Loading...

Apa yang pertama kali muncul di benak kamu ketika ada yang menyebut kota Yogyakarta? Belanja di Malioboro? Menghabiskan malam sambil bercengkrama dengan teman-teman di angkringan? Pergi ke tempat-tempat bersejarah, seperti Monumen Yogya Kembali, Taman Sari, dan Benteng Vredeburg? Semua memori tentang Yogyakarta ini pantas membekas di ingatanmu. Yogyakarta memang menyimpan sejuta tempat menarik yang tidak akan membuatmu bosan walau sudah berulang kali dikunjungi.

Tetapi Yogyakarta nggak cuma menarik di mata wisatawan. Di mata pelajar Indonesia, Yogyakarta layak menjadi tujuan mereka untuk melanjutkan pendidikan. Yogyakarta memiliki sebagian universitas terbaik di dalam negeri. Jika kamu termasuk pelajar yang bermimpi untuk belajar di Yogyakarta sekaligus ingin memulai kehidupan mandiri sebagai mahasiswa, 4 rekomendasi kost di Jogja ini jangan sampai kamu lewatkan!

1. KoolKost Female Syariah near UII Jakal Jogja

Panggilan untuk calon-calon mahasiswi Universitas Islam Indonesia! Tempat kost satu ini cocok banget buat kamu yang kurang nyaman apabila tinggal di tempat kost yang menerima penghuni lawan jenis. Terletak di Jl. Kaliurang KM.15, Dusun Degolan, RT 04 RW 03, Gang Srikandi,Turi, Yogyakarta, tempat kost ini cuma berjarak 1 km dari UII. Kamu bisa menggunakan taksi atau transportasi online untuk mobilisasi. “Tapi aku berencana bawa mobil nih,” nah, kerennya KoolKost Female Syariah near UII Jakal Jogja adalah mereka juga menyediakan lahan parkir. Jadi, kamu nggak perlu mengkhawatirkan keamanan kendaraan pribadi kamu.

Soal fasilitas, tempat kost ini punya semuanya! Layanan kamar 24 jam, kamar mandi pribadi, dapur umum, lemari, dan meja belajar udah tersedia di sini. Kamu cukup mengemasi barang-barang pribadi dan bisa langsung menikmati kenyaman yang ditawarkan oleh KoolKost Female Syariah near UII Jakal Jogja.

2. KoolKost near Hartono Mall Yogyakarta

Di masa pandemi, memilih tempat menginap, seperti hotel, guest house, atau kamar kost harus lebih ekstra hati-hati. Menyadari keadaan ini, KoolKost near Hartono Mall Yogyakarta memastikan jaminan kebersihan bagi setiap kamar melalui sertifikasi HygienePass dari RedDoorz. Layanan regular cleaning juga terus dipertahankan agar para tamu dapat terhindar dari virus dan pemicu penyakit lainnya.

Universitas AMIKOM Yogyakarta, Mercu Buana Campus II, dan STIKES Panti Rapih adalah beberapa kampus yang mudah dijangkau dari sini. Berada di lingkungan mahasiswa, KoolKost near Hartono Mall Yogyakarta juga diramaikan oleh berbagai tempat makan favorit. Tinggal pilih mana yang kamu suka, dari masakan bercita rasa khas Jawa di Sri Manganti Restaurant atau Ayam Penyet Surabaya hingga tempat-tempat nongkrong yang asik buat mengerjakan tugas atau sekadar ngopi di Kaktus Coffee Place, semua ada!

3. KoolKost Male @ Seturan Yogyakarta

Jika sebelumnya RedDoorz memberikan rekomendasi kost khusus perempuan, ternyata ada juga nih kost-kostan di Jogja yang khusus untuk laki-laki. Ketika pertama kali melihat kamar di KoolKost Male @ Seturan Yogyakarta, kamu pasti bakal terpesona sama warna putih yang mengisi hampir setiap sudut di tempat kost ini. Belum lagi desainnya yang minimalis, bikin kostan ini tampak lapang dan nyaman banget! Apalagi setelah tahu kalau kostan ini dilengkapi kamar mandi dalam, air minum, wifi gratis, dan layanan laundry. Wah, harus buru-buru pesan sekarang nih daripada disalip orang!

Punya fasilitas lengkap nggak cukup buat mahasiswa yang lagi nyari kost. Lokasinya yang berdekatan dengan kampus pasti turut menjadi pertimbangan. Buat kamu yang akan melanjutkan pendidikan ke Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN, Universitas Pembangunan Nasional, dan Universitas AMIKOM Yogyakarta, KoolKost Male @ Seturan Yogyakarta udah seharusnya masuk ke dalam daftar calon tempat kost idaman kamu.

4. KoolKost Syariah Near UGM 2 (Female Only)

Saat pertama kali menjadi anak kost, perasaan homesick masih sering muncul. Untuk meminimalisir perasaan itu, ada baiknya kamu mencari tempat kost yang bisa memberi suasana homey dan menenangkan. Didominasi oleh elemen kayu, KoolKost Syariah near UGM 2 bakal membuat kamu seolah sedang bermalam di rumah nenek.

Kenyamanan ini semakin bertambah karena adanya fasilitas wifi gratis, tempat tidur bersih, pembersihan regular, lemari pakaian pribadi, air minum, dan area parkir yang bakal menunjang aktivitas kamu selama belajar di Yogyakarta. Kamarnya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya budget yang udah kamu siapkan. Ada kamar dengan queen bed dan single bed. Walaupun tipe tempat tidurnya berbeda, tapi itu nggak menghalangi kamu untuk memperoleh kenyamanan maksimal kok!

Nah, itu tadi 4 rekomendasi kost di Jogja yang bakal membantu kamu menentukan di mana kamu akan tinggal. Di antara 4 tempat kost tadi, mana yang paling cocok sama kebutuhan kamu?

Press Enter To Begin Your Search
×