Loading...

oleh-oleh khas yogyakarta

Foto: Unsplash

Berlibur ke Yogyakarta rasanya akan kurang lengkap kalau nggak berburu oleh-oleh khas Yogyakarta untuk orang terkasih di rumah. Kota ini punya banyak tempat belanja mulai dari makanan sampai ke pernak-pernik yang bisa kamu pilih. Penasaran ada di mana saja tempat oleh-oleh khas Yogyakarta ini? Yuk, intip ulasannya di bawah ini.

Pasar Beringharjo

oleh-oleh khas yogyakarta

Foto: Unsplash

Buat kamu pecinta batik, toko oleh-oleh khas Yogyakarta satu ini adalah tempat yang paling tepat. Belanja batik di sini nggak akan rugi, karena punya banyak jenis batik dan harga yang ditawarkan juga miring.

Nggak cuma jual batik aja di sini, kamu juga bisa menemukan sepatu, tas, sampai ke peralatan rumah tangga. Kamu juga bisa dapetin harga yang lebih murah, lho kalau kamu pintar menawar!

Pasar Beringharjo buka mulai dari pukul 07.00 – 17.00 WIB setiap harinya. Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Margo Mulyo No.16, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta.

Malioboro

oleh-oleh khas yogyakarta

Foto: Unsplash

Siapa sih yang nggak tau tempat yang satu ini? Hampir semua wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta, nggak pernah melewatkan Malioboro.

Hampir sama dengan Pasar Beringharjo, Malioboro juga menjual berbagai macam oleh-oleh khas Yogyakarta yang bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Malioboro menjual mulai dari makanan khas, pakaian, kain batik, topi, kacamata, tas, sepatu, dan masih banyak lagi. Untuk harganya sendiri sudah dipastikan nggak akan menguras kantong. Kalau kamu pintar menawar bisa makin irit deh!

Tempat ini berada di Jalan Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta dan buka 24 jam setiap harinya. Jadinya kamu bisa ke tempat ini kapan pun lho!

Dagadu Djokdja

oleh-oleh khas yogyakarta

Foto: instagram.com/dagadudjokdja

Oleh-oleh khas Yogyakarta adalah oleh-oleh yang pastinya punya souvenir tentang kotanya. Nah, salah satu tempat yang menjual souvenir tersebut yaitu Dagadu Jogja.

Lokasinya berada di Jalan Gedongkuning Selatan No. 128, Rejowinangung, Kotagede, Yogyakarta.

Tempat ini menjual kaos yang bertuliskan kata-kata unik dan lucu, gantungan kunci, sandal, mug, dan souvenir unik lainnya yang punya khas kota Yogyakarta. Dagadu Djokdja sudah berdiri lama dan menjual produk kreatif asli Yogyakarta, lho!

Buat yang penasaran, langsung aja kunjungin tempatnya!

Bakpia Pathok 25

Bakpia Pathok 25 adalah salah satu makanan oleh-oleh khas Yogyakarta yang paling sering diincar oleh wisatawan. Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1948, dan menjadi kuliner legendaris yang wajib dibawa ketika berkunjung ke sini.

Uniknya dari Bakpia Pathok 25 ini, kamu nggak hanya bisa membeli aneka bakpianya saja, tapi kamu juga bisa menyaksikan pembuatan secara langsung di pabriknya.

Bakpia Pathok 25 punya banyak cabang, salah satu lokasi yang sering dikunjungi yaitu berada di Jalan Karel Sasuit Tubun Jl. Sanggrahan 2 No. 504, Ngampilan, Yogyakarta, persis di belakang Jalan Malioboro. 

Bakpia ini juga punya banyak varian rasa yang bisa dicoba seperti, original, keju, kacang hijau, cokelat, durian, nanas, ubi ungu, dan lain-lain. Nggak perlu takut kehabisan, karena tempat ini buka mulai dari pukul 06.00 – 24.00 WIB.

Mirota

oleh-oleh khas yogyakarta

Ilustrasi Foto: Unsplash

Mau nyari oleh-oleh khas Yogyakarta yang murah dan nggak kalah dari tempat-tempat sebelumnya? Kamu bisa mengunjungi Mirota.

Mirota berlokasi di Jalan C Simanjuntak No. 70, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta. Tempat ini punya bau khas dupa yang dibakar ketika pertama kali memasuki pintu utamanya.

Wisatawan juga banyak mengunjungi tempat ini karena harga miringnya. Beberapa oleh-oleh khas Yogyakarta yang bisa kamu dapatkan di sini, yaitu, kerajinan tangan, patung, miniatur candi, wayang, aksesoris, hingga mainan anak. Kamu juga bisa membeli batik lho di sini!

Mirota buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Nah, itu dia tempat berburu oleh-oleh khas Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi ketika liburan di sana. Selain mempersiapkan oleh-oleh, penginapan juga nggak kalah penting. Liburan makin gampang kalau pesan penginapannya melalui RedDoorz. Download aplikasi RedDoorz dan temukan penginapan di Yogyakarta yang kamu mau!

Press Enter To Begin Your Search
×