Loading...

work from hotel

Foto: Pixabay

Selama PPKM mayoritas seluruh pekerja di industri non-esensial diwajibkan untuk work from home alias bekerja dari rumah. Berbeda saat bekerja dari kantor yang membuat kita banyak berinteraksi langsung dengan banyak orang, work from home membuat interaksi kita terbatas. 

Interaksi dengan orang lain paling hanya secara virtual aja. Hal ini pastinya bikin bosen dan lama-lama bikin stres juga. Ditambah suasana rumah yang nyaman, ngantuk pasti jadi masalah utama yang mesti dilawan. Kali ini RedDoorz punya tips work from home nih. Tips khusus buat ngilangin bosan dan rasa ngantuk selama kerja dari rumah. 

Tips Menghilangkan Ngantuk dan Bosan Selama Work From Home

1. Sedia kopi biar mata melek

Ini jurus utama untuk menghilangkan ngantuk. Setelah makan siang atau saat bangun tidur terkadang mata susah banget diajak melek, padahal banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Kalau sudah begini kopi jadi andalannya. 

Kafein di dalam kopi bisa menghilangkan rasa ngantuk sehingga kamu akan lebih fokus saat bekerja. Namun harus diperhatikan batas konsumsi kopi per harinya ya, RedTraveler. Kopi maksimal dikonsumsi 3 cangkir sehari. Selain itu pastikan kamu nggak terlalu banyak menambahkan gula ke dalam kopimu agar kesehatan organ tubuh kamu tetap terjaga. 

2. Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Tips work from home yang satu ini penting banget untuk diperhatikan. Selama masa pandemi kita dituntut untuk lebih peduli dengan kesehatan tubuh. Memilih makanan jadi hal penting yang harus kamu perhatikan apalagi work from home bikin kita semakin minim beraktivitas fisik karena hanya di rumah aja. 
Pastikan untuk mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang. Hindari makan makanan olahan, berpengawet, mengandung gula, garam, dan lemak yang tinggi. Badan yang ternutrisi dengan baik akan terasa lebih segar dan bisa mengurangi stres, lho. 

3. Hindari kerja di atas tempat tidur

Ini tips work from home yang sering diremehkan padahal penting banget! Memang kerja di atas tempat tidur terasa enak banget karena empuk dan nyaman, namun tempat tidur bukan tempat ideal buat bekerja. Hal ini justru bikin kamu merasa ngantuk dan jadi nggak produktif, deh. 

4. Bikin meja kerja senyaman mungkin

Nah, solusinya biar kerja tetap nyaman dan nggak bikin ngantuk adalah tata meja kerja dengan rapi. Singkirkan barang-barang di atas meja yang mengganggu fokusmu. Lalu pilih kursi kerja yang nyaman dan nggak bikin sakit punggung. 

5. Minum air putih yang cukup

Jangan lupa juga siapkan siapkan botol yang berisi air putih di meja kerja kamu. Pilih botol minum yang tutupnya rapat agar airnya tidak rawan tumpah. Minum air putih yang cukup ternyata bisa menambah fokus saat bekerja, lho. 
Letakkan botol minum tepat di depan kamu agar kamu selalu ingat untuk minum secara teratur. 

6. Tingkatin mood dengan makan coklat 

Kalau rasa jenuh dan bosan sudah melanda, ada sedikit tips nih yang bisa kamu coba yaitu makan coklat. Coklat mengandung zat yang bikin mood kamu lebih baik. Buat yang lagi diet, kamu bisa pilih jenis coklat hitam sehingga kalorinya lebih rendah dan nggak perlu takut jadi gemuk. 

7. Stretching ringan biar badan nggak kaku

Untuk meregangkan badan yang kaku akibat duduk kelamaan di depan laptop selama work from home kamu bisa coba melakukan stretching ringan beberapa jam sekali. Nggak usah bingung soal gerakannya soalnya ada banyak referensi gerakan stretching yang bisa kamu lihat di youtube. 

8. Setel lagu favorit yang bikin produktif 

Biar nggak bosan dan terasa sepi selama kerja dari rumah kamu bisa setel lagu yang kamu suka. Lagu work from home bisa kamu pilih sesuai selera. Kamu bisa pilih lagu yang terpopuler atau bisa juga dengerin instrumen musik. Pastikan lagu yang kamu pilih bikin tambah fokus dan nggak mengganggu ya RedTraveler. 

Nah, itu dia tips buat ngilangin ngantuk selama work from hotel. Kalau kamu butuh suasana baru kamu juga bisa cobain work from hotel, lho. Temukan penawaran menarik buat kamu yang pengen cobain work from hotel di RedDoorz. Download aplikasi RedDoorz untuk temukan penawaran terbaik dari kami. 

Press Enter To Begin Your Search
×