Loading...

drama korea

Foto: Freepik

Kamu lagi nonton drama Korea apa, nih, sekarang? Bagi kamu pecinta drakor alias drama Korea, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan The World of the Married (2020), Goblin (2016), Mr. Sunshine (2018), Itaewon Class (2020), The King: Eternal Monarch (2020) yang dibintangi Lee Min Ho.

Tapi, apakah kamu sudah nonton drama Korea terbaru? Yuk, simak 9 pilihan drakor yang pas buat nemenin waktu luangmu! 

9 Seri Drama Korea Terbaru buat Kamu

Nonton seri drama Korea memang nggak ada habisnya. Buat kamu yang cinta banget sama drakor, pasti nggak mau ketinggalan nonton drama Korea terbaru, kan? Ini 9 pilihan buat kamu.

Hometown Cha-Cha-Cha

Hometown Cha-Cha-Cha tayang di Netflix dengan total 16 episodes. Drama ini bercerita tentang kisah cinta antara Yoon Hye Jin yang diperankan oleh Shin Min-a dan Hong Doo Sik yang diperankan oleh artis drama Korea ganteng, Kim Seon Ho. 

Hometown Cha-Cha-Cha mengambil latar tempat di desa tepi laut bernama Gongjin. Dikisahkan, Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi dengan kehidupan yang sempurna yang kemudian menemui kegagalan dalam rencana hidupnya dan akhirnya pindah ke Gongjin. 

Di sanalah ia bertemu dengan Hong Doo Sik, yang juga akrab disapa Kepala Hong oleh penduduk setempat. Yoon Hye Jin yang kerap mendapat bantuan dari Kepala Hong—yang memang gemar membantu orang-orang di Gongjin—pun akhirnya jatuh hati padanya. 

Memiliki alur yang cukup realistis dan ringan, tak heran jika drama ini menjadi salah satu yang paling diminati di Netflix. 

Hospital Playlist 2

Buat kamu yang setia nonton Hospital Playlist, pasti season 2 menjadi drama Korea paling ditunggu. Sebagai lanjutan dari Hospital Playlist season 1, season 2 masih menceritakan kisah lima orang dokter yang telah berteman sejak mereka bersekolah kedokteran pada tahun 1999 hingga kini, mereka semua menjadi dokter di rumah sakit yang sama, yaitu Yulje. 

Season 2 menampilkan berbagai kisah yang menentramkan hati tapi juga memainkan emosi, termasuk juga kisah percintaan, konflik yang terjadi dalam keluarga, kehilangan, dan lain sebagainya. 

Vincenzo

Bagi kamu yang suka kisah-kisah mafia, Vincenzo bisa jadi pilihan bagus. Drama ini bercerita mengenai mafia Italia. Park Joo Hyung, yang diperankan oleh Song Joong-ki, diceritakan sebagai anak adopsi dari seorang kepala keluarga Cassano bernama Don Fabio. Nama Park Joo Hyung pun berganti jadi Vincenzo Cassano. 

Ia bekerja sebagai seorang pengacara, petugas untuk mafia, sekaligus juga anak buah Don Fabio. Vincenzo melarikan diri ke Korea Selatan, dan kemudian terlibat konflik dengan seorang pengacara, Hong Cha Young. 

Squid Game

Drama Korea Squid Game sempat jadi perbincangan yang sangat hangat dan bahkan menempati posisi atas yang paling banyak ditonton di Netflix Indonesia bahkan global. Saat ini Squid Game baru menayangkan season pertama yang terdiri dari 9 episodes

Drama Korea yang satu ini disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk, dan dibintangi oleh aktor dan aktris yang namanya kian melambung, seperti Lee Jung Jae, Wi Ha Jun, Park Hae Soo, Jung Ho Yeon, Oh Young Soo, dan Gong Yoo. 

Squid Game mengisahkan 456 orang yang telah berputus asa, untuk dikumpulkan di dalam satu tempat dan bertarung dalam beberapa permainan untuk memperebutkan uang senilai 45,6 miliar Won.

Terdapat kejutan di setiap tantangan dalam permainan yang akan membuat penonton berdebar menyaksikannya. Yang menarik dan paling membuat deg-degan adalah, kesalahan mengambil langkah bisa membawa kematian bagi para peserta yang bertanding. 

Hellbound

Selanjutnya ada Hellbound sebagai drama Korea Netflix terbaru yang disebut-sebut menggeser kepopuleran Squid Game. 

Disutradarai oleh sutradara yang sama dengan Train to Busan, yaitu Yeon Sang-ho, Hellbound merupakan sebuah drama memiliki genre mystery-thriller. 

Drama Korea terbaru ini mengisahkan perburuan orang-orang berdosa oleh para monster menyeramkan untuk kemudian dikirim ke neraka. 

Sebelum para monster mengejar mereka, para pendosa tersebut akan diberitahu kapan ajal mereka akan datang, dan para monster akan membakar dan mengirim mereka ke neraka. 

Rookies

Drama Korea Hotstar berjudul Rookies ini rencananya akan jadi drama korea terbaru 2022.

Drama yang akan jadi debut Kang Daniel dalam dunia perfilman ini mengangkat kisah asmara dan impian para siswa di akademi kepolisian. 

Selain Kang Daniel, ada pula Chae Soo Bin, Lee Shin Young, Park Yoo Na, Park Seong Jun, Min Dohee, Kim Woo Seok, dan Cheon Young Min. 

Melancholia

Melancholia merupakan sebuah drama dari sutradara Kim Sang Hyub, yang pernah menyutradarai True Beauty dan Extraordinary You. 

Drama ini diperankan oleh Lee Do Hyun dan Im Soo Jung. Im Soo Jung berperan sebagai Ji Yoon Soo, seorang guru matematika di sekolah bergengsi. 

Serangkan Lee Do Hyun berperan sebagai Baek Seung Yoo, murid Ji Yoo Soo, seorang siswa yang bandel dan selalu berbuat onar. Sikap dan nilainya yang buruk di sekolah membuatnya tak punya teman. 

Tapi ternyata, ia punya masa lalu yang gelap dan sulit dipercaya. Di usianya yang muda, dulu ia telah berhasil menjadi juara dalam berbagai kompetisi dan olimpiade matematika. 

Bahkan, di usia 10 tahun ia telah menjadi mahasiswa di Institut Teknologi Massachusetts, Amerika Serikat. Ji Yoo Soon sebagai guru matematikanya kemudian membantunya di sekolah. Namun, kedekatan mereka membawa masalah bagi mereka berdua. 

Apa yang terjadi selanjutnya? Kamu bisa saksikan selengkapnya dalam drama Melancholia. 

Happiness

Happiness merupakan drama ber-genre fantasi, thriller, dan action. Disutradarai oleh Ahn Gil-ho, drama ini diperankan oleh aktor dan aktris ternama, seperti Park Hyung Sik, Han Hyo Joo, dan Jo Woo Jin.

Drama thriller apokaliptik ini mengambil latar tempat di sebuah gedung apartemen bertingkat. Tingkatan dalam gedung dikategorikan berdasarkan status sosial para penghuninya. 

Terjadi wabah penyakit di apartemen tersebut yang membuat seluruh penghuninya panik dan juga membuat gempar penduduk kota. 

Akhirnya, untuk mengatasi masalah ini, gedung tersebut diisolasi dan penghuninya pun harus terputus kontak dengan dunia luar.

Bagaimana mereka bertahan dalam situasi seperti ini dan apa yang terjadi selanjutnya? Saksikan dalam Happiness. 

Now We Are Breaking Up

Now We Are Breaking Up adalah sebuah drama percintaan yang disutradarai oleh Lee Gil-Bok.

Dalam drama ini, Song Hye Kyo, aktris kenamaan Korea Selatan, memerankan Ha Young Eung dan Jang Ki Yong memerankan Yoon Jae Kook. 

Drama ini mengisahkan percintaan antara Ha Young Eung, seorang desainer yang terkenal dan Yoon Jae Kook, seorang fotografer yang pintar dan tampan. 

Selain rasa cinta dan kasih sayang, seperti tergambar dalam judulnya, drama ini juga menyoroti persoalan patah hati. 

Baca juga: 10 Drakor Komedi Romantis Terbaik Buat Ditonton saat Tugas Lowong

Nah, itulah pilihan drama Korea terbaru, baik yang sudah tayang di 2021 maupun yang baru akan tayang di 2022. Selamat menonton!

Press Enter To Begin Your Search
×