Loading...

restaurant sanur

Foto: Pixabay

Sanur merupakan salah satu area yang banyak dikunjungi wisatawan saat datang ke Pulau Dewata Bali. Berlokasi di tenggara Pulau Bali, kamu hanya perlu menempuh jarak sejauh 15 km untuk menjangkau Sanur, Bali. Nggak seperti Pantai Kuta yang punya ombak besar, Pantai Sanur justru memiliki ombak yang lebih tenang. Banyak atraksi wisata di Sanur yang cocok bagi keluarga. Ada juga restaurant Sanur hingga shopping mall terkemuka di Pulau Bali yang bisa kamu temukan di sini. 
 
Keindahan Pulau Bali memang nggak perlu diragukan lagi, tapi apa sih yang bikin Sanur lebih menarik dibanding area lainnya? Ombak Pantai Sanur yang tenang ditambah warna pasirnya yang putih bersih tentu aja jadi point plus buat liburan keluarga. Di sini kamu bisa mengajak keluarga buat bermain water sport seperti mengendarai jet ski ataupun seawalker. Buat kamu yang suka bersepeda, Sanur jadi tempat yang tepat karena tersedia jalur sepeda sepanjang 4 km di sepanjang pantai. 

Sanur juga memiliki banyak restaurant terbaik di Pulau Bali. Jadi kalau kamu pecinta kuliner dan ingin menikmati makan sambil ditemani view Pulau Dewata yang eksotis, kamu harus banget makan di restaurant Sanur. 

5 Restaurant Sanur yang Harus Kamu Coba Saat di Bali

Wisata kuliner udah jadi ritual wajib bagi traveler saat liburan. Meskipun kuliner dengan cita rasa lokal jadi buruan utama, tapi kamu bisa juga nih cobain makan di tempat yang punya pemandangan cantik. Ada banyak restaurant di Sanur yang akan memberikan pengalaman makan seperti yang kamu inginkan. Ini lima rekomendasi restaurant di Sanur Bali yang harus kamu coba saat di Bali!

1. Soul on the Beach

restaurant sanur

Foto: Instagram @soulonthebeach.bali

Restaurant ini menghadap langsung ke arah Pantai Sanur, Bali. Kamu bisa makan sambil menikmati semilir angin serta buaian ombak pantai yang pastinya bikin kamu nyaman banget. Selain pemandangannya yang indah, tampilan makanan di sini juga nggak kalah indah, lho. Menyuguhkan western food, seluruh plating makanan di Soul on The Beach dibuat dengan serius. Perpaduan warna dari bahan-bahannya membuat tampilannya sangat instagramable. 

Dengan pemandangan dan makanan yang wow banget ini, kira-kira harus merogoh kocek berapa ya? Ternyata untuk mendapatkan semua kemewahan makan di Soul on The Beach, kamu nggak perlu khawatir soal harganya. Harga minuman disini berkisar Rp30 ribu sampai Rp140 ribu, sedangkan untuk makanannya berkisar Rp30 ribu sampai Rp230 ribu. 

2. Kanda Restaurant

restaurant sanur

Foto: Instagram @kandarestaurant

Berbeda dengan restoran sebelumnya yang menyuguhkan pemandangan pantai Sanur Bali, Kanda Restaurant memberikan pengalaman makan di pinggir kolam renang. Pepohonan serta kolam membuat suasana di restoran ini cozy banget! Nggak cuma itu aja lho yang bikin Kanda Restaurant menarik, di sini kamu juga bisa berinteraksi dengan hewan. Kanda Restaurant memiliki mini zoo, di dalamnya ada burung merak, burung kakaktua, burung enggang, ular sanca albino, kangguru, dan masih banyak lainnya. 

Soal makanannya kamu juga nggak akan mengecewakan. Di Kanda Restaurant ada menu makanan western sampai lokal. Bahkan restoran ini juga punya menu istimewa yang dinamakan Nasi Campur Kanda. Menu ini menyajikan nasi putih dengan beberapa jenis lauk dalam satu piring seperti sayur urap, sayur nangka, telur balado, kacang tanah, sate lilit, tum ayam, ayam goreng, ayam sisit kalasan, udang sambal merah, kulit ayam crispy, dan dilengkapi sambal matah dan sambal bongkot. Unik banget, kan?

3. Big Garden Corner

restaurant sanur

Foto: Instagram @Biggardencorner

Nah, kalau restaurant di Sanur yang satu ini memang sempurna banget buat keluarga. Selain menyuguhkan makanan yang menggugah selera, Big Garden Corner punya beberapa atraksi yang cocok buat keluarga. Buat kamu yang pengen bermain air, kamu main water splash. Atau kalau kamu pengen foto-foto cantik, di sini juga ada taman luas yang memiliki banyak atribut buat foto. 

4. Lilla Pantai

restaurant sanur

Foto: Instagram @lilla_bali

Lilla Pantai juga merupakan salah satu restoran di Sanur bali yang menawarkan view Pantai Sanur. Selain menikmati suasana pantai yang menenangkan, kamu juga bisa melihat beberapa perahu nelayan yang singgah di tepi pantai. Untuk makanan di Lilla Pantai cukup variatif. Ada western food serta makanan Indonesia. Berhubung lokasinya tepat berada di pinggir pantai, maka restoran ini juga punya beberapa menu yang berbahan dasar seafood, lho. 

5. Gong Restaurant at KayuManis

restaurant sanur

Foto: Instagram @gongrestaurant

Pengen ngerasain suasana tradisional Bali saat makan? Datang aja ke Gong Restaurant at KayuManis. Restoran ini memadukan unsur tradisional sekaligus modern secara bersamaan. Kamu akan melihat beberapa ornamen yang masih menggunakan kayu dan rotan namun diterangi cahaya lampu yang membuatnya jadi tampak mewah. Makanan Indonesia jadi primadona di restoran ini. Meskipun menyuguhkan makanan lokal, namun semuanya ditata dengan sangat profesional sehingga nggak kalah cantik dari makanan ala barat. 

Untuk merasakan kelezatan makan saat ke Bali, mending kamu buruan deh datang ke restaurant Sanur di atas. Dijamin kamu nggak akan kecewa. Kalau sudah menentukan tempat makannya, jangan lupa tentukan juga tempat menginapnya. Pilih hotel RedDoorz untuk pengalaman menginap yang nyaman dan menyenangkan. Cek aplikasi RedDoorz dan dapatkan promo menariknya! 

Press Enter To Begin Your Search
×