Loading...

rumah-makan-padang

Foto : www.rm-padang-sederhana.business.site

Kota Padang tak hanya menawarkan pesonanya yang indah. Hal lain yang paling terkenal dari Kota Minang ini adalah makanannya. Ya, masakan padang. Siapa si yang nggak suka sama makanan Padang? Bahkan, salah satu makanan khasnya yakni rendang, masuk dalam list makanan terenak di dunia. Jadi nggak perlu diragukan lagi deh betapa gurihnya makanan khas Kota Padang ini.

10 Rumah Makan Padang Terenak di Jakarta versi Netizen Twitter

Tapi, untuk menikmati makanan enak ini, kamu nggak perlu kok pergi jauh-jauh ke Pulau Sumatera. Di Ibukota Jakarta juga ada dan rasanya nggak kalah enak. Kamu bisa tuh nyobain beberapa masakan Padang yang terkenal seperti rendang, ayam pop, soto padang, gulai ikan kakap, hingga gulai tunjang.

Buat kamu pencinta masakan Padang, nggak perlu bingung mencari rumah makan Padang mana yang terenak di Jakarta. Netizen Twitter sempat membagikan thread-nya mengenai hal ini. Nah, ini 10 rumah makan Padang terenak di Jakarta versi netizen twitter yang bisa banget kamu coba cicipi. Let’s check!

Rumah Makan Padang Merdeka

rumah-makan-padang-1

Foto : Instagram/@padangmerdeka

Jika kamu mencari rumah makan Padang dengan konsep yang modern dan mewah, maka kamu bisa ke Rumah Makan Padang Merdeka. Di sana, ruangannya besar dan nyaman, sehingga cocok buat kamu yang ingin makan dengan santai. Meski konsepnya modern, rumah makan ini menyajikan makanan Padang dengan cita rasa otentik kok. Beberapa menu andalannya ada ayam goreng lengkap dengan kremesnya, gulai kepala ikan, cumi saos padang, dan berbagai menu lainnya.

Uniknya, rumah makan ini memiliki menu roti bakar rendang. Roti bakar isi bumbu rendang. Coba bayangkan rasa manis dari roti dicampur dengan gurihnya bumbu rendang? Hemmm, patut dicoba nih RedTraveler. Untuk range harganya dari Rp6 ribu – Rp160 ribu

Rumah Makan Padang Siang Malam

Rumah makan ini hampir ada di banyak lokasi di Jakarta. Jadi kamu nggak bakal kesusahan deh cari tempat makan ini. Meski tempatnya tak seperti rumah makan Padang yang megah, tapi banyak orang rela antri untuk makan siang di sana, lho, RedTraveler. Menurut netizen, Rumah Makan Padang Siang Malam yang berlokasi di Cipete Raya sih yang paling enak. Terutama untuk menu gulai, dendeng, cincang, dan ayam baladonya. Apalagi di rumah makan ini, masakannya dimasak oleh orang Padang asli, jadi dijamin rasanya nagih, deh.
 

Rumah Makan Bopet Mini

rumah-makan-padang-2

Foto : Instagram/@bopetmini_

Wah, kalau tempat makan satu ini paling banyak direkomendasiin sama netizen di Twitter, nih. Cukup mengantongi uang Rp50.000, kamu sudah bisa menikmati makanan super tasty di rumah makan ini. Dengan tipe prasmanan, kamu bisa bebas tuh mau ambil lauk apa saja dan berapa banyak. Untuk pilihan menunya pun sangat beragam, dari yang berat sampe yang ringan. Bahkan, menu camilan yang susah dicari saja seperti Sala Lauak, ada di Rumah Makan Bopet Mini. Jika kamu berencana untuk makan di sini, kamu bisa menemukannya di kawasan Bendungan Hilir.

Rumah Makan Simpang Raya

Pilihan lain rumah makan Padang untuk kamu di Jakarta. Ya, Rumah Makan Simpang Raya. Rumah makan ini punya cabang yang cukup banyak di Jakarta sehingga kamu nggak bakalan susah nyarinya. Jika kamu ingin bawa keluarga untuk makan di sini juga bisa banget. Soalnya, ada paket keluarga yang menawarkan menu berbeda setiap harinya, serta dengan harga yang jauh lebih hemat. Jika kamu berencana datang ke sini, jangan lupa cicipi menu ayam goreng aceng-nya ya. Ayam goreng bumbu kuning yang dihidangkan bersama bumbu kecap ini jadi favorit pengunjung.

Rumah Makan Pagi Sore

rumah-makan-padang-4

Foto : www.pagisore.id

Kalau tadi ada Rumah Makan Siang Malam, yang ini Rumah Makan Padang Pagi Sore. Rumah makan ini sudah berdiri cukup lama lho, sekitar tahun 1973. Menu paling andalan dari rumah makan ini adalah rendangnya. Banyak netizen pun mengakui kelezatan dari rendang di rumah makan ini. Jadi, pas lah dengan tagline mereka “Jagonya Rendang”. Kalau kamu lagi kepengen makan makanan yang pernah terpilih sebagai makanan terenak di dunia, langsung aja datang ke Rumah Makan Pagi Sore. Tekstur dagingnya empuk dan bumbunya gurih banget. Soal harga, kamu harus siapin bujet lebih sih karena range harganya sampai 200 ribuan.

Restoran Padang Sabana Nasi Kapau

Bagi penggemar gulai kapau, bisa nih mampir ke Restoran Padang Sabana Nasi Kapau. Lokasinya ada daerah Senen dan Melawai. Tempatnya si nggak begitu besar, area parkirnya pun kecil, tapi makannya dijamin enak. Di sini, kamu juga bisa cicipi martabak padang dan ikan bilih yang jarang ada di restoran-restoran Padang.

Rumah Makan Sepakat

rumah-makan-padang-7

Foto : Instagram/@rm-sepakat

Sebagai salah satu rumah makan Padang tertua di Jakarta, berdiri sejak 1969, Rumah Makan Sepakat yang berlokasi di samping Blok M Square ini patut masuk ke dalam daftar kamu. Di sini, kamu bisa memilih menu paket. Dalam satu paket, kamu akan mendapatkan nasi, lauk pauk, sambal, hingga lalapan. Untuk lauknya pun kamu akan menemukan satu lauk yang cukup otentik yakni gulai gajebo atau gulai sanding lamur asam padeh. Beberapa netizen Twitter juga mengakui gajebo kuah asam padehnya mantap dan harus dicoba.

Rumah Makan Surya

Makanan rendang kan sudah terkenal hingga ke luar negeri ya. Nah, kalau kamu cari tempat makan Padang yang terkenal di kalangan wisatawan mancanegara-nya, maka kamu harus datang ke Rumah Makan Surya. Terletak di Kawasan Bendungan Hilir, rumah makan ini pernah dikunjungi oleh chef dan presenter kuliner Anthony Bourdain pada tahun 2018. Yuk, cobain makanan Padang di rumah makan yang sudah berusia 61 tahun ini.

Rumah Makan Padang Sederhana

Wah, kalau rumah makan yang satu ini pasti kamu tahu banget ya RedTraveler? Rumah makan ini begitu terkenal dan memiliki banyak cabang di Jakarta, bahkan ada yang sampai ke Malaysia. Jadi, kamu bakalan mudah banget deh nemuin rumah makan satu ini. Mau makan kapan pun juga bisa karena rumah makan ini buka sampai malam, lho.

RM Mak Ciak

rumah-makan-padang-8

Foto : Instagram/@makciakjkt

Pilihan terakhir dari netizen Twitter ada Rumah Makan Mak Ciak di Kalibata. Di rumah makan ini, nasi padangnya nggak cuma enak, tetapi memiliki porsi yang banyak dan harga yang murah. Kamu yang lagi ngidam lontong padang, bisa lho ke sini. Seporsi cuma Rp15 ribu udah lengkap dengan telor. Cocok disantap saat sarapan, ya.

Itu dia 10 rumah makan Padang terenak di Jakarta versi netizen Twitter. Pasti masih ada banyak lagi rumah-rumah makan Padang yang menyajikan menu lezat. Tapi menurut RedTraveller sendiri, di mana nih rumah makan Padang terenak di Jakarta?

Tapi Jakarta tak hanya punya rumah makan Padang terenak saja, lho. Di Jakarta juga ada penginapan murah namun tetap nyaman untuk staycation. Temukan penginapan terbaik kamu dengan harga yang ramah kantong hanya di Reddoorz. Download aplikasinya sekarang!

Press Enter To Begin Your Search
×