Loading...

gelato ice cream

Foto: Unsplash

Di siang hari saat udara lagi panas-panasnya paling pas memang cari makanan atau minuman yang menyegarkan. Salah satunya gelato ice cream. Mungkin kamu masih bingung, sebenarnya gelato itu minuman atau makanan sih? Jadi saat masih beku gelato bisa disebut makanan, tapi kalau sudah mencair disebut minuman. Bebas aja kamu mau menyebut gelato itu makanan ataupun minuman, yang jelas menu dingin yang satu ini cocok buat menemani kamu yang lagi pengen balikin semangat! 

Katanya saat bete atau mood lagi berantakan, makan makanan manis bisa jadi solusinya. Nah, gelato ice cream jadi pilihan banyak orang saat bad mood melanda. Nggak seperti ice cream pada umumnya yang menyebabkan kegemukan, gelato relatif lebih aman buat diet, lho! Kandungan lemak gelato kurang dari 8%, sedangkan ice cream jenis lainnya bisa sampai 10-17%. Wah, kalau begini sih nggak perlu takut gendut lagi kan, RedTraveler? 

Biar tetap bisa makan enak, nggak bikin gendut, plus ngilangin bete, mending kamu berburu gelato terenak di Jakarta. Berikut rekomendasi gelato terenak di Jakarta khusus buat kamu!

Rekomendasi 5 Gelato Ice Cream di Jakarta

1. Grom Gelato

gelato ice cream

Foto: Instagram @gromgelato

Pengen mencicipi rasa otentik gelato? Nggak perlu jauh-jauh ke Italia, kok. Grom Gelato, gelato ice cream asal Italia kini telah membuka cabang di kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Bali. Di Jakarta sendiri Grom Gelato sudah memiliki tiga gerai, ada di Pacific Place, Plaza Senayan, dan Lotte Shopping Avenue. Ada banyak hal yang membuat Grom Gelato spesial. Pembuatannya menggunakan bahan organik, bahan-bahannya diambil dari perkebunan sendiri, rendah lemak dan gula, serta nggak mengunakan pengental dan pengawet. Menggiurkan banget, kan RedTraveler?

2. Gelato Secrets

gelato ice cream

Foto: Instagram @gelatosecrets

Gelato Secrets adalah brand gelato asal Pulau Dewata Bali. Pembuatan gelato di sini menggunakan teknik klasik dari Italia namun dipadukan dengan cita rasa khas Indonesia. Makanya, kamu nggak akan menemukan rasa-rasa unik Gelato Secrets di gerai gelato yang lainnya. Cita rasa gelato khas Indonesia yang bisa kamu cicipi di sini misalnya seperti Gelato Coconut Pandan, Mango Harum Manis, dan Gelato Jamine Tea.

Soal kualitas gelato di Gelato Secrets juga nggak perlu diragukan lagi. Untuk membuat gelato, Gelato Secrets hanya menggunakan bahan-bahan alami tanpa tambahan pewarna, pengawet, dan perasa. Semuanya menggunakan buah, sayur, dan repah-rempah yang segar.

3. Gelato Paradise

gelato ice cream

Foto: Instagram @gelatoparadise

Gelato Paradise merupakan gerai gelato yang ada di Gandaria City. Terdapat 30 jenis rasa gelato di sini,  ada rasa honey comb, dragon fruit sorbet, biscotti cookies, durian, mojito, euphoria yogurt, dan masih banyak yang lainnya. Selain itu kamu juga bisa memesan gelato dengan menggunakan cone ataupun cup. Ada tiga jenis cup yaitu Cup S untuk 2 rasa, Cup M untuk 3 rasa, dan Cup L untuk 4 rasa.  Saking banyanya pilihan rasa di Gelato Paradise, pasti kamu bingung mau pilih yang mana.

4. Aroma Gelato Experience

gelato ice cream

Foto: Instagram @aromagelato.id

Aroma Gelato Experience terletak di Senayan City. Kabarnya, gelato di sini menggunakan 100% bahan alami, lho!  Nggak pakai pengawet, perasa, ataupun pewarna buatan. Wah, kalau begini sih nggak perlu khawatir sakit gara-gara makan gelato. Bukan Cuma itu aja, aRoma Gelato Experience menawarkan 30 rasa. Beberapa nama rasanya bahkan menggunakan bahasa Italia seperti ciocconella, hazelnut piemonte, pistachio bronte, dan stracciatella.

5. Latteria Gelato

gelato ice cream

Foto: Instagram @@latteriagelato.id

Latteria Gelato menghadirkan menu yang unik, gelato nonkonvensional yang terdiri dari 24 rasa. Semua rasa itu diciptakan oleh Alvin Tanudjaya, pengelola Latteria Gelato. Ada rasa jagung pedas, kecobrang, bahkan martabak, unik banget kan! Latteria Gelato dibuat meggunakan susu dengan lemak sekitar 8% jadi rasanya lebih creamy. Kalau kamu cari gelato dengan rasa-rasa unik, Latteria Gelato tempatnya!

Rekomendasi gelato ice cream dari RedDoorz menggoda banget, kan? Kalau kamu sudah makan gelato tapi mood kamu belum kembali membaik, itu artinya kamu butuh liburan. Kamu bisa staycation sejenak di tempat yang terjamin kebersihannya. Pilih hotel RedDoorz buat staycation tanpa rasa khawatir.

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×