Loading...

Game di handphone jadi fitur wajib setelah media sosial. Bahkan produsen handphone berlomba berikan games bawaan sebagai salah satu aplikasi yang diunggulkan. Biasanya games bawaan kurang selera buat dimainkan oleh kita anak muda. Jadi game online masih jadi pilihan pertama terutama untuk kalangan anak kost. Tapi kekurangan dari game online, boros kuota. 

Sementara kuota saja sudah terbagi buat kuliah online, browsing cari referensi bahkan buka sosial media. Mungkin beda halnya bila kamu ngekos di kosan yang sudah memberikan fasilitas wifi gratis, jadi nggak perlu was-was lagi soal kuota. Salah satu pilihan terbaiknya adalah KoolKost dari RedDoorz, karena selain memberikan fasilitas yang lengkap untuk kamar kost, KoolKoost juga memberikan fasilitas wifi gratis.

game offline android

Main game Android offline hemat kuota (source: freepik.com)

Game online memang dianggap lebih berkelas. Tapi siapa sangka game offline android juga punya banyak pilihan dan kualitasnya tidak kalah bagus, dan yang paling utama irit kuota. Tidak terganggu jaringan terutama di jam-jam sibuk seperti PSBB sekarang yang banyak kelas online. Berikut rekomendasi game offline android yang asyik buat dimainkan terutama saat senggang kuliah daring dan bingung sendirian di kamar kos.

Daftar Game Offline Terbaik Tak Lekang Kuota

Keunggulan game yang dimainkan secara offline selain kuota juga tidak boros daya baterai. Buat kalian yang kapasitas baterai handphone tidak terlalu besar tidak masalah main offline, lebih hemat. Karena sebelum game online merajai industri game, permainan ini lebih dulu dimainkan secara offline ketika internet belum semudah dan secepat sekarang. Tapi referensi game offline yang ada di android apa saja. 

Berikut daftar game yang bisa kita unduh kemudian dimainkan tanpa terhalang kuota dan cuaca.

Plant Vs Zombies

Ini game sejuta umat dan usia. Game ini termasuk yang bisa dimainkan karena merupakan game offline android ringan dan juga pengunduhnya banyak. Dan secara grafis game Plants vs Zombies ini sudah high-end. Plants vs Zombie ini sudah ada sejak 2009 tentunya sekarang banyak varian yang bisa kita pilih.

Jangan merasa game keluaran PopCap Games ini hanya dimainkan kalangan berumur saja. Tapi mahasiswa bisa memainkannya terutama karena game ini ringan jadi cukup bisa mengurangi stres. Hiburan sesaat untuk menggantikan game perang. Ini beberapa pilihan game Plants vs Zombies:

  • Plants vs Zombies Pinball.
  • Plants vs Zombies Adventures.
  • Plants vs Zombies 2.

Plants vs Zombies 2 Dream League Soccer

Buat yang suka bola, tapi terhalang koneksi internet, game ini salah satu yang paling digemari oleh para pencinta bola. Dream League Soccer ini game offline Android yang seru. Karena meski offline grafiknya sudah mumpuni jadi pengunduh tidak akan kecewa. 

Developer ini terus memperbarui game ini. Kamu bisa merancang sendiri mulai dari pemain, tim hingga pemilihan kapten. Dream league soccer ini permainan sepak bola yang luar bisa di android. Tentunya menjadi varian adu taktik layaknya game perang, hanya medianya di lapangan hijau.

Alto's Odyssey 

Game ini salah satu yang menyenangkan dan ringan. Bagian yang paling menantang dari game Alto's Odyssey ini developer tidak menampilkan semua karakter dalam game di awal. Jadi pemain harus menyelesaikan misi dan meningkatkan level permainan jika ingin tahu karakter yang ada dalam game. 

Developer Team Alto seperti sengaja membuat rasa penasaran para pemain akan setiap karakter dengan merasakannya langsung. Penasaran silahkan download game segara di Android kamu.

Crossy Road

Game ini membantu ayam untuk menyebrang dengan tantangan jalan raya yang padat. Game offline yang ringan, tapi menantang. Buat para pecinta gadget tentu tidak asing dengan game ini. Crossy Road ini mengajak pemain bernostalgia dengan game frogger.

Masih banyak game yang dimainkan secara offline. Bermain game ini menyehatkan karena bisa menghilangkan stres dengan tugas kuliah yang menumpuk atau bosan saat menunggu. Tapi jangan main game saat perkuliahan berlangsung. Bisa-bisa kena marah dosen.

Game Offline Android Menantang dan Pastinya Seru

Banyak yang memandang game offline itu tidak seru karena grafis atau kurang menantang. Eits, jangan salah ada kok game yang meski dimainkan secara offline itu seru dan penuh tantangan.  Berikut beberapa game offline Android seru yang bisa dimainkan oleh kamu tanpa menguras kuota.

Minecraft

Ini game offline sejuta umat, terlihat dari banyaknya pengunduh untuk game ini. Minecraft awalnya memang game PC akan tetapi ketika beralih jadi game offline di Android tetap jadi favorit.

Bermain minecraft jadi nostalgia akan serunya bermain blok saat masih kecil. Banyaknya peminat akan game ini menjadikan minecraft diteliti efeknya. Ternyata dengan bermain minecraft bisa merangsang kreativitas terutama saat membentuk bangunan di minecraft. 

Asphalt 8 Airborne

Asphalt 8 Airborne yang banyak dimainkan ini jadi salah satu game balapan di Android yang cukup favorit. Selain mudah juga benar-benar ringan dan cukup untuk menghilangkan stres. Kalau senang dengan film Fast and Furious pasti senang mendownload game ini. Kita bisa memilih kendaraan terbaik tentunya dengan grafis HD dilengkapi level gameplay yang tidak berujung. 

Jadi kalau mau main game offline yang tidak berakhir dan menantang Asphalt 8 Airborne dari semua seri Asphalt inilah yang paling banyak didownload. Penasaran silahkan download sekarang karena game ini pun bisa jadi selingan dari game perang yang sering menguras emosi.

Clash for Speed

Balapan terkini di android kamu. Permainan ini termasuk dalam jajaran game offline android balapan yang banyak didownload sepanjang 2020. Game balapan 3D terbaik di kelasnya menantang para pemain untuk memenangkan balapan. 

Age of Civilizations II

Game ini berbeda dengan game offline Android strategi lainnya. Bedanya ketika pertama kali mengunduhnya perlu membayar sejumlah uang. Akan tetapi tidak begitu mahal. Tapi game ini bisa dimainkan secara offline. 

Age Of Civilizations game strategi dari android yang bisa dimainkan secara offline, tapi rasa online. Kenapa? Asyiknya mengendalikan pasukan militer untuk menguasai daerah lain dalam setiap level game, sangat seru. Jadi tidak akan menyesal memainkannya terutama saat PSBB sekarang ini yang membosankan. Hiburannya download dan mainkan Age Of Civilizations II.

Chess Free

Buat pemain yang suka mikir, game android catur. Meski terkesan klasik atau tua, tapi lewat game ini pemain ditantang untuk berpikir strategi melawan musuh. Chess Free ini cocok buat kalian yang suka kumpul dengan teman-teman kuliah main catur, tapi kalah. 

Berlatihlah dengan handphone Android kita tanpa perlu khawatir ponsel tidak memenuhi spesifikasi. Game ini termasuk game offline Android ringan secara source. Jadi tidak perlu handphone keluaran terbaru untuk memainkannya, dan tetap kita akan diminta untuk “perang” menggunakan otak & pikiran.

Baca juga: Bosen Main Mobile Legend di Kostan? Coba Main 12 Game Alternatif Ini

Game Offline Android Terbaik yang Digandrungi Kaum Hawa

game offline android

Wanita juga menyukai game-game ringan di Android (source:Freepik.com)

Game itu tidak hanya dominasi laki-laki. Karena itu developer game banyak menciptakan game-game yang lebih banyak dimainkan oleh perempuan. Tentunya dengan warna yang lebih ringan sesuai dengan tren yang ada. Jika game offline Android perang atau balapan kalah dominasinya dengan game online. Game yang banyak dimainkan perempuan justru lebih didominasi game offline. Tidak heran jika pilihan game yang dimain offline perempuan lebih bervariasi meski jenis permainannya hampir mirip. 

Berikut rekomendasi game offline Android yang paling banyak dan sering dimainkan oleh kaum hawa. 

Candy Crush Saga

Kalau kalian melihat handphone pacar atau teman kalian yang perempuan jangan heran kalau disana terinstall Candy Crush Saga. Perempuan yang tidak terlalu fanatik dengan game lebih memilih game ringan seperti ini. Terlebih Candy Crush Saga desainnya yang menggemaskan dan berwarna-warni. Tapi jangan menyepelekan game ini ketika memainkannya. Meski hanya puzzle akan tetapi butuh ketelitian dalam memainkannya. Jadi game ini cocok untuk kaum hawa yang lebih teliti.

Cooking Fever

Game yang awalnya untuk PC kemudian beralih bisa memainkannya di handphone android kamu. Cooking Fever ini masuk daftar game offline Android terbaik dan terbanyak dimainkan perempuan. Dengan konsep memasak. Pemain akan menjadi karakter chef yang membutuhkan ketepatan waktu untuk menghidangkan makanan ke pelanggan. 

tinggi level yang dimainkan akan semakin banyak menu yang disajikan dan waktu yang sedikit. Cooking Fever ini favorit perempuan terutama yang tidak jago memasak tapi ingin masak. Game ini sangat cocok dimainkan saat menunggu.

Cooking Dash 

Sama seperti Cooking Fever, Cooking Dash yang dulunya di PC bernama diner dash ini masih tentang masak-memasak. Game android offline yang banyak diunduh oleh kaum hawa salah satunya Cooking Dash. Flo sebagai tokohnya dituntut untuk cepat dalam melayani pelanggan yang mampir ke kedainya. 

Game ini bisa dimainkan offline akan tetapi butuh untuk update terutama untuk level dan menu. Yang kurang dari Cooking Dash ini menampilkan sistem energi yang dibatasi waktu atau perlu membayar untuk maju ke level selanjutnya. Jadi butuh pertaruhan agar bisa terus melaju tanpa harus recovery energi.

Game offline Android yang banyak dimainkan perempuan jumlah banyak. Dan secara warna tentu lebih colorfull. Dan perempuan juga suka game yang lebih ringan dan sifatnya mengusir kebosanan terutama saat menunggu. Jadi game itu tidak hanya dimainkan dan diperuntukan buat kaum adam saja, golongan hawa juga banyak yang memainkannya. Bahkan beberapa masuk menjadi atlet e-sport.

Game Offline Android Perang Terbaik

game offline terbaik

Game perang menjadi salah satu genre yang paling banyak dimainkan (source:pixabay.com)

Developer game besar memang lebih masif mengeluarkan game perang yang dimainkan secara online. Sementara itu, yang masih kuliah tentu keberatan di pulsa ketika harus memainkan game online setiap saat. 

Dan ternyata ada beberapa developer game yang membuat game offline Android perang agar bisa dimainkan tanpa membebankan kuota internet pada pemain. Tentunya dengan grafis dan teknik permainan yang menantang sama dengan permainan online. Berikut beberapa game offline Android terbaik bertema peperangan yang bisa kamu mainkan:

Elite Killer: SWAT

CanadaDroid mengeluarkan permainan Android offline bertema perang salah satunya Elite Killer: SWAT. Bermain game ini kita akan dibawa menjadi pasukan penumpas kejahatan di dunia. Berubah menjadi anggota SWAT yang elit kita bisa memilih senjata yang ingin digunakan. Seperti pada game perang lainnya, pemain ditantang untuk menentukan taktik perang. Meski Elite Killer: SWAT ini dimainkan secara offline akan tetapi secara grafis CanadaDroid sangat detail. Rasakan sensasi jadi pasukan elit dunia yang memberantas kejahatan dengan mengunduh di Playstore android kamu sekarang juga.

Frontline Commando: WW2

Game ini pernah jadi game perang offline Android terbaik 2018. Dan sampai sekarang masih banyak yang memainkannya. Game besutan Glu Mobile Inc ini bertemakan perang dunia kedua. Jika biasanya game bertema peperangan harus dimainkan secara online. Glu Mobile sadar pangsa pasar game offline masih banyak seperti para mahasiswa yang kuotanya masih terbatas. Frontline Commando: WWII ini bisa jadi pilihan tepat yang menyukai game dengan kualitas HD yang baik, game ini pilihan tepat. Silahkan rasakan dan lihat sendiri kualitasnya dengan mendownloadnya di Playstore.

Dead Trigger

Game perang zombie ini bergenre FPS. Dan tentunya salah satu game perang favorit anak muda. Akan tetapi untuk bermain game ini kita hanya bisa memainkan Dead Trigger yang pertama saja secara offline. Karena developer Madfinger Games mengeluarkan seri kedua dan ketiga, tetapi masih wajib dimainkan secara online. Dead Trigger seri pertama kamu bisa berlatih progress dan menjalankan skenario permainan tanpa batasan kuota atau cuaca. Jadi sebelum kemudian mencoba game onlinenya tidak ada salahnya memainkan secara offline terlebih dahulu. 

Masih banyak lagi game offline yang bertema perang yang mumpuni seperti online. Seperti N.O.V.A Legacy, Enemy Strike hingga ke Gun War: Shooting Games. Semua game bertema perang yang bisa dimainkan secara offline ini terus bertambah. 

Karena pangsa pasar dari game offline tidak kalah saing dengan game online. Tentu game offline Android ini jadi favorit di kalangan mahasiswa atau pelajar sekolah yang tidak setiap saat bisa mengakses internet selain terbatas uang untuk membeli kuota. Mereka juga masih ada tanggung jawab besar mereka selain bermain game, belajar. Jangan gengsi bermain game offline karena bermain game tanpa batas dan terhalang kuota hingga cuaca sangat menyenangkan.
 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×