Loading...

Kamu pasti pernah melihat lambang RedDoorz yang sudah tersebar di mana-mana, entah itu dari iklan atau neon box yang terpasang di sebuah bangunan. Namun mungkin banyak dari kamu yang belum tahu apa itu RedDoorz dan bagaimana cara kerja RedDoorz. Untuk menjawab semua pertanyaan seputar RedDoorz, kali ini kami akan memperkenalkan diri. 

RedDoorz

“Apa itu RedDoorz?”

Singkatnya, RedDoorz merupakan jaringan penginapan budget online terbesar di Indonesia. Berfokus pada perkembangan penginapan dan distribusi penjualan secara online. RedDoorz akan memilih properti yang berpotensi untuk bekerja sama secara langsung dan terikat komitmen dengan brand RedDoorz. Kami membantu pemilik properti untuk meningkatkan kualitas penginapannya dari segi fasilitas maupun layanan. Fasilitas minimum yang selalu ada di RedDoorz yaitu linen bersih, free WiFi, Mineral water, AC, clean toilet, towels, water heater, dan 24/7 service. 

Namun komitmen kami tidak hanya sampai disitu. Setelah meningkatkan kualitas penginapan secara permanen untuk memenuhi standar utama produk penginapan RedDoorz, kami bertanggung jawab untuk membantu penjualan kamar secara online dan offline. Kami melakukan penjualan skala besar dengan mengerahkan seluruh corporate sales program. 

“Bagaimana proses berdirinya RedDoorz dan perkembangan bisnisnya?"

RedDoorz didirikan pertama kali di Singapura dan masuk ke Indonesia sebagai market utama pada tahun 2015. Pada 2016 RedDoorz sudah tersebar ke 5 kota besar di Indonesia dan properti RedDoorz mengalami pertumbuhan 11x. Setahun kemudian, RedDoorz sudah memiliki 500 penginapan dan pada tahun yang sama RedDoorz memulai bisnisnya di Singapore. 

Pada 2018 jumlah kamar RedDoorz yang tersebar di seluruh Indonesia sudah menyentuh angka 10.000. Di tahun 2018 RedDoorz juga mulai masuk ke Filipina dan Vietnam. Tahun 2019 RedDoorz tumbuh dengan pesat. RedDoorz tersebar di 50 kota seluruh Indonesia dengan lebih dari 1000 properti dan lebih dari 30.000 kamar. Pada tahun ini RedDoorz juga mulai mengembangkan sayap bisnisnya di bidang Co-Living. 

Setelah melalui masa gemilang di tahun 2019, bisnis RedDoorz harus melalui rintangan berat di tahun 2020. Pandemi Covid-19  mengguncang industri pariwisata seluruh dunia dan termasuk Indonesia, Singapura, Vietnam, dan Filipina. RedDoorz terus bertahan untuk melewati masa-masa sulit ini dan terus memberikan layanan terbaik bagi semua konsumen dan partner RedDoorz. 

Di tahun ini pun ketangguhan RedDoorz terbukti dengan tetap bertahannya bisnis RedDoorz di tengah tantangan besar Pandemi Covid-19. RedDoorz berhasil mempertahankan bisnisnya dan terus bangkit bersama industri pariwisata dunia. 

Baca juga: Staycation di Yogyakarta Bikin Ragu? Hotel Bersertifikasi HygienePass Jadi Solusinya!

“Bagaimana cara kerja RedDoorz?”

Dalam hubungan kerjasama, RedDoorz menjamin transparansi serta kontrak yang jelas dengan semua pemilik penginapan. Ada ketentuan yang mengatur ketersediaan kamar yang dimiliki setiap penginapan.  Dengan kepercayaan dan komitmen terhadap RedDoorz, banyak penginapan yang bersedia mengikuti model bisnis kami yang sangat memudahkan dari sisi operasional. 

RedDoorz memiliki beragam metode pembayaran yang bisa memudahkan semua konsumen. Selain itu RedDoorz juga punya program loyalty, promosi marketing, serta layanan customer service 24-jam yang siap menjawab pertanyaan customer ataupun partner RedDoorz kapan pun. 

“Apakah RedDoorz sama dengan Online Travel Agent (OTA) atau jasa Hotel Aggregator?”

RedDoorz tidak sama dengan Online Travel Agent (OTA) atau jasa Hotel Aggregator. RedDoorz punya peran untuk mengontrol ketersediaan dan kelengkapan fasilitas yang dimiliki penginapan setiap harinya. RedDoorz didesain selayaknya jaringan hotel dalam bentuk Digital ( Asset Light Hotel Chain). Dengan demikian, kami juga menjalin hubungan yang erat dengan seluruh partner termasuk pemilik penginapan, Online Travel Agent (OTA), serta Hotel Aggregator. 

Membantu penjualan kamar RedDoorz, OTA, dan Hotel Aggregator menjadi salah satu komponen partnership yang ikut berkembang dan tidak dapat terpisahkan dari kinerja keseluruhan RedDoorz.

Baca juga: RedDoorz Hotel di Surabaya dengan Harga 200 Ribuan

RedDoorz

“Lalu apa lagi yang membuat RedDoorz berbeda ?”

Agar lebih jelas berikut informasi detail mengenai perbedaan utama RedDoorz dengan OTA dan jasa Hotel Aggregator:

1. Kami Mengembangkan dan Membantu Penginapan untuk Melakukan Penjualan Secara Online

Di balik kepuasan pelanggan terhadap layanan penginapan terjangkau dari RedDoorz, kami memiliki komitmen utama untuk membantu setiap penginapan dalam menghadapi setiap kesulitan. Kami membantu pemilik penginapan yang kesulitan menjual kamar secara online. Dengan demikian, penginapan tersebut dapat memasarkan kamar yang mereka miliki secara lebih efisien dibandingkan sebelum bergabung dengan RedDoorz.

Selain itu, kami juga menyediakan pelatihan secara profesional, pemeriksaan secara berkala dan bantuan operasional untuk membantu penginapan dalam meningkatkan standar fasilitas yang dimiliki. Ketika standar RedDoorz telah terpenuhi, kami membantu mereka untuk melaksanakan penjualan secara online dan offline. Kamu juga mengajak para konsumen untuk ambil bagian dalam quality control melalui  review hotel atau penginapan. 

Selain memiliki website yang menyediakan pemesanan kamar secara online, RedDoorz bekerja sama dengan berbagai OTA lokal maupun internasional seperti Booking.com, Agoda, Expedia, PegiPegi, Ctrip, Goibibo, dan juga Airbnb. Channel Penjualan dibuka sebanyak mungkin agar penjualan kamar menjadi lebih maksimal dan lebih lebih banyak pilihan bagi para konsumen.

2. Kami Mempermudah Penjualan Kamar di bawah Merk RedDoorz

Masalah utama bagi penginapan kecil adalah mereka tidak memiliki suatu ‘merek’ yang cukup dikenal para wisatawan. Dengan bergabung bersama RedDoorz, kami dapat ‘memperkenalkan’ penginapan kepada calon konsumen dengan lebih mudah di bawah merek RedDoorz. Hal ini tentunya akan berujung pada peningkatan penjualan karenai para konsumen sudah percaya dengan kualitas dan komitmen RedDoorz dalam menyediakan pengalaman menginap menyenangkan, berkualitas, dan terjangkau. 

3. Kami Membantu Penginapan untuk Menjalankan Fungsi Operasional

Dengan memilih RedDoorz sebagai partner, usaha penginapan akan dijamin mendapatkan keuntungan dan terlindung dari dinamika sales yang tidak pasti. Terdiri dari tim ex-hotelier yang sudah berpengalaman di bidangnya, RedDoorz membantu memaksimalkan pendapatan secara digital seperti monitoring harga secara real time, digital marketing, distribusi online, branding, dan customer service 24 jam. 

Tentunya hal ini membantu partner untuk menjalani fungsi operasional secara efisien dan sudah terbukti dengan pelayanan optimal kepada lebih dari 1000 penginapan dalam waktu bersamaan. Dengan demikian, partner kami dapat fokus sepenuhnya pada pengelolaan dan pelayanan konsumen secara optimal.

4. Kami Berusaha Menjadi yang Terbaik Bagi Pelanggan 

RedDoorz selalu dikenal dengan kualitas terbaik dalam pelayanan dan pengalaman menginap secara konsisten. Hal ini terbukti dari ragam rating terbaik yang senantiasa kami peroleh melalui ulasan-ulasan di website beragam OTA yang diberikan oleh konsumen kami. 

Baca juga: Kangen Liburan? Cek RedDoorz Hotel di Bogor

RedDoorz

Mengenal Pendiri RedDoorz dan Komitmen Kami

RedDoorz didirikan oleh Amit Saberwal. Amit memiliki pengalaman sebagai Chief Business Officer di Make My Trip, sebuah online travel asal India. Ia juga punya pengalaman menjadi Sales dan Marketing Head di Park Hotels. Dengan pengalaman di bidang akomodasi wisata, Amit memberanikan diri mendirikan RedDoorz dan menyasar kawasan Asia Tenggara sebagai market utamanya.

RedDoorz adalah sebuah ekosistem yang memberikan keuntungan kepada para wisatawan dan pemilik bisnis penginapan. Seluruh properti RedDoorz punya standar fasilitas yang wajib dimiliki sehingga kenyamanan konsumen akan selalu menjadi prioritas kami. Tidak perlu khawatir soal biaya menginap, kami siap menghadirkan penginapan yang nyaman dengan harga terjangkau. 

Sebagai  penginapan budget online terbesar di Indonesia, RedDoorz memberikan layanan booking penginapan online secara praktis dan cepat hanya lewat gadget. Semua dilakukan RedDoorz guna memberi kenyamanan ekstra bagi konsumen. Pemilik bisnis penginapan yang bekerja sama dengan kami juga turut mendapatkan keuntungan karena bisnisnya saat ini dikelola dengan profesional oleh RedDoorz. Kamu nggak perlu ragu lagi untuk booking hotel online di RedDoorz. Segera buka aplikasi atau website RedDoorz dan buktikan sendiri. 

Cropped fav logo@2x