Loading...

kota jakarta

Foto: Shutterstock

Di situasi pandemi seperti saat ini menjaga kesehatan tubuh jadi modal utama untuk melawan segala macam penyakit. Olahraga jadi aktivitas yang paling efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, olahraga juga punya manfaat lain untuk menghilangkan stres. Jadi rutin olahraga bukan cuma sehat buat fisik kamu aja, tapi juga menyehatkan secara mental. 

Sebagai ibu kota negara Indonesia, Kota Jakarta memiliki beberapa spot yang cocok buat olahraga. Tempat-tempat ini merupakan ruang publik sehingga bisa diakses siapa saja. Penasaran di mana aja tempatnya? Check this out!

Komplek olahraga Gelora Bung Karno

Tempat yang satu ini pastinya udah sangat dikenal. Gelora Bung Karno merupakan salah satu komplek olahraga terbesar di Indonesia. Di sini terdapat banyak fasilitas dari berbagai macam cabang olahraga. Pada akhir pekan biasanya Gelora Bung Karno dipadati orang-orang yang ingin olahraga khususnya lari.

Selain lari ada juga komunitas yang membentuk kelompok kecil untuk melakukan jenis olahraga lainnya seperti yoga dan kalistenik. 

Kawasan Monas

Ikon Ibu Kota Jakarta yang satu ini juga nggak boleh ketinggalan untuk dinobatkan sebagai tempat yang cocok buat olahraga. Area Monas sangat luas dan terawat sehingga sangat cocok dipilih buat olahraga santai. Selain itu, lokasinya yang berada di pusat Kota Jakarta membuat tempat ini sangat mudah dijangkau dengan transportasi apa pun. 

Monas dekat dengan halte transjakarta dan stasiun kereta, kamu tinggal jalan kaki aja untuk ke sini. Sedangkan buat yang membawa kendaraan pribadi akses parkirnya juga cukup luas, kok. 

Taman Suropati

kota jakarta

Foto: Shutterstock

Taman Suropati merupakan taman kota yang paling populer di Kota Jakarta. Lokasinya berada di Menteng, Jakarta Pusat. Sebagai taman kota, Taman Suropati ditumbuhi banyak pepohonan sehingga suasana di sini sangat sejuk. Banyak orang suka melakukan jogging di pagi dan sore hari. Selain olahraga, ada pula yang memilih untuk sekedar jalan-jalan santai untuk  membuat pikiran lebih fresh. 

Kawasan Kota Tua Jakarta

Kawasan Kota Tua Jakarta memang dikenal sebagai tempat bersejarah di Kota Jakarta. Di sini terdapat banyak bangunan peninggalan masa kolonial dan tentunya beberapa museum juga. Namun, ternyata banyak juga lho yang menjadikan kawasan kota tua sebagai spot buat olahraga. 

Karena dianggap tempat yang penting kawasan Kota Tua Jakarta sangat dijaga kebersihan dan kerapihannya sehingga sangat cocok buat jogging santai. Selain itu pemandangan bangunan tua di sekeliling jalan membuat sensasi olahraga di sini jadi lebih menarik. 

Kebun Binatang Ragunan

Siapa di sini yang belum pernah ke Kebun Binatang Ragunan? Kebun Binatang Ragunan merupakan kebun binatang terbesar di Kota Jakarta yang memiliki ratusan koleksi binatang. Nggak heran kebun binatang ini punya area yang cukup luas untuk menampung seluruh koleksinya. 

Rupanya, selain menjadi tempat penangkaran hewan dan tempat wisata banyak juga yang suka olahraga di sini, lho. Area kebun binatang yang banyak pepohonan dan seju membuat jogging di sini jadi lebih asik. 

Ancol Loop

kota jakarta

Foto: Shutterstock

Kalau spot olahraga yang satu ini lokasinya berada di utara Jakarta, tempat ini bernama Ancol Loop. Ancol Loop berlokasi di kawasan Ancol persis di pesisir utara Jakarta. Jadi sambil jogging kamu langsung bisa melihat ke arah laut luas. Tempat ini cocok banget buat jogging sore hari karena kamu bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang mengagumkan. 

Itu dia spot olahraga terbaik yang ada di Kota Jakarta. Kamu bisa jadikan tempat-tempat di atas sebagai referensi jika ingin berolahraga outdoor. Namun, karena saat ini sedang pandemi pastikan tetap mematuhi protokol kesehatan. Patuhi protokol kesehatan bukan hanya saat mau olahraga tapi saat pilih hotel juga. 

RedDoorz memiliki sertifikasi HygienePass yang menjamin kebersihan hotel dan seluruh operasionalnya mematuhi protokol kesehatan. Download aplikasi RedDoorz untuk info lebih lanjut!

Press Enter To Begin Your Search
×