Loading...

Tahun baru Imlek udah di depan mata nih, RedTraveler. Walaupun tanggal merahnya di hari Sabtu, alias pas banget weekend, nggak ada salahnya kalau kamu mau ikut merasakan keseruan tradisi Tahun Baru Imlek di tanggal 25 Januari 2020 besok. Sebelum ikut bersuka cita, RedDoorz mau kasih tau nih beberapa informasi tentang Tahun Baru Imlek. Mulai dari ada peruntungan apa di Tahun Tikus Logam ini, sampai berbagai makanan pembawa keberuntungan yang selalu menjadi bagian dari keseruan tradisi Tahun Baru Imlek. Yuk intip dulu!

*Peruntungan di Tahun Tikus Logam

Tahun baru mesti ada celah peruntungan baru dong! Buat yang masih bingung mau bisnis apa, di tahun Tikus Logam ini disinyalir usaha properti bakal jadi bisnis yang paling cuan, RedTraveler! Selain properti, segala bentuk industri yang berhubungan dengan elemen logam juga akan mengalami peruntungan tahun ini, contohnya industri teknologi. Nah, siapin deh tuh strategi bisnis kamu sekarang!

*Tradisi Angpao yang Legendaris

Angpao menjadi pemberian wajib saat perayaan Imlek yang biasa dilakukan oleh orang tua maupun pasangan yang sudah menikah. Yang berhak menerima adalah anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa yang belum menikah. Pasti seru jika kamu ikut menyiapkan angpao Imlek dan isi dengan nominal semampunya. Lalu, kamu bagikan bersama keluarga saudara atau teman yang merayakan Imlek.

Baca juga: Long Flight Lebih Nyaman dengan 7 Persiapan Ini

*Makanan Pembawa Keberuntungan

Berbagai Keseruan di Tradisi Tahun Baru Imlek

Makanan kayak pangsit, kue keranjang, manisan segi delapan, dan jeruk mungkin udah jadi makanan yang sering banget dijumpai di perayaan Tahun Baru Imlek. Tapi kamu tau nggak sih kalau capcay juga merupakan bagian dari makanan-makanan pembawa keberuntungan?

Yes, Capcay adalah salah satu makanan khas Tionghoa yang udah sering banget kita temui. Bahkan udah jadi lauk sehari-hari ya, kan? Ternyata, Capcay dipercaya membawa keberuntungan karena pemeluk ajaran Buddha percaya bahwa sayuran dapat membersihkan diri kita. Waduh, dalem banget ya maknanya! Selain itu, konon Capcay juga berisi bahan makanan simbolis yang dipercaya membawa keberuntungan dan kemakmuran, lho. BRB makan siang Capcay!

*Kota di Indonesia yang Identik dengan Imlek: Singkawang!

Disebut sebagai kota seribu kuil, tentunya Singkawang nggak bakal biasa aja buat ngerayain Tahun Baru Imlek. Berbagai bangunan vihara di kota ini bahkan udah terkenal sampai turis mancanegara lho, RedTraveler! Sebagai bukti nyata kelekatan Singkawang dengan perayaan Imlek, jauh sebelum hari H aja kota ini udah mempersiapkan acara Festival Cap Go Meh untuk menyambut keriaan tahun baru Imlek nanti.  Semangat banget ya…

*Imlek Seru di Singkawang

Berbagai Keseruan di Tradisi Tahun Baru Imlek

Kalau kamu mau merasakan keseruan perayaan Tahun Baru Imlek di Singkawang, kamu bisa liat atraksi Tatung, yang kalau dalam bahasa Hakka artinya orang yang dirasuki roh dewa atau leluhur sebagai perantara yang dijadikan alat komunikasi. Kebayang kan ramenya Festival Cap Go Meh di Singkawang ini. Nginepnya tinggal pilih aja di berbagai properti RedDoorz yang ada di Singkawang, kayak RedDoorz near RSUD Dr. Abdul Aziz, RedDoorz near RS Harapan Bersama, RedDoorz @ P. Diponegoro Street, dan RedDoorz near Tugu Naga Singkawang

Liburan di Tahun Baru Imlek tinggal pilih kamarnya!

Mau ikut merasakan keseruan tahun baru imlek dengan nginep di RedDoorz? Ya, tinggal buka aplikasi atau websitenya dong buat pilih kamar. Diajak liburan ke pelosok daerah juga nggak perlu khawatir cari penginapannya bakal susah! Kalo nginep di RedDoorz, semuanya mah #BisaAja, karena RedDoorz udah hadir di 100+ kota di Indonesia, dengan 1.500+ hotel mulai dari Rp 99.000/ malam!

Buat kamu yang mau liburan ke Singkawang, Bandung, Yogyakarta, sekitaran Jakarta, Jambi, atau di mana pun di Indonesia, nggak perlu bingung lagi. Fasilitas RedDoorz juga dijamin lengkap kok, RedTraveler! Kamu nggak perlu khawatir untuk mendapatkan fasilitas seperti air mineral, WI-FI, perlengkapan mandi, linen dan kamar mandi yang bersih, serta tv satelit biar liburan kamu tambah seru. Tenang, semua fasilitas ini tersedia di semua kamar RedDoorz! Klik www.reddoorz.com untuk booking sekarang.