Loading...

makanan khas pontianak

Foto: Shutterstock

Daerah di Indonesia terkenal dengan cita rasa makanannya yang beragam dan juga lezat, salah satunya adalah Pontianak. Untuk kamu yang berada di Jakarta dan ingin mencicipi makanan khas Pontianak di sana, RedDoorz bakalan ngasih rekomendasinya, nih! 

Berikut daftar 5 makanan khas Pontianak yang bisa kamu cobain di Jakarta. Check this out!

Choi Pan Panas Siam 91 Pontianak

makanan khas pontianak

Foto: Instagram/@choipansiam91

Makanan khas Pontianak choipan merupakan makanan yang punya rasa gurih, asin, dan manis. Biasanya, menyantap makanan ini dengan taburan bawang putih yang dicincang dan juga sambal pedas manis.

Teksturnya sendiri kenyal dan didalamnya diisi dengan bengkoang, kucai, ebi, dan sayuran sehingga menimbulkan cita rasa yang nikmat di mulut.

Lokasi

Jalan Danau Sunter Utara Blok C1 No. 10, Sunter, Jakarta Utara

Jam Operasional

Selasa - Minggu, pukul 17.00 - 22.00 WIB

Harga Di bawah Rp50 ribu per orang

Roti Srikaya Tet Fai

makanan khas pontianak

Foto: Instagram/@roti_srikaya_tetfai

Roti Srikaya Tet Fai punya rasa yang enak dan pastinya bikin ketagihan. Dengan luaran yang lembut dengan isian rasa yang manis, makanan khas Pontianak di Jakarta ini menjadi incaran para pemburu kuliner.

Ada berbagai jenis dan pilihan rasa yang bisa kamu cobain seperti kukus, panggang, dan goreng. Udah gitu, isiannya juga melimpah ruah yaitu selai srikaya yang diproduksi sendiri secara turun temurun.

Lokasi

Jalan Krendang Raya No. 39 A, Krendang, Tambora, Kota Jakarta Barat

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 07.30 - 23.00 WIB

Harga Mulai dari Rp4 ribu/pcs

Kwecap Sisi

Kwecap Sisi merupakan potongan kwetiau yang disiram dengan kuah kaldu dari tulang babi dan juga minyak babi. Rasanya sendiri nggak perlu diragukan lagi! Pasti bikin ketagihan dan ingin balik lagi.

Makanan khas Pontianak ini biasanya disajikan lengkap dengan kulit babi goreng dan juga taburan bawang putih goreng yang berlimpah. Cocok banget disantap saat hujan dan cuaca dingin.

Lokasi

Jalan Pangeran Jayakarta No. 34EE RT. 8 RW. 7, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 15.00 - 21.00 WIB

Harga Mulai dari Rp25ribu per porsi

Pisang Goreng Pontianak 168

makanan khas pontianak

Foto: Instagram/@pisang.goreng168

Makanan khas Pontianak adalah makanan yang wajib dicoba setidaknya sekali seumur hidup. Salah satunya yaitu Pisang Goreng Pontianak 168 ini.

Bedanya, pisang goreng Pontianak punya ukuran yang lebih besar dan juga kriuk yang lebih garing dibandingkan pisang goreng kebanyakan.

Rasanya yang manis dan lembut di dalam, membuat Pisang Goreng Pontianak 168 laku keras oleh para pembeli. Kamu bisa menyantap makanan ini saat bersantai sambil ngopi atau ngeteh di sore hari. Nggak jarang juga banyak yang membeli pisang ini untuk dijadikan oleh-oleh.

Lokasi

Jalan Bulevar Kelapa Gading FW 1 No. 19, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 09.00 - 19.00 WIB

Harga Rp4 ribu/pcs

Nasi Akwang Pontianak

makanan khas pontianak

Foto: Instagram/@nasiakwang

Mau cobain nasi campur khas Pontianak? Kamu bisa merasakannya di Nasi Akwang Pontianak. Tempat ini jual makanan khas Pontianak di Jakarta dan cukup terkenal, lho!

Isinya sendiri yaitu nasi yang diberi topping daging ayam dan babi merah, gohyong, dan daging babi yang kenyal dan gurih. Nantinya, nasi tersebut akan diberikan saus bening dan juga diberi telur. Wah, udah kebayang kan seenak apa rasanya?

Lokasi

Jalan Pademangan IV No. 7, RT. 2/RW. 1, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara

Jam Operasional

Kamis - Selasa, pukul 09.00 - 17.00 WIB

Harga Di bawah Rp100 ribu per orang

Nah, gimana nih? Mau cobain yang mana duluan makanan khas Pontianak nya? Semuanya juga oke banget karena rasanya pasti lezat, dong!

Setelah berburu makanan khas Pontianak di Jakarta, kamu juga bisa staycation di hotel terdekat, lho! Untuk yang satu itu kamu bisa mengandalkan RedDoorz. Ada banyak hotel di Jakarta yang nyaman dan pastinya affordable.

Kamu bisa mencarinya dan booking dengan RedDoorz. Download juga aplikasi RedDoorz untuk dapetin info dan promo menarik lainnya di smartphone kesayangan kamu!

Press Enter To Begin Your Search
×