Loading...

mall bandung

Ilustrasi foto: Unsplash

Pandemi Covid-19 membuat kita nggak bebas buat bepergian. Sebisa mungkin kita nggak ke luar rumah karena risiko tertular virus Covid-19 cukup besar. Namun kita sudah melewati waktu berbulan-bulan berada di rumah. Kamu pastinya sudah bosan banget kelamaan di rumah aja, kan? Buat kamu yang tinggal di Bandung tentu godaan buat ke luar rumah jauh lebih besar karena banyak mall Bandung yang punya tempat asik buat nongkrong. 

Di fase New Normal ini, kita punya sedikit kebebasan buat beraktivitas di tempat umum. Tapi itu bukan berarti kamu bebas ke manapun seperti dulu ya, RedTraveler! Kamu bisa kembali mengunjungi mall untuk melepas rindu bersama teman-teman karena sudah lama tak berjumpa. Walaupun mall di Bandung kembali dibuka, namun ada hal-hal yang harus kamu terapkan agar aman dari penularan Covid-19. 

Tips Aman Jalan-Jalan ke Mall Bandung di Masa Pandemi Covid-19

Sebagai orang yang biasa tinggal di kota besar, jalan-jalan ke mall jadi aktivitas rutin bulanan yang nggak bisa dihindari. Biasanya kita ke mall untuk berbelanja kebutuhan atau sekedar makan bersama keluarga atau teman-teman. Agar tetap bisa menikmati momen jalan-jalan ke mall tanpa perlu khawatir tertular virus Covid-19, ada banyak hal yang perlu kamu siapkan. Berikut ini tips yang bisa kamu ikuti agar aman saat datang ke mall Bandung di masa pandemi. 

1. Tubuh dalam kondisi sehat

Sebelum berangkat ke mall kamu harus memastikan tubuhmu sedang fit. Nggak boleh batuk, flu, apa lagi demam. Kesehatan jadi faktor penting yang menentukan apakah tubuh kamu mampu atau nggak melawan virus-virus yang bertebaran di luar sana. Kalau sedang sakit antibody di dalam tubuh akan menurun sehingga kamu lebih rentan tertular Covid-19. Bukan hanya itu, kamu juga berpotensi besar menularkan penyakit ke orang lain. 

2. Gunakan atribut untuk proteksi diri

Semua mall di Bandung pasti ramai, baik dipenuhi masyarakat asli Bandung maupun para wisatawan yang sedang berlibur. Agar jalan-jalan di mall jadi lebih aman, kamu harus menggunakan beberapa atribut yang bisa mencegah penularan Covid-19, seperti masker, kacamata, dan face shield. Selain itu kamu juga bisa menggunakan pakaian yang tertutup untuk meminimalisir paparan virus. 

3. Membawa perlengkapan khusus di dalam tas

Jalan-jalan di tempat umum di saat seperti ini memang perlu usaha ekstra. Kamu nggak bisa jalan-jalan ke mall cuma modal uang aja. Kamu butuh perlengkapan yang lengkap buat berperang melawan keganasan virus Covid-19. Perlengkapan yang wajib kamu bawa di dalam tas seperti masker cadangan, hand sanitizer, semprotan disinfektan, tisu kering, dan tisu basah. Perlu diingat, kamu wajib ganti masker setiap 4 jam sekali dan selalu menjaga kebersihan tangan. 

4. Hindari kerumunan

Virus Covid-19 termasuk jenis virus yang sangat menular, itu sebabnya kamu harus sangat berhati-hati. Salah satu hal yang wajib kamu hindari adalah kerumunan. Saat berada di tempat ramai, kamu akan bertemu banyak orang. Kamu nggak tau orang-orang itu membawa virus atau nggak. Oleh karena itu kamu harus menghindari kerumunan dan tempat yang ramai untuk mengurangi resiko tertular virus Covid-19 dan virus-virus lainnya. 

5. Kurangi sentuhan fisik

Tangan merupakan bagian tubuh manusia yang sering bersentuhan dengan orang atau benda di sekeliling kita. Wajar saja kalau tangan jadi tempat bersarangnya berbagai virus dan bakteri. Agar tangan kamu nggak menjadi jembatan penularan Covid-19, kamu harus mulai menghindari sentuhan fisik. Jangan menyentuh sesuatu jika tidak mendesak. Untuk menjaga kebersihan tangan kamu harus rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. 

6. Membayar pakai sistem cashless

Selama jalan-jalan di mall pasti kamu memerlukan uang untuk membayar sesuatu. Padahal uang termasuk benda yang paling kotor, lho! Ada jutaan bakteri dan virus yang bisa bersarang di uang. Untungnya saat ini kita sudah punya banyak alternatif pembayaran non-tunai. Kamu bisa bayar pakai debit ataupun e-wallet, pokoknya semuanya cashless. Sekarang kamu nggak perlu lagi membawa uang tunai yang penuh dengan kuman. 

Enam tips di atas bisa kamu terapkan saat jalan-jalan di mall agar lebih aman dari penularan virus Covid-19. Memang agak ribet sih, tapi ini semua demi kesehatan kamu dan orang-orang disekelilingmu. Setelah jalan-jalan di mall Bandung mungkin kamu punya rencana buat staycation. Nah, kalau cari hotel yang aman buat staycation, cari aja di RedDoorz!

Press Enter To Begin Your Search
×