Loading...

 

Kota dengan julukan kota Pahlawan ini menjadi wilayah terluas kedua setelah Jakarta. Di tempat ini ada banyak sekali peninggalan sejarah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan baik dari luar maupun dalam negeri. Tak hanya wisata sejarah, kota Surabaya memiliki sederet destinasi wisata yang sangat cantik dan tak boleh dilewatkan. Wisata terdekat dari pusat kota sangat banyak dan menarik untuk dieksplor lebih dalam. Yuk intip di bawah ini!

wisata terdekat

Surabaya punya banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi (source:unsplash.com)

Rekomendasi Destinasi Wisata di Kota Surabaya dan Sekitarnya 

1. Wisata Air Ciputra Waterpark 

Membuka rekomendasi objek wisata di Surabaya dengan tempat yang cocok untuk wisata keluarga. Wisata air Ciputra Waterpark ini memiliki berbagai wahana yang sangat menarik, baik untuk anak anak maupun dewasa. Kamu bisa mengajak anak anak untuk bermain air atau berenang dengan sangat menyenangkan. Dipastikan para pengunjung akan merasa puas di lokasi ini, karena wisata air satu ini dibangun di atas lahan yang cukup luas.

Fasilitas yang tersedia untuk para pengunjung sangat lengkap dan memperhatikan keamanan dengan baik. Tempat wisata terdekat satu ini memperhatikan keamanan anak anak dengan adanya kolam renang yang bervariasi kedalamannya. Dengan begitu, bisa disesuaikan dengan tinggi anak dan kemampuan berenangnya. Untuk menikmati berbagai wahana dan fasilitas, kamu tak perlu merogoh kocek yang dalam karena tiket masuk dibanderol sangat terjangkau.

2. Hutan Bambu Keputih

Wisata alam yang ada di daerah Sukolilo satu ini menyuguhkan panorama yang tidak biasa. Pasalnya, kamu tak perlu jauh jauh ke luar negeri untuk berswafoto dengan latar belakang deretan bambu. Di tempat ini telah ditanami aneka jenis bambu yang tumbuh dengan sangat rapi dan estetik. Para pengunjung bisa berfoto di beberapa spot yang menarik dan unik, bahkan beberapa kali juga dijadikan sebagai tempat foto prewedding. 

Tak hanya bisa berfoto di deretan bambu, kamu juga bisa menikmati gugusan bunga sakura yang tumbuh beraneka warna. Taman wisata di Surabaya satu ini menyuguhkan bunga sakura yang sangat cantik. Taman satu ini membuat kota Pahlawan tampil lebih asri dan menyejukkan karena banyak tanaman yang tumbuh subur. Kamu bisa berfoto di area ini dengan berbekal kamera yang canggih, baik dengan teman maupun pasangan.

3. Ekowisata Mangrove

wisata terdekat

Hutan mangrove jadi salah satu area wisata yang kekinian (source:unsplash.com)

Diklaim sebagai salah satu destinasi wisata dan edukasi yang sangat tepat untuk anak anak. Tempat ini mengusung konsep alam dengan tanaman mangrove di sekitarnya. Pada anak anak, kamu bisa mengenalkan alam serta cara merawatnya agar tetap terjaga. Secara tidak langsung, para orang tua bisa mengajarkan cara hidup berdampingan dengan alam sekitar agar keseimbangannya tetap terjaga. Dengan begitu, terhindar dari berbagai bencana alam.

Wisata edukasi satu ini berada tak jauh dari pusat kota, yaitu di daerah sekitar Rungkut. Kamu bisa menempuhnya dengan kendaraan pribadi sembari menikmati megahnya kota Surabaya dengan tata kota yang sangat menarik. Liburan di lokasi wisata terdekat kali ini diperoleh dengan sangat terjangkau, karena tak perlu merogoh kocek dalam untuk tiket masuk dan biaya transportasi. Kamu bisa lebih hemat, tetapi si kecil mendapatkan edukasi yang sangat bermanfaat.

4. Kenpark Surabaya

Bagi para pecinta wisata bahari tentu sudah tidak asing dengan Pantai Kenjeran. Awalnya, pantai satu ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Surabaya. Akan tetapi, saat ini mulai ditinggalkan bahkan tampak sepi dari adanya pengunjung. Hal tersebut dikarenakan pantai yang kurang terjaga kebersihannya, mulai dari airnya hingga sampah yang berserakan. Kondisi ini bisa diperbaiki dengan pembersihan dan pengelolaan sekitar pantai yang cukup baik.

Akan tetapi, bila kamu telah berkunjung ke kawasan ini tak perlu kecewa. Pasalnya, telah hadir destinasi baru yang berjarak sekitar 1 km dari Pantai Kenjeran yaitu Kenpark. Di destinasi wisata terdekat satu ini terdapat Klenteng Sanggar Agung. Tampak berdiri megah di tepi laut dengan warnanya yang sangat khas, yaitu merah. Ikon uniknya, yaitu dua naga lengkap dengan gapuranya yang berdiri megah menghadap laut lepas cocok sebagai spot foto.  

5. Kebun Bibit

Berlibur bersama keluarga memang sangat tepat ke kawasan wisata edukasi yang cocok untuk anak anak. Salah satu rekomendasi terbaik untuk keluarga kamu, yaitu Kebun Bibit yang ada di daerah Surabaya Timur. Kamu bisa memakai kendaraan pribadi karena cukup dekat dengan pusat kota dengan waktu tempuh yang relatif sebentar. Dengan begitu, kamu dapat mengisi waktu libur akhir pekan dengan sangat berkesan bersama keluarga.

Kawasan wisata ini menyuguhkan berbagai fasilitas untukmu, yaitu taman dengan tanaman yang rimbun, lokasi outbound untuk anak anak dan dewasa, serta arena bermain. Tak hanya melihat tanaman atau melatih ketangkasan, si kecil juga bisa diajak berinteraksi dengan rusa. Wisata di Surabaya dan sekitarnya ini memberikan pengalaman yang menarik untuk si kecil, yaitu memberi makan rusa yang dibiarkan lepas di arena khusus.

6. Food Junction Grand Pakuwon

Bagi para pecinta wisata kuliner tentu tak boleh melewatkan kesempatan untuk eksplor makanan di tempat ini. Sejak tahun 2016 silam, Food Junction ini dikunjungi oleh banyak orang untuk mencicipi berbagai hidangan. Tak hanya makanan dalam negeri, kamu juga akan dibawa untuk berkeliling dunia melalui suatu masakan. Harga yang dibanderol untuk satu piring makanan sangat terjangkau, sehingga cocok seluruh kalangan wisatawan.

Menikmati makanan yang enak tak lengkap bila tidak didukung dekorasi yang menarik. Oleh sebab itu, lokasi wisata ini menyuguhkan area makan yang ada di area terbuka. Kamu bisa menikmati makanan sambil duduk di tepi danau buatan. Wisata di Surabaya Barat satu ini menyediakan area makan yang luas dan lebih dari 100 tenant yang siap memanjakan lidahmu. Dijamin para wisatawan atau anak kos di Surabaya Barat yang pulang dalam keadaan kenyang dan puas dengan hidangannya.

7. Air Mancur Menari

Kembali mengulik destinasi Pantai Kenjeran yang saat ini telah ramai dengan berbagai destinasi wisata lainnya. Beberapa waktu silam telah dibangun jembatan dengan panjang 800 meter dengan jalur sejumlah 3 buah yang dibuat satu arah. Menariknya, wisata satu ini menambahkan gemerlap lampu di beberapa spot jembatan agar lebih menarik. oleh sebab itu, jam berkunjung terbaik yaitu di malam hari agar lampu lampu ini tampak cantik.

Kamu bisa mengabadikan momen menyepi dari hiruk pikuk kota Surabaya di malam hari. Terdapat spot khusus untuk para pecinta swafoto agar dapat menangkap lanskap sempurna wisata Kenjeran satu ini. Anak kost Surabaya tentu tak boleh melewatkan destinasi yang sangat terjangkau ini, terutama untuk liburan di malam hari. Tak hanya menikmati gemerlap lampu, kamu juga bisa melihat air mancur yang dapat menari lengkap beserta lagu lagu khas kota Pahlawan. 

8. Pelabuhan Tanjung Perak

Beberapa waktu silam, seluruh akses transportasi sempat ditutup karena adanya virus yang tengah merebak di dunia. Virus satu ini mampu menular dengan sangat cepat, sehingga harus ditanggulangi dengan cepat dan tepat. Salah satunya dengan menutup pelabuhan Tanjung Perak untuk beroperasi mengangkut penumpang. Pelabuhan ini hanya mengangkut barang atau cargo untuk dikirim hingga ke berbagai wilayah lain di Indonesia.

Akan tetapi, saat ini telah kembali dibuka dan dapat dikunjungi bagi yang ingin bepergian ke pulau lain. Kamu juga bisa berkunjung hanya untuk mendapat spot terbaik untuk foto foto di wisata di Surabaya yang buka di masa pandemi ini. Spot terbaiknya, yaitu berfoto di dermaga dengan paduan langit jingga serta kapal kapal yang tengah bersandar. Kamu bisa mendapatkan foto terbaik dengan dilengkapi alat dan kemampuan fotografi yang mumpuni.

9. Surabaya North Quay 

wisata terdekat

Kapal pesiar merapat di North Quay Surabaya (source:unsplash.com)

Tak puas berfoto foto di Pelabuhan Tanjung Perak, kamu wajib berkunjung ke Surabaya North Quay. Lokasinya berada di Terminal Gapura Surya Nusantara yang menjadi lokasi kapal kapal mewah bersandar. Terdapat tiga lantai di gedung ini, sehingga lantai dua dan tiga dapat dioptimalkan sebagai tempat wisata. Para wisatawan yang datang berkunjung bisa menikmati pemandangan laut lepas dari lantai dua dan tiga terminal ini.

Daya tarik utama yang disuguhkan kepada masyarakat Surabaya dan sekitarnya, yaitu kapal internasional yang bersandar serta panorama laut lepas. Wisata di Surabaya Jawa Timur satu ini sangat tepat bila dikunjungi di malam hari. Kamu bisa menikmati panorama serta gemerlap lampu dari ketinggian. Tak hanya itu, dari gedung terminal ini juga akan tampak pemandangan Pelabuhan Tanjung Perak yang sangat memanjakan para pengunjung. 

10. House of Sampoerna

Para pengunjung seolah menaiki mesin waktu untuk mengulik sejarah perkembangan industri rokok di Indonesia. Meskipun rokok menyebabkan berbagai masalah kesehatan, tak bisa dipungkiri industri ini mendatangkan pendapatan yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, dibangunlah museum satu ini yang menjelaskan perkembangan rokok terutama produk besutan Sampoerna. Kamu akan dibawa hingga ke seluk beluk industri Sampoerna.

Setelah puas berkeliling, para wisatawan museum akan dibawa berkeliling kota Surabaya secara gratis dengan menaiki bus khusus. Bus ini dikenal dengan nama Surabaya Heritage Track yang berkeliling dari wisata terdekat ini hingga ke Balai Kota Surabaya. Bahkan, kamu akan dibawa masuk ke dalam balai kota untuk melihat jejak jejak masa lalu. Kota yang terkenal sebagai kota Pahlawan ini akan membuat kamu tercengang dengan perjuangan di masa silam.

10. Kebun Binatang Surabaya

Objek wisata yang sangat legendaris ini tentu tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Kota Pahlawan. Terdapat tugu ikan sura dan buaya yang menjadi ikon dari kebun binatang satu ini. Diklaim sebagai salah satu kebun binatang tertua di Indonesia, KBS disinyalir telah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda. Tak heran, lokasi wisata ini selalu ramai oleh para pengunjung.

Di tempat ini terdapat kurang lebih 315 spesies binatang, sehingga variasinya cukup banyak. Kamu akan dibawa ke berbagai sektor dengan pengamanan yang sangat baik. Dengan begitu, anak anak dapat belajar aneka jenis hewan dari jarak yang aman. Wisata terdekat dari Bungurasih atau Joyoboyo ini bisa diakses dengan sangat mudah. Para pengunjung bisa memakai kendaraan pribadi ataupun umum dari terminal. 

Berlibur ke Kota Pahlawan tak lengkap bila hanya menikmati suguhan bangunan megahnya. Kamu perlu mengekspor beberapa destinasi wisata yang menarik, mulai dari hutan, kebun binatang, taman bermain, hingga museum. Terdapat berbagai pilihan dengan rentang harga yang bervariasi, sehingga bisa disesuaikan dengan kantong. Destinasi manakah yang akan kamu kunjungi selanjutnya?

Kalau kamu sedang mencari kosan di Surabaya kamu bisa cek rekomendasinya berikut ini,

Rekomendasi Kost di Surabaya

Kirei Kost Executive 

Kosan yang memberikan fasilitas seperti kasur, lemari pakaian yang cukup besar, ruangan ber-AC dan wifi gratis ini berlokasi di Jalan Galangan No.13 Semampir barat, Kec. Sedati. Harga sewanya cukup terjangakau kisaran 1 juta-an per bulan.

Pratama Jaya Kost Mulyorejo 

Yang satu ini merupakan salah satu kosan bebas di Surabaya, lokasinya berada di Jalan Mulyosari Bpd Blok F 30. Kel. Kalisari, Kec. Mulyorejo, Dukuh Kupang, Surabaya. Fasilitas yang diberikan kasur, lemari pakaian, meja, kulkas bersama, kamar mandi luar, ruangan be-AC dan wifi gratis. Untuk harga sewa kisaran 1,1 juta-an per bulan.

Kost Rejo Syariah Tipe Single

Kosann yang punya fasilitas ok harga terjangkau ini terletak di Karangrejo Sawah 14/17 Rt.08/02. Wonokromo, Surabaya. fasilitasnya lengkap seperti kasur yang nyaman, lemari pakaian, meja kerja, ruangan ber-AC, kamar mandi dalam, Ada TV di dalam kamar juga, dan pastinya ada wifi gratis. untuk harga sewa di kisaran 1,2 juta-an per bulan.

Itu dia rekomendasi beberapa kosan di Surabaya, bila kamu ingin mencari kosan lainnya di Surabaya atau kota lainnya di Indonesia, kamu bisa gunakan Aplikasi RedDoorz dan pilih Kost Houses, disitu kamu bisa gunakan fitur pencarian KoolKost Search, tinggal masukkan nama kota / daerah / universitas tempat kamu kuliah, setelah search kamu akan mendapatkan list kosan terdekat dengan kata kunci yang kamu cari, lengkap dengan harga sewa dan fasilitas yang diberikan. Tunggu apa lagi yuk cari kosan yang sesuai dengan keinginanmu sekarang!

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×