Loading...

resep puding

Ilustrasi: unsplash.com

Di sini siapa yang suka makanan manis? Kalau suka, mungkin puding merupakan salah satu dessert favorit kamu. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis ini banyak digemari terutama oleh para pecinta makanan manis. Kini puding punya banyak varian rasa, bahkan bentuknya pun semakin cantik dan beragam. Apalagi puding yang tersaji di restoran, hmm udah nggak diragukan lagi tampilannya. Ngomongin soal puding restoran, kamu bisa juga kok bikin puding yang nggak kalah enak dengan resep puding mangga satu ini.

Resep Puding Mangga Lembut dari Buah Asli

Kalau kamu bosen sama rasa puding yang itu-itu aja, kamu mesti cobain resep puding mangga yang satu ini nih, RedTraveler. Kreasi puding dengan buah-buahan juga nggak kalah enak kok dibandingkan dengan variasi rasa lainnya. Dengan membuat puding mangga, kamu nggak hanya merasakan kenikmatan rasa dan teksturnya yang kenyal, tapi kamu juga bisa merasakan manfaat dari buah mangga itu sendiri. Kamu udah tau belum apa aja manfaat dari nutrisi yang ada pada mangga?

Mangga merupakan sumber vitamin yang kaya akan Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin B. Vitamin yang terdapat di buah mangga ini dapat meningkatkan imunitas tubuh kamu lho, RedTraveler. Pas banget di tengah pandemi seperti ini, kamu harus pintar menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, buah mangga juga mengandung mineral seperti besi, tembaga, kalium, fosfor dan kalsium. Manfaat lainnya yang bisa kamu peroleh dengan mengonsumsi buah mangga yaitu dapat menyembuhkan anemia, menjaga kolesterol, mencerahkan kulit, dan meredakan sembelit.

Jadi tunggu apalagi? Yuk langsung disimak resep puding mangga di bawah ini.

Bahan:

1 bungkus agar-agar bubuk rasa mangga

100 gr gula pasir

3 gelas air 

Susu kental manis (secukupnya, sesuai selera) 

Vanila bubuk (secukupnya, sesuai selera) 

Daging mangga (pilih yang matang dan rasanya manis, potong sesuai selera)

Cara Membuat:

1. Siapkan semua bahan.

2. Siapkan panci dan isi dengan 3 gelas air, tambahkan susu cair, 1 bungkus agar-agar bubuk, 100 gr gula pasir dan bubuk vanila. Aduk sampai rata. 

3. Aduk semua campuran bahan puding dan masak dengan api yang kecil atau sedang

4. Jika sudah mendidih, masukkan buah mangga yang telah diiris atau dipotong sesuai selera ke dalam panci. 

5. Masak dan aduk agar-agar sampai mendidih. Jika sudah matang dan rata dengan sempurna, angkat dan tuang agar-agar ke dalam cetakan sesuai selera.  

6. Untuk rasa puding yang segar, masukkan puding ke dalam lemari pendingin dan tunggu sampai adonan memadat dengan sempurna. 

7. Puding sudah jadi dan siap disantap. 

Simple banget ya cara membuatnya! Bahan-bahan yang diperlukan pun bisa kamu temukan di toko terdekat. Buat menikmati puding yang enak, kamu nggak perlu lagi deh pergi ke restoran atau cafe terdekat. Udah hemat, praktis, aman lagi! Dengan memasak sendiri di rumah, kamu juga turut mengurangi penyebaran virus COVID-19, ditambah lagi kamu nggak akan bosen seharian di rumah karena ada kegiatan baru yang menemani WFH (Work From Home) kamu.

Kalau kamu udah bosen banget di rumah dan butuh liburan untuk melepas penat yang aman, coba staycation aja! Buat pilihan hotel yang aman dan juga terjangkau, kamu bisa pesan di RedDoorz. Tenang aja, ada sertifikasi HygienePASS buat kamu yang masih ragu dengan kebersihan hotel. Dengan HygienePASS, RedDoorz menjamin kebersihan di segala sudutnya. Kamu juga bisa staycation sambil belajar memasak dengan resep puding mangga tadi, lho. Pasti fresh banget bersantai sambil makan puding mangga yang enak, yummy! Ingat, kalau mau yang #AmannyaPASS cuma di RedDoorz ya! 

Press Enter To Begin Your Search
×