Loading...

Masa pandemik yang mewabah di Indonesia saat ini sempat membuat aktivitas masyarakat terhambat. Tidak hanya untuk bekerja, tetapi juga tidak bisa duduk bercengkrama bersama teman atau keluarga di ruangan terbuka secara bebas. Akan tetapi, sejak masa new normal kamu sudah bisa berlibur dengan menerapkan protokol kesehatan. Tempat wisata di kota Bandung yang sudah beroperasi selama masa pandemik ini cukup banyak. Yuk cek di sini!

tempat wisata

Wisata danau di Bandung (source:unsplash.com)

Destinasi Tempat Wisata di Kota Kembang yang Bisa Dikunjungi Selama Covid 

1. The Great Asia Afrika

Sebelumnya, destinasi wisata ini terpaksa ditutup karena pandemic di Indonesia yang cukup meresahkan. Akan tetapi, sejak tanggal 13 Juni silam telah dibuka kembali dengan jam berkunjung mulai dari pukul 9 pagi hingga 6 sore. Kamu bisa merasakan sensasi berkunjung ke 7 negara tanpa harus naik pesawat atau melakukan perjalanan jauh. Di tempat ini telah tersedia spot foto dari enam negara dengan ikonnya yang berbeda beda.

Tak hanya berswafoto, kamu juga bisa mencicipi berbagai hidangan dari Jepang, Afrika Selatan, India, dan Chocolate Factory. Para pengunjung juga bisa membawa coklat sebagai salah satu oleh oleh dari tempat wisata terdekat ini dengan harga terjangkau. Bagi yang ingin berfoto dengan baju tradisional dari Korea Selatan, India, Jepang, dan Timur Tengah juga telah tersedia tempat penyewaannya. Liburanmu pun akan terasa lebih bermakna.

2. Farm House

Destinasi wisata satu ini dibuka kembali dengan tanggal yang sama dengan sebelumnya. Waktu operasi yang harus kamu perhatikan selama pandemic, yaitu mulai pukul 9 hingga 6 sore. Hampir seluruh atraksi yang tersedia di wisata ini telah dibuka kembali, termasuk spot instagramable di lapangan Farm House. Uniknya, area ini memiliki latar belakang rumah yang bergaya klasik ala Eropa di masa silam. Inilah yang menjadi daya tarik unik dari Farm House.

Tak hanya berfoto di rumah klasik, bagi pecinta bunga dan pemandangan juga bisa pergi ke area My Secret. Kawasan ini dipenuhi bunga yang cantik dan bangunan tua yang ikonik. Tempat wisata murah ini melengkapi bangunan tuanya dengan pagar dari batang suatu pohon yang berliku. Selain menikmati keindahan bunga, kamu juga bisa berfoto dengan kostum unik yang bisa dipinjam di area atas French Crepes dengan harga yang terjangkau.

3. Floating Market

tempat wisata

Floating market salah satu destinasi wisata new normal (source:unsplash.com)

Berada di lokasi yang berdekatan, kamu bisa berkunjung ke kawasan Lembang untuk pergi ke Floating Market. Terdapat beberapa atraksi yang bisa kamu jajal, antara lain becak mini yang saat ini hanya bisa dipakai oleh satu orang, perahu, dan paddle boat. Kedua perahu ini bisa kamu naiki dengan sangat mudah dengan jumlah penumpang lebih dari satu orang. Tentu protocol kesehatan harus tetap diterapkan agar seluruh pengunjung tidak terkena wabah berbahaya.

Yang menarik, kamu juga sudah bisa melakukan penyewaan kostum sebagai pendukung foto estetik. Penyewaan baju Jepang ini dilakukan di Kyotoku dengan area pengembalian yang terpisah. Kota Mini juga telah dibuka dengan wajah baru dari wahana yang ditawarkan, yaitu outbond, shooting target, dan firefighter. Protokol wisata new normal di wisata ini diterapkan cukup ketat, agar pengunjung tetap sehat dan tidak tertular wabah berbahaya.

4. D’Dieuland 

Wisata satu ini cukup menarik perhatian banyak orang sejak kemunculannya kali pertama di Bandung. Pasalnya, dilabeli dengan nama unik paduan antara bahasa Sunda dan Inggris yang sangat menarik. Dieu diambil dari bahasa sunda yang berarti sini, sedangkan land mengacu pada tanah, daratan, atau negeri. Kedua kata tersebut bila digabung bisa bermakna tanah Sunda dimana tempat wisata ini didirikan yang menyuguhkan keindahan khas dari daerah tersebut.

Wisata ini menawarkan berbagai jenis atraksi dan beberapa di antaranya telah dibuka di masa new normal ini. Kamu bisa berswafoto di jembatan yang dihiasi lampu gantung dan ditumbuhi pohon di sekelilingnya ini. Tak hanya itu, tempat wisata ini juga menyediakan playground sebagai tempat bermain anak anak. Oleh sebab itu, D’Dieuland sangat cocok sebagai tempat berlibur keluarga karena banyak spot untuk orang dewasa dan anak anak.

5. Lereng Anteng

Pada dasarnya, destinasi ini merupakan café kekinian yang didesain sangat unik sehingga dijadikan sebagai lokasi wisata. Kamu dapat berkunjung ke tempat ini selama masa wabah covid 19 dengan memperhatikan protocol kesehatan. Sebagian besar lokasi bertema outdoor sehingga harus waspada saat hujan turun. panorama yang ditawarkan kepada pengunjung, yaitu pemandangan pegunungan dengan suasana sejuk dan asri yang membuat banyak orang betah.

Tak hanya itu, destinasi satu ini juga menyuguhkan berbagai wahana menarik untuk kamu. Salah satunya miniatur lapangan golf yang dapat dijadikan sebagai spot foto unik. Akan tetapi, bagi yang ingin bermain golf dapat menyewa lapangan dengan 9 hole ini. Salah satu tren wisata new normal, yaitu makan di tempat terbuka agar tidak terpapar virus. Hal ini selaras dengan tata ruang Lereng Anteng lengkap dengan spot instagramable yang tersaji untukmu.

6. Lembang Wonderland

Sesuai dengan namanya, kamu akan disuguhi lokasi wisata yang dikelilingi panorama unik dan menarik. Tak hanya panorama alami, tetapi juga tersedia keindahan buatan yang didesain khusus untuk para pengunjung. Lokasi wisata ini mengusung konsep seperti ada di dunia dongeng, sehingga cocok sebagai tempat bermain dan belajar anak. Kamu pun dapat mengajak anak, adik, atau saudara yang ingin bermain di beberapa spot unik di sini.

Salah satu spot yang menarik, yaitu rumah pohon dengan beragam tema unik, bermain di dunia kurcaci atau yang disebut dengan Sweet Field, dan ice cream area untuk berfoto dengan ice cream serta permen. Tempat wisata yang sudah dibuka satu ini menawarkan beragam spot menarik termasuk area glow in the dark. Dengan begitu, kamu dapat menjajal berfoto di kegelapan dengan lampu lampu yang menyala dan membuat foto semakin estetik.

7. Taman Bougenville

Sebelum underestimate, kamu perlu mengulik lebih dalam terkait area yang ada di dalam taman bunga satu ini. Tak hanya menawarkan keindahan bougenville, karena juga terdapat beberapa spot menarik lainnya. Kamu dapat berfoto di jembatan kayu dengan sangkar burung berwarna warni yang sangat ikonik. Selain itu, bagi para pecinta aktivitas outdoor juga dapat menjajal flying fox, trekking dengan jarak tempuh beragam, serta bermain air di sungai.

Bagi wisatawan yang datang dari luar kota tentu tak akan puas menikmati seluruh wahana di taman ini dalam waktu singkat. Oleh sebab itu, disediakan pula penginapan yang didesain menghadap ke Danau Mooi secara langsung. Salah satu tempat wisata setelah new normal ini dibuka sejak tanggal 5 Juni silam, dengan waktu operasional mulai pukul 9 pagi hingga 4 sore. Dengan begitu, sangat tepat bila kamu memilih untuk menginap agar dapat berlibur lebih lama. 

8. The Lodge Maribaya

Sejak beberapa bulan lalu, destinasi wisata satu ini telah resmi dibuka kembali untuk warga Bandung dan sekitarnya. Kamu dapat melepas penat dengan harga terjangkau yang sudah jadi satu paket lengkap. Tiket yang kamu bayarkan, sudah termasuk tiket wisata, Fairy Garden, Herbal & Lotus Garden, voucher makan, dan minum teh herbal di Mulberry Hill. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyaksikan beragam atraksi dan tiket ke rumah Belanda. 

Selain telah mendapat beragam fasilitas, kamu juga bisa menikmati aktivitas outdoor di destinasi satu ini. mulai dari trekking di hutan pinus dengan kontur yang cukup menantang, naik sepeda di seutas tali yang digantung cukup tinggi, dan nongkrong sambil menyesap kopi di The Pines Café. Destinasi tempat wisata satu ini juga menyuguhkan area Camp & Village untuk pecinta aktivitas berkemah dengan tenda tenda yang sangat unik.  

9. Orchid Forest Cikole 

tempat wisata

Destinasi wisata alam menarik saat new normal (source:unsplash.com)

Sesuai dengan namanya, seluruh pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan anggrek di hutan ini. Setidaknya ada 157 spesies yang tumbuh di lokasi ini, sehingga bisa kamu jadikan sebagai latar foto yang cantik. Tak hanya itu, kamu juga bisa berinteraksi secara langsung dengan kelinci di rabbit forest. Tentunya hindari untuk bergerak secara tiba tiba di sekitar kelinci agar tidak membuatnya kaget atau justru ketakutan hingga stres.

Tidak hanya bisa berinteraksi dengan kelinci, kamu juga bisa menikmati interaksi dengan kuda. Bahkan menungganginya untuk berkeliling di area Orchid Forest Cikole sambil menikmati pemandangan hutan pinus yang asri. Bagi para pengunjung yang ingin menikmati piknik, saat ini telah tersedia paket khusus untuk empat orang. Selama masa pandemi, inilah jumlah maksimal yang ditentukan pengelola wisata agar terhindar dari paparan virus berbahaya.

Yang tidak kalah menarik, wisata ini juga menyediakan jembatan ikonik yang cocok sebagai tempat swafoto bersama teman atau pasangan. Tips wisata new normal saat ini, kamu wajib membawa hand sanitizer dan memakai masker. Akan tetapi, pengelola Orchid Forest Cikole melakukan bundling masker dengan harga tiket yang telah naik sekitar 30 persen. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari virus dari memiliki masker cadangan bila masker dari rumah sudah kotor.

10.  Lembang Park & Zoo 

Setelah tutup selama kurang lebih 2 bulan, akhirnya Lembang Park & Zoo kembali dibuka untuk umum. Destinasi wisata ini menjadi salah satu sektor yang terkena dampak dari adanya wabah covid 19 di Indonesia. akan tetapi, guna menghindari penyebaran virus yang lebih luas maka terpaksa ditutup sementara. Akan tetapi, per tanggal 13 Juni silam telah dibuka dengan protokol yang ketat yaitu anak di bawah 3 tahun, lansia, dan ibu hamil dilarang masuk.

Selain itu, terdapat empat protokol kesehatan yang wajib dipatuhi oleh pengunjung. Lokasi  wisata yang cocok untuk anak kost Bandung satu ini telah membuka beberapa fasilitas dan atraksi yang tersedia di dalamnya, salah satunya latihan menaiki kuda. Durasi yang bisa kamu nikmati, yaitu sekitar 45 menit untuk menjajal pengalaman berbeda.

Selama di rumah aja, banyak orang yang jenuh dengan rutinitas monoton, sehingga perlu liburan sejenak. Bagi warga kota Kembang dan sekitarnya dapat berkunjung ke 10 destinasi wisata yang telah dibuka sejak bulan Juni silam. Terdapat beberapa atraksi yang telah dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan tentunya. Yang tidak kalah penting, yaitu mengurangi jumlah pengunjung di beberapa atraksi agar tidak terlalu dekat satu sama lain. 

Rekomendasi Kosan Ber-AC di Bandung

Purabaya Residence

Selain punya fasilitas kamar ber-AC, Kosan Purabaya Residence ini sudah memberikan fasilitas lainnya seperti kasur yang besar dan nyaman, lemari pakaian, televisi, kamar mandi dalam, sistem keamanan terjaga dan juga parkir yang cukup luas. Kalau kamu tertarik, lokasinya berada di Jalan Purabaya No.31/66 Arjuna. Kec. Cicendo Kot Bandung. Cek detail Kost Purabaya Residence 

Ambar Kost

Kosan di Bandung dengan fasilitas kamar ber-AC lainnya adalah Ambar Kost. Kosan ini berlokasi di Jalan Sadang Tengah II No.2 Sekeloa. Kec. Coblong, Kota Bandung. Fasilitas yang diberikan seperti kasur yang cukup besar, lemari pakaian, ada meja kerja model lesehan, kamar mandi dalam, ruangan ber-AC pastinya keamanan terjaga, dan ada juga akses wifi gratis. Cek detail Ambar Kost

KoolKost Near Setrasari Mall

Kosan yang ini jaraknya tidak jauh dari Setrasari Plaza, tepatnya hanya berjarak kurang lebih 350 meter. lokasi tepatnya di jalan Surya Sumantri No.106, Sukagalih. Kec. Sukajadi, Kota Bandung. Fasilitas yang diberikan sangat lengkap mulai dari kamar yang sudah disediakan kasur yang nyaman, lemari pakaian, meja kerja, ruangan ber-AC, kamar mandi dalam lengkap dengan air panas, parkir area yang cukup luas, keamanan yang terjaga, serta penjaga kost yang nonstop 24 jam. Cek detail KoolKost Near Setrasari Mall

Ingin dapat list kosan ber-AC di Bandung lainnya? cara mudah kamu bisa gunakan Aplikasi RedDoorz dan mulai cari kosan di Bandung hanya dengan bermodalkan Smartphone. Caranya mudah, kamu buka Aplikasi RedDoorz. lalu jangan lupa pilih Kost Houses dan pada fitur pencarian masukkan kata Bandung agar kamu bisa mendapatkan list kosan di Bandung, lengkap dengan info harga sewa dan juga fasilitas yang diberikan. Yuk cari kosan yang sesuai budget kamu sekarang!

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×