Loading...

coto makassar

Foto: Shutterstock

Coto Makassar merupakan makanan tradisional asal Makassar yang memiliki banyak penggemar. Saat berkunjung ke Makassar kamu wajib cobain makanan yang satu ini. Ada beberapa restoran coto Makassar yang legendaris di Makassar. Ini dia ulasannya. 

Restoran Coto Makassar Paling Recommended di Makassar

Restoran coto Makassar di bawah ini terkenal dengan kelezatannya. Kamu wajib cobain makan di sini!

Coto Nusantara

Coto Nusantara terletak di Jalan Nusantara No 32 dan di Jalan Merpati Ruko 2-3. Restoran ini merupakan salah satu tempat makan coto Makassar yang sangat terkenal. Bukan hanya kalangan masyarakat biasa, banyak pula artis yang datang ke sini untuk merasakan kelezatan cotinya. 

Cara membuat coto Makassar di sini sebenarnya sama seperti coto pada umumnya. Hal yang membuat coto di sini berbeda adalah tambahan daun bawang dan bawang goreng yang disajikan terpisah. Kuahnya juga cukup kental dan daging besar. Untuk menikmati seporsi coto Makassar di Coto Nusantara, kamu hanya perlo merogoh kocek Rp15 ribu aja. 

Aroma Coto Gagak

Aroma Coto Gagak terletak di Jalan Gagak No. 27, Mariso, Kota Makassar. Coto Makassar di sini disajikan bersama sambal, lontong, dan kecap. Ketiga bahan tersebut tersaji di setiap meja sehingga kamu dengan mudah menambahkan sambal, lontong, atau kecap ke coto yang kamu pesan. Selain itu biasanya coto Makassar di sini juga disajikan dengan tambahan irisan jeruk nipis, bawang goreng, dan bawang goreng. 

Coto Dewi

coto makassar

Foto: Shutterstock

Ada nggak sih restoran coto Makassar yang buka 24 jam? Tentu aja ada tepatnya di Coto Dewi. Restoran coto Makassar yang satu ini memiliki beberapa cabang. Pusatnya ada di Jalan Sunu No. 58 Makassar, dan beberapa cabangnya antara lain Cabang Sultan Alauddin, Cabang Panaikang, Cabang Todoppuli, dan Cabang Monginsidi. 

Resep coto Makassar di Coto Dewi menggunakan daging berkualitas tinggi dan cara memasak yang khusus sehingga daging cotonya sangat empuk dibandingkan coto Makassar yang lainnya. 

Coto Daeng Begadang

Coto Deaeng Begadang terletak di Jalan Sultan Allaudin Makassar. Tempatnya sangat rapi dan bersih serta desainnya yang modern. Bumbu coto Makassar di sini menggunakan jeruk nipis, lontong, bawang goreng, dan daun bawang. Untuk menambah cita rasa pedas biasanya juga ditambahkan sambal. 

Untuk harga seporsi coto Makassar di Coto Daeng Begadang sangat terjangkau, mulai dari Rp15 ribuan aja. Selain coto Makassar, restoran ini juga menghidangkan menu lain untuk menemani makan coto Makassar seperti pepes dan telur asin. 

Coto Ranggong

Pengen cobain makan coto Makassar sambil menikmati semilir angin di pesisir pantai Makassar? Cobain aja ke restoran yang satu ini, namanya Coto Ranggong. Lokasinya berada di Jalan Ranggong No. 13, Ujung Pandang, Kota Makassar. Tempatnya persis di kawasan Pantai Losari sehingga kamu bisa makan sambil menikmati suasana Pantai Losari sekaligus. Nggak cuma pemandangannya aja yang menarik, coto Ranggong juga sering dinobatkan menjadi soto terlezat di Kota Makassar, lho!

Coto Daeng Sirua Makassar

coto makassar

Foto: Shutterstock

Berbeda dengan coto Makassar pada umumnya yang memiliki kuah agak gelap, kuah di Coto Daeng Sirua Makassar justru memiliki kuah berwarna putih kecoklatan. Cara bikin coto Makassar yang berbeda dari umumnya tentu aja yang membuat coto ini punya tampilan unik. Bahkan karena warna kuahnya yang putih, coto di restoran ini sering disebut dengan sebutan Coto Putih, lho. 

Nikmati kelezatan coto Makassar saat berkunjung langsung ke Makassar. Saat bepergian jauh persiapkan juga akomodasinya. Pilih tempat menginap yang lokasinya dekat dengan destinasi tujuan. Nggak perlu report, booking hotel jadi lebih praktis menggunakan aplikasi RedDoorz. Download aplikasinya dan wisata kuliner di Makassar sepuasnya. 

Press Enter To Begin Your Search
×