Loading...

 

oleh oleh khas bali

Foto: Shutterstock

Sebagai tempat wisata paling tersohor di Indonesia, Pulau Bali selalu ramai dikunjungi traveler lokal maupun mancanegara. Jalan-jalan di Bali rasanya belum lengkap kalau pulangnya nggak bawa oleh-oleh khas Bali. Ada banyak toko oleh-oleh di seantero kota. Ini dia oleh-oleh favorit para traveler saat ke Bali. 

Pia susu

Pie susu jadi oleh-oleh paling disukai. Rasanya yang manis dan gurih disukai banyak orang. Meskipun bukan makanan asli dari Bali namun ada banyak produk pie susu dari Bali. Beberapa merek pie susu Bali yang paling terkenal dan sudah diakui kelezatannya yaitu pie susu dhian, pie susu nirmala, pie susu sisy Bali, dan pie susu bli man. 

Kacang disco

Kacang disko adalah cemilan yang mudah ditemui di toko oleh-oleh khas Bali maupun warung-warung kecil. Masyarakat Bali biasa mengonsumsi kacang disko saat santai. Kacang disco sebenarnya kacang tanah yang dibalut tepung dan dibumbui dengan aneka rasa. Rasanya yang gurih membuat cemilan yang satu ini jadi favorit traveler.

Pia legong

Selain pie susu, Bali juga punya jenis pie lain yaitu pie legong. Pie yang satu ini juga nggak kalah popoler lho dari pie susu. Berbeda dari pie susu yang bentuknya seperti mangkuk pipih, pie legong berbentuk bulat seperti bakpia. Biasanya pie ini memiliki rasa coklat, keju, dan kacang hijau. 

Kopi kintamani

oleh oleh khas bali

Foto: Shutterstock

Kopi kintamani merupakan jenis kopi asal Bali yang paling terkenal. Kopi ini punya rasa lembut dan manis, bahkan memiliki aroma jeruk. Kopi yang tergolong jenis arabika ini ditanam di dataran tinggi dan sudah sangat terkenal bagi kalangan pecinta kopi di seluruh dunia, lho. 

Salak Bali

Bali juga menghasilkan buah-buahan lokal salah satunya salah Bali. Ada dua macam salak Bali yang biasanya dijual yaitu salak yang rasanya agak asam dan memiliki daging buah tebal serta salak gula pasir yang rasanya manis namun daging buahnya tipis. Salak bali banyak di jual di pasar hingga supermarket yang ada di Bali. 

Cokelat Bali

Selain kopi dan salak ternyata Bali juga menghasilkan buah cokelat, lho. Cokelat asal Bali dikenal punya kualitas premium sehingga nggak kalah dengan kualitas cokelat impor. Ada beberapa merek cokelat bali yang recommended seperti bamboo chocolate factory, Ubud raw chocolate factory, serta pod chocolate factory & cafe. 

Arak Bali

Ini dia minuman beralkohol khas Bali, arak! Seperti minuman beralkohol lainnya, arak Bali punya manfaat untuk menghangatkan tubuh namun ternyata arak Bali masih punya banyak manfaat lainnya, lho. Arak Bali juga biasa digunakan untuk urusan kecantikan, mengawetkan kulit, bahkan sebagai obat diabetes dan rematik. Ada pula yang menambahkan arak bali untuk campuran makanan agar rasanya jadi lebih unik.

Itu dia beberapa oleh-oleh khas Bali yang jadi favorit para traveler. Saat ke Bali kamu jangan lupa beli oleh-oleh di atas untuk keluarga serta teman-teman tercinta. Nah, kalau kamu berencana ke Bali jangan lupa juga cari penginapan yang nyaman. Kamu bisa cari tempat menginap yang lokasinya dengan pusat oleh-oleh sehingga bisa puas berbelanja. Untuk cari tempat menginap yang sesuai dengan kebutuhanmu cari aja di RedDoorz. Ada banyak hotel di Bali yang bisa kamu pilih. Download aplikasi RedDoorz dan temukan hotel yang kamu inginkan!

Press Enter To Begin Your Search
×