Loading...

chef renatta moeloek

Ilustrasi foto: Pixabay

Chef Renatta Moeloek baru saja membuka bisnis kuliner rumahan bernama Enak Dibungkus. Seperti namanya, semua menu yang ditawarkan memang dijual online alias dibungkus, jadi kamu nggak bisa makan langsung di tempat. Ada macam-macam menu yang ditawarkan seperti Tumis kacang panjang, oseng oncom kemangi, paru cabe merah, lidah cabe ijo, dadar tahu telur bebek, oseng iga ayam ungkep madu, dan daging sapi cabe. Selain itu ada juga kremes dan sambal yang bisa menambah kenikmatan makan kamu, lho. 

Karena yang bikin chef papan atas, soal kelezatannya emang nggak perlu diragukan lagi. Banyak lho vlogger yang udah cobain Enak Dibungkus, salah satunya Ken & Grat. Menurut mereka, menu Enak Dibungkus semuanya enak. Dagingnya empuk, nggak bau amis, kepedasannya pas, pokoknya perfect, deh! Tapi ada satu makanan yang mereka bilang unik yaitu dadar tahu telur bebek. Telur bebek bercampur tahu putih akan terasa lembut di lidah. Nggak heran menu ini jadi andalan Enak Dibungkus. Bahkan banyak orang yang mencoba bikin sendiri telur dadar ala Chef Renatta yang satu ini. 

Resep Dadar Tahu Telur Bebek Chef Renatta Moeloek

Rasanya yang unik karena berbahan utama telur bebek bikin banyak orang penasaran, gimana sih cara membuat dadar tahu telur bebek? Tentunya kita nggak akan tau persis gimana resep Dadar Tahu Telur Bebek buatan Chef Renata karena kan rahasia bisnis. Tapi bukan berarti kamu nggak bisa bikin telur dadar seenak itu. Kamu bisa nih ikuti jejak Eddy Siswanto, peserta Master Chef Season 6 yang mencoba membuat telur dadar ala Chef Renatta Moeloek. Kamu bisa ikuti resep di bawah ini biar bisa bikin telur dadar seenak buatan chef terkenal. 

Bahan Telur Dadar ala Chef Renatta:

300 gr tahu putih
6 butir telur bebek
3 buah cabe merah besar
5 gr garam
8 gr kaldu ayam bubuk
1 gr lada bubuk
5 gr tepung maizena
5 lembar daun jeruk
5 butir bawang Merah
5 siung bawang putih
3 batang daun bawang

Cara memasak Telur Dadar ala Chef Renatta:: 

1. Tahu putih dipotong dadu lalu digoreng sebentar dan sisihkan
2. Buang tulang daun jeruk lalu iris tipis
3. Iris cabe merah, bawang merah, bawang putih, dan daun bawang
4. Campur irisan daun jeruk, cabe merah, bawah merah, bawang putih, dan daun bawang ke dalam satu wadah kemudian masukkan telur bebek
5. Tambahkan garam, kaldu ayam, tepung maizena, dan lada secukupnya
6. Aduk sampai semua bahan-bahan tercampur rata kemudian masukkan tahu putih yang sudah digoreng
7. Aduk kembali sampai tahu tercampur dengan bahan-bahan yang lainnya
8. Panaskan sedikit minyak diatas teflon, kemudian masukkan seluruh bahan
9. Masak dengan api kecil
10. Tunggu hingga matang

Sumber: YouTube Eddy Siswanto

Ternyata nggak sulit kan memasak telur dadar ala Chef Renatta? Cara memasaknya yang simple dan nggak butuh waktu lama membuat menu yang satu ini cocok banget dijadikan bekal buat  jalan-jalan apalagi kalau kamu berencana long road trip.

Urusan perut kan udah beres, sekarang tinggal urusan cari tempat penginapan kalau kamu mau staycation.

Mau tau cara simple cari tempat menginap? Download aja aplikasi RedDoorz dan temukan hotel yang kamu mau. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan promo “The More, The Marrier!” yang berlangsung dari tanggal 11 November sampai 12 Desember. Diskonnya lumayan banget, lho. Untuk satu kamar diskon 22%, dua kamar 27 % dan tiga kamar 30%. Buruan booking RedDoorz sekarang juga!
 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×