Loading...

gaya rambut

Foto: Unsplash

Gaya rambut merupakan salah satu topik yang paling asyik dibahas. Apalagi rambut diibaratkan sebagai mahkota. Oleh karenanya, selain dirawat, juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, akan menunjang penampilan. 

Selain itu, rambut ternyata juga memiliki daya tarik sendiri. Gaya rambut yang sesuai, akan membuat penampilan seseorang jadi lebih fresh. Mengubah potongan rambut akan mampu membuat penampilannya terkesan lebih fresh, rapi, dan tegas. Memiliki potongan rambut yang sesuai juga akan memberikan rasa percaya diri pemiliknya. 

Gaya rambut memang tidak hanya berkisar pada jenis potongan rambut. Namun juga dilihat dari segi penataan, pemilihan warna rambut yang sesuai, hingga kesehatannya. 

Lebih jauh, selama pandemi, selain memperhatikan trend potongan rambut, banyak juga yang ingin memiliki tampilan segar. Pasalnya, kegiatan yang dibatasi membuat orang stres dan terlihat tidak bugar. Memiliki potongan rambut yang fresh, akan membuat mood seseorang jadi lebih baik. 

Salah satu trend gaya rambut yang banyak diikuti oleh orang Indonesia adalah Korea. Hal ini karena model rambut yang dimiliki publik figur Korea memiliki kesan menarik, cocok untuk wajah orang Indonesia, serta terlihat fotogenik. Selain itu, banyak juga gaya rambut dari publik figur negeri ginseng ini yang bisa digunakan untuk menutupi kekurangan. 

Tapi masih bingung dengan potongan rambut yang mampu membuat kesan fresh itu seperti apa? Kemudian, apa sih gaya potongan rambut ala Korea yang trend di tahun 2022? Simak artikel ini sampai selesai ya. 

Gaya Rambut Pria

Gaya rambut pria pun dari tahun ke tahun mengalami perubahan. Supaya gaya rambut kamu tidak ketinggalan jaman, sebaiknya memang banyak mengikuti trend yang sedang berlaku. 

Trend rambut tahun 2022 ternyata tidak mengalami banyak perubahan. Ada beberapa jenis model yang masih menjadi trend walau tahun sudah berganti. 

Buzz Cut

Model rambut ini sebenarnya sudah menjadi trend sejak lama. Ini merupakan jenis potongan ala tentara. 

Hair stylist menggunakan teknik mencukur habis. Kemudian, rambut yang tersisa hanya sepanjang 1-2 cm dengan ukuran yang sama. Dengan model rambut ini, kamu akan terlihat rapi dan segar. Paling penting, perawatannya pun tidak sulit. Jenis potongan rambut ini cocok untuk kamu yang tidak suka ribet dan menyukai yang long lasting

Curtain Bangs

Curtain bangs atau poni belah tengah juga menjadi pilihan model rambut di tahun 2022. Model rambut ini sebenarnya sudah populer sejak tahun 90’an. Selanjutnya, model hair cut pun masih menjadi minat khusus. Potongan rambut ini memiliki gaya bagian bawah, samping, dan belakang dicukur tipis. Kemudian di bagian atas lebih panjang atau agak tebal. Model rambut ini memberikan kesan segar dan rapi. 

Gaya Rambut Pria Korea

Tidak hanya wanita, gaya rambut pria Korea pun menjadi kiblat model oleh kaum adam di Indonesia. Hal ini karena memang bentuk wajah pria Korea memiliki kemiripan dengan Indonesia. Selain itu, model rambut pria Korea selalu mampu mencuri perhatian. 

Choppy Undercut

Salah satu gaya rambut ala Korea yang banyak ditiru di tahun 2022 ini adalah choppy undercut. Gaya rambut ini kembali booming karena digunakan oleh karakter Sa Hye-jun dalam drama Korea berjudul Record of Youth. Rambut miliknya di bagian samping, belakang dicukur tipis. Kemudian di bagian depan tengah dibiarkan tebal. Kesan segar, rapi, dan menawan datang sekaligus saat menggunakan model rambut tersebut. 

Messy Hair

Selanjutnya gaya rambut berantakan ala messy hair juga mencuri perhatian. Rambut dibuat ikal kemudian terkesan berantakan, namun sangat memberikan kesan santai dan menawan. Gaya rambut ini pernah digunakan oleh Ok Taecyeon dalam Drama Korea berjudul Vincenzo. 

Gaya Rambut Pria Panjang

Gaya rambut pria panjang saat ini juga banyak digunakan. Apalagi saat pandemi, banyak orang yang mengurangi interaksi dengan orang asing dan berpergian ke tempat umum, termasuk ke salon atau hair stylish. Jangan salah, walau rambut panjang, tetap bisa memberikan kesan formal, rapi, dan segar. Salah satunya dengan menggunakan teknik cepol atau man bun. Tipe rambut ini cukup simple, cukup dengan menguncir model ponytail, kemudian memasukkan sisa rambut ke dalam hingga berbentuk cepol.

Selain itu, contoh gaya rambut pria yang tak lekang oleh waktu adalah samurai bun. Model rambut ini sebenarnya banyak digunakan oleh pemeran samurai dalam film-film Jepang. Yakni menguncir atau cepol sebagian rambut, kemudian menyisakan sedikit di bagian bawah. 

Gaya Rambut Wanita

Gaya rambut wanita ada banyak sekali. Perubahannya pun cepat sekali. Namun, tidak sedikit yang kembali menggunakan trend lawas yang long lasting

Gaya Rambut Berponi

Poni mampu membingkai wajah dengan sempurna. Salah satu model rambut yang trend tahun 2022 dengan poni adalah Curtain Bang. Gaya rambut panjang ikal, kemudian dipadu dengan poni panjang yang dibelah dua. 

Smooth and sleek

Smooth and sleek pun menjadi incaran banyak wanita di tahun 2022. Rambut dengan gaya ini memberikan tampilan berkilau dan praktis. Gaya ini memerlukan rambut panjang yang lurus. Kamu bisa meluruskannya supaya terkesan rapi. Untuk tetap lembab dan berkilau, jangan lupa selalu memberikan nutrisi pada rambut. 

Gaya Rambut Wanita Korea

Rambut wanita Korea dewasa ini menjadi trend yang banyak diikuti oleh wanita. Hal ini tidak lepas dari pengaruh drama Korea, demam K-pop, dan budaya Korea itu sendiri. 

Gaya rambut wanita Korea salah satu yang paling banyak diincar, terutama oleh kaum muda. Salah satu gaya rambut dari negeri ginseng yang akan banyak diminati adalah seperti milik artis atau penyanyi dari Korea. 

Classic Bob

Salah satunya adalah classic bob milik Lisa, Personil girls Band Black Pink. Potongan rambut model bob sudah trend sejak tahun 1920. Namun, dari tahun ke tahun selalu menjadi primadona. Demikian juga dengan prediksi untuk tahun 2022. Classic bob yang memberikan kesan fresh akan kembali jadi pilihan beberapa wanita. 

Shaggy Layers

Gaya rambut milik pemain drama korea Squid Game, HoYeon, yang berbentuk Shaggy layers juga akan jadi primadona. Pasalnya, potongan rambut ini selalu memberikan kesan segar, natural, dan kekinian.

Potongan Gaya Rambut Terbaru

Membicarakan gaya rambut memang tidak ada habisnya. Namun, campur tangan publik figur juga menjadi poin penting dalam hal tersebut. Banyak para publik figur yang membuat trend lawas menjadi hal baru kembali. Ataupun membuat gaya rambut model sekarang yang lebih segar.

Potongan gaya rambut terbaru 2022 salah satunya menitik beratkan pada eksperimen dan tekstur. Kedua hal tersebut menjadi ciri khas yang wajib ada dalam sebuah gaya rambut. Salah satu eksperimen yang sering digunakan adalah warna. Pasalnya, memadukan warna rambut bisa membantu mempertegas gaya rambut. 

Press Enter To Begin Your Search
×