Loading...

film indonesia

Foto: Unsplash

Kelamaan di rumah karena pandemi Covid-19 pasti bikin bosan. Bingung cari aktivitas seru buat yang bisa dilakuin meskipun cuma di rumah? Mending kamu movie marathon aja! Kini nonton film Indonesia yang berkualitas dan legal nggak perlu pergi ke bioskop lagi, soalnya udah banyak platform nonton film digital. Kamu tinggal subscribe terus bisa nonton film sepuasnya deh.

Rekomendasi Film Indonesia yang Menghibur

Perkembangan film Indonesia nggak perlu diragukan lagi. Banyak film karya anak bangsa yang patut diacungi jempol karena kualitasnya yang nggak kalah keren dari film Hollywood. Berhubung kali ini kita lagi ngomongin film yang bisa menghibur karena kelamaan di rumah, mungkin film komedi bisa jadi pilihannya. RedDoorz mau merekomendasikan film komedi yang layak kamu tonton, nih. Berikut infonya.

1. My Stupid Boss

film indonesia

Foto: Imdb

My Stupid Boss bercerita tentang hubungan bos dan karyawannya. Bossman yang diperankan oleh Reza Rahadian adalah orang Indonesia yang menjadi bos di sebuah perusahaan yang berlokasi di Kuala Lumpur. Sedangkan Kerani yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari merupakan salah satu karyawan di sana. Bossman jadi sosok menyebalkan bagi karyawannya karena sikapnya yang nggak bisa ditentang dan otoriter. Akhirnya banyak konflik yang terjadi antara para karyawan terutama Kerani dengan Bossman. Menariknya, konflik yang terjadi justru jadi bagian yang lucu dan menghibur. 

2. Orang Kaya Baru

film indonesia

Foto: Imdb

Orang kaya baru bercerita tentang sebuah keluarga sederhana yang mendadak jadi kaya. Bapak (Lukman Sardi) dan Ibu (Cut Mini) memiliki tiga anak, Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah), dan Dodi (Fatih Unru). Mereka terbiasa hidup pas-pasan, datang ke acara kondangan agar bisa makan enak dan naik kendaraan umum kemanapun. Kehidupan mereka berubah ketika Bapak meninggal. 

Ternyata Bapak sebenarnya kaya dan selama ini cuma pura-pura miskin. Setelah Bapak meninggal ia mewarisi banyak kekayaan kepada Ibu dan ketiga anaknya. Kelakuan para orang kaya baru inilah yang menjadi adegan lucu di dalam film ini. Meskipun ceritanya kelihatannya sederhana, namun banyak pesan moral yang bisa diambil dari film Orang Kaya Baru. 

3. Cek Toko Sebelah

film indonesia

Foto: Imdb

Erwin (Ernes Prakasa) lulusan kampus luar negeri dan sedang menikmati karirnya yang cemerlang. Ia dipromosikan bekerja di kantor Singapura. Namun ayahnya, Koh Afuk (Chew Kin Wah) jatuh sakit dan ingin agar Erwin mengurus toko sembako miliknya. Erwin terpaksa mengikuti keinginan ayahnya dan merelakan promosinya. Drama kehidupan Erwin makin rumit karena Kakaknya (Dion Wiyoko) merasa Koh Afuk tidak adil karena memberikan tokonya ke Erwin. Banyak adegan lucu yang terjadi di toko Koh Afuk yang bikin penonton ketawa geli. Nggak heran, film ini mampu meraup 700.000 penonton di minggu pertama pemutarannya.

4. Get Married

film indonesia

Foto: Imdb

Get Married termasuk film komedi Indonesia yang usianya cukup tua. Mulai tayang pada 2007, Get Married mampu meraih 2,2 juta penonton selama ditayangkan di bioskop. Film ini mengangkat kehidupan empat anak muda kampung yaitu Mae (Nirina Zubir), Eman (Aming), Beni (Ringgo Agus Rahman), dan Guntoro (Desta). Kehidupan mereka berempat yang awalnya baik-baik aja mulai jadi rumit ketika orang tua Mae menyuruhnya menikah. Sebagai anak satu-satunya Mae berkewajiban meneruskan keturunan keluarganya. 

Masalahnya, Mae sangat tomboy dan nggak ada pemuda sekampung yang suka dengannya. Perjuangan Mae untuk menemukan jodohnya, serta kehidupan persahabatan antara Mae, Eman, Beni, dan Guntoro menjadi bagian paling seru dan lucu dari film ini. 

5. Tiga Dara

film indonesia

Foto: Imdb

Meskipun judulnya 3 Dara, tapi film nggak diperankan oleh cewek tapi justru cowok. Affandi (Tora Sudiro), Jay (Adipati Dolken), dan Richard (Tanta Ginting) dikutuk menjadi sensitif dan feminin seperti wanita. Film ini bercerita tentang kegalauan tiga pria dengan identitas gendernya. Pada akhirnya mereka mengunjungi psikolog untuk menemukan kembali jati diri mereka. Adegan-adegan lucu mewarnai tingkah Affandi, Jay, dan Richard yang berubah drastis. Dijamin kamu akan terbahak-bahak jika menyaksikan akting ketiga aktor yang terkenal dengan maskulinitasnya ini. 

Seru semua kan film Indonesia rekomendasi RedDoorz? Kalau mau nonton jangan lupa menyiapkan cemilan biar makin asik. Biar movie marathon kamu makin seru dan bebas gangguan, nontonnya bisa di hotel RedDoorz. Yuk, booking hotelnya sekarang!
 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×