sekitar danaunya yang berhasil berikan kesan asri nan menyegarkan. Pemandangan serba hijau yang dipadukan dengan kesegaran airnya, berhasil menghipnotis siapapun yang melihatnya secara langsung. 

Nuansanya yang begitu menenangkan, dianggap sebagai poin lebih yang dimiliki oleh wisata taman Dusun Bambu. Suasana sekitar pun tampak tentram, membuatnya cocok dijadikan sebagai tempat pelarian ketika pikiran sedang penat. Berkat segala macam suguhan yang diberikan, tempat ini pun terasa sangat cocok dijadikan sebagai hunian. Wajar saja jika wisatawan merasa enggan pulang terlalu cepat ketika sudah berada di kawasan wisatanya. 

Pengunjung tidak akan pernah bosan mengunjunginya di kemudian hari, mengingat pesona danaunya yang begitu memikat ditambah dengan perbukitan mengelilingi danaunya. Pemandangan tersebut berhasil menciptakan nuansa bak di pedesaan dengan kondisi alam yang masih asri dan terjaga dengan baik. Tidak mengherankan jika kawasan wisata ini tidak pernah sepi dikunjungi, terutama jika sudah memasuki musim libur tiba. 

3. Kaya Akan Fasilitas

Pihak pengelola sepertinya mengetahui betul akan pentingnya memenuhi segala jenis kebutuhan para wisatawan. Hal ini terlihat dari banyaknya fasilitas yang disediakan mulai dari tempat kuliner yang menawarkan aneka menu lezat, pusat perbelanjaan bagi mereka yang mencari buah tangan terbaik khas Bandung, penginapan yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap, dan masih banyak fasilitas menarik lainnya. 

Semua fasilitas tersebut dihadirkan semata mata untuk menyenangkan para pengunjungnya. Diharapkan dengan adanya fasilitas lengkap, wisatawan merasa betah berlama lama disana sekaligus meningkatkan minat masyarakat untuk mengunjunginya. Semua kebutuhan dan keinginan sudah bisa ditemukan dalam satu kawasan wisata, sehingga kamu pun bisa berwisata tanpa perlu khawatir adanya kebutuhan yang terlewatkan. 

4. Terdapat Penginapan di Sekitar Lokasi Wisata

dusun-bambu

Penginapan di tepi danau, Dusun Bambu Bandung (Source:unsplash.com)

Siapa sangka jika nama Dusun Bambu tidak hanya populer di kota Bandung saja. Bahkan banyak ditemukan wisatawan yang datang dari jauh hanya untuk melihat pesonanya dari dekat. Beruntungnya daerah Lembang telah dilengkapi dengan akomodasi penginapan seperti hotel dan villa, sehingga wisatawan dari luar daerah dapat beristirahat sementara sebelum akhirnya melanjutkan perjalanannya kembali. 

Bukan sembarang tempat penginapan, ternyata setiap tempat menginapnya menyuguhkan pesona alam yang siap memanjakan mata. Fasilitas yang diberikan pun cukup lengkap, sehingga kamu tidak akan pernah menyesal pernah menginap disana. Suasana sekitarnya pun terasa damai dan tentram yang dirasa cocok untuk melepaskan penat. Di tempat ini pula, bukan tidak mungkin mendatangkan ide brilian yang sebelumnya tidak terpikirkan. 

Tidak perlu khawatir soal harga, karena setiap penginapan memberikan penawaran yang bersahabat di kantong. Selain menyewa tempat menginap, kamu juga bisa mendirikan tenda di Glamping sebagai alternatif terbaik. Lokasi tersebut kerap dikunjungi oleh para pecinta alam, mengingat kondisi alamnya yang masih asri dan begitu memanjakan mata setiap mata memandang. Acara berlibur bersama teman pun menjadi lebih menyenangkan dan tidak akan pernah terlupa. 

5. Cocok Dijadikan Sebagai Tempat Wisata Kuliner

Selagi berada di kawasan wisata populer ini, jangan lepaskan kesempatan emas untuk mengunjungi Dusun Bambu Resort. Bukan sekedar rumah makan biasa, disini pengunjung akan disuguhkan dengan konsep unik yang menyerupai sebuah sarang burung. Konsep unik tersebut hanya bisa ditemukan di tempat makan di sekitar area kawasan wisata Dusun
Bambu, sehingga tidak ada rugi mengunjunginya. 

Tempat makan dengan konsep unik ini bernama Lutung Kasarung. Ketika mendengar namanya, kemungkinan akan mengingatkanmu pada cerita rakyat melegenda yang hingga saat ini masih diceritakan kepada generasi berikutnya. Namun Lutung Kasarung yang dimaksudkan disini, yaitu sebuah tempat makan yang didesain sedemikian rupa agar menyerupai kandang burung di alam bebas. 

Berkat keunikannya, tempat makan ini tidak hanya ramai ketika memasuki waktu makan siang ataupun malam saja. Sebab tempat ini pun tetap ramai dikunjungi generasi muda yang gemar berburu tempat unik, mengingat desainnya yang hanya bisa ditemukan Lutung Kasarung. Ditambah lagi dengan suguhan pemandangan di sekitarnya, dijamin pengunjung merasa nyaman dan memasukkannya sebagai tempat nongkrong favorit selanjutnya. 

Mampu tawarkan pengalaman tidak terlupa, dimana wisatawan dapat mencicipi aneka kuliner lezatnya dengan harga bersahabat di kantong. Rasa masakannya pun semakin nikmat, saat melihat pesona alam cantik sekitar yang dipadukan dengan tiupan angin sejuk khas pegunungan. Bukan hanya menawarkan aneka menu makanan semata, disini juga menyediakan berbagai macam minuman yang menjadi pendamping terbaik olahan masakannya. 

Cafe Burangrang ideal dikunjungi bagi kamu yang mencari tempat makan unik tepat di kaki pegunungan Burangrang. Tempat makan ini didesain dengan menggunakan material kaca sebagai dindingnya, sehingga para pengunjung bisa menyantap menu pesanannya sembari menikmati pesona alam yang tertorehkan di hadapannya. Agar lebih hemat namun juga memanjakan perut yang kelaparan, silahkan pilih aneka jenis paket makan sebagai pilihan terbaik. 

Selain Lutung Kasarung dan Cafe Burangrang, pengunjung mengunjungi tempat wisata sekitar Dusun Bambu bernama Saung Purbasari. Menyediakan aneka kuliner lezat khas Sunda, dimana cara penyajiannya serta cita rasanya tidak bisa dipandang sebelah mata. Untuk bisa sampai di lokasi wisatanya, kamu harus menyeberangi danau ataupun berjalan kaki dari Cafe Burangrang. 

Lebih uniknya lagi, pengunjung akan diajak makan masakan khas Sunda sambil lesehan. Harga untuk setiap makanannya pun terbilang cukup bersahabat di kantong, sehingga tidak ada salahnya memesan dua hingga tiga menu untuk membandingkan rasanya. Rasa masakannya pun semakin mantap berkat suguhan pesona danau yang begitu mengesankan.  Melihat dari segudang informasi di atas, tampaknya tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi Dusun Bambu. 

Terkenal akan keindahan alamnya yang begitu mempesona serta memiliki nuansa asri yang masih terjaga, rasanya tidak mengherankan jika musim libur tiba terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang menuju ke arah kota Bandung. Agar acara berlibur lebih puas, tidak ada salahnya bermalam di Dusun Bambu villa untuk melepaskan penat. Ditambah lagi dengan banyaknya tempat wisata dekat Dusun Bambu Bandung, dijamin kamu tidak akan puas jika hanya menginap sehari.

 Cari Kost di Bandung Pakai Aplikasi

Wisata ke Dusun Bambu memang bikin pikiran jadi refresh, belum lagi di Bandung juga ada banyak kosan yang nyaman untuk ditempati. Salah satu yang punya fasilitas terbaik adalah KoolKost dari redDoorz. Fasilitas yang diberikan cukup lengkap dengan kamar yang sudah dilengkapi dengan tempat tidur dengan kualitas yang nyaman, ada lemari pakaian yang cukup besar, disediakan juga meja dan kursi untuk belajar, ruangan sudah ber AC, kamar mandi di dalam, ada Televisi LCD yang sudah lengkap dengan TV Kabelnya, dan yang penting untuk nonton streaming juga ada fasilitas wifi gratis.

Gimana Cara Mencari KoolKost pakai aplikasi RedDoorz? caranya mudah, buka aplikasi RedDoorz lalu pilih KoolKost setelah itu masukkan kata kunci bandung pada fitur pencarian, dan jangan lupa untuk tentukan durasi lamanya kamu sewa kosan tersebut. Lalu setelah tekan search kamu akan mendapatkan info list KoolKost di Bandung dengan harga sewa dan fasilitas yang bervariasi, pilih yang sesuai dengan budget dan fasilitas yang kamu inginkan. Mudah bukan! Yuk cari KoolKost dekat dengan kampus kamu sekarang!

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×