Loading...

model rambut

Foto: Unsplash

Tren model rambut berubah-ubah setiap tahunnya. Apakah kamu tipe yang suka mengubah gaya rambut dan mengikuti tren? Ataukah kamu lebih memilih untuk bertahan dengan gaya rambut yang itu-itu saja? 

Untuk menyambut tahun yang baru ini, nggak ada salahnya untuk mengintip model-model rambut apa saja yang cocok untuk menyambut tahun 2022. 

8 Model Rambut Anak Muda di Tahun 2022 (H2)

Kira-kira seperti apa, ya, model rambut zaman sekarang yang paling digandrungi anak-anak muda? Yuk, simak model rambut anak muda yang bakal populer di tahun 2022.

Bixie

Bagi kamu pencinta model rambut pendek, tren rambut bixie mungkin bisa jadi pilihan untuk tampil keren. 

Apakah bixie sama dengan pixie? Gaya rambut bixie adalah gabungan antara gaya rambut bob dan gaya rambut pixie, oleh karenanya gaya ini disebut dengan the bixie. 

Gaya rambut ini akan membuatmu tampak outstanding di antara perempuan-perempuan yang lebih banyak memiliki rambut panjang. 

Rambut bixie memiliki ciri khas berponi samping tapi agak mengarah ke depan. Bisa dibilang, rambut bixie agak sedikit lebih panjang dari pixie. 

Selain membuatmu tampak outstanding dan stylish, model rambut cewek yang satu ini juga nggak perlu perawatan yang memusingkan, mudah diatur, dan cepat kering sehabis dicuci.

Shag

Gaya rambut jadul ini kembali populer sekitar tahun 2017. Tapi nampaknya ia masih akan menjadi pilihan banyak orang di tahun 2022 ini. 

Gaya rambut ini punya beberapa ciri khas, seperti belahan tengah, poni, dan layer. Rambut shag sebahu diperkirakan akan menjadi tren di tahun 2022 ini. 

Rambut model ini bisa dipakai untuk berbagai jenis rambut. Selain itu, gaya ini bisa menonjolkan fitur muka yang kamu suka dan juga bentuk wajahmu. 

Ada beberapa jenis rambut shag, seperti classic shag, pseudo-shag bob, pixie shag, '70s shag, modern shag, dan lain sebagainya. 

Banyak selebriti pernah memakai gaya rambut ini, seperti Zendaya, Chloe Moretz, Rihanna, bahkan Billie Eilish pun pernah mencobanya. 

Messy Bob

Kalau kamu salah satu k-popers, kamu pasti tak asing lagi dengan gaya rambut IU. Diperkirakan, tahun 2022 ini, messy bob sebagai model rambut ala korea yang dipakai IU akan jadi tren. 

Rambut berantakan bisa jadi sesuatu yang bikin nggak percaya diri. Tapi, sekarang model rambut berantakan justru membuatmu terlihat keren dan bergaya! 

Kalau kamu memilih potongan rambut ini, kamu tak perlu repot bawa sisir ke mana-mana karena cukup merapikannya dengan jari, rambutmu akan kembali seperti semula. 

Jika kamu menyukai hal-hal yang ada di negeri Sakura, ini juga bisa dibilang dan cukup populer sebagai model rambut ala Jepang. 

Selebriti lain yang pernah berhasil bikin gaya rambut ini terlihat semakin keren adalah Emma Stone. 

Mullet

Gaya rambut yang memiliki banyak penggemar di tahun '70 sampai '80an ini rupanya akan kembali naik daun! 

Memang, mullet sudah mulai digemari lagi sejak beberapa tahun terakhir, tapi rupanya di tahun 2022 ini, gaya rambut ini masih dan diperkirakan semakin banyak penggemarnya. 

Mullet bisa jadi model rambut cowok ataupun cewek yang bakal bikin kamu terlihat makin keren. 

Banyak selebriti Hollywood yang telah mencoba gaya rambut ini, misalnya saja Miley Cyrus, Rihanna, bahkan Scarlett Johansson. 

Bahkan, mullet juga bisa menjadi model rambut pemain bola. Beberapa di antara mereka yang pernah mencobanya adalah Neymar, David Beckham, dan Hector Bellerin. 

Rambut Keriting dan Ikal

Banyak orang dengan rambut keriting maupun ikal yang berusaha meluruskan rambutnya. Padahal, rambut keriting ataupun ikal adalah sesuatu yang bisa bikin kamu tampak makin stylish!

Jenis keikalan rambut bisa berbeda-beda. Ada yang memiliki rambut ikal mulai di separuh rambut hingga ke ujung, sedangkan dari pangkal hingga tengah adalah lurus. Ada pula yang memiliki rambut ikal ataupun keriting yang bermula dari pangkal hingga ke ujung. 

Untuk membuat rambut ikal atau keritingmu semakin kece, kamu hanya perlu merawatnya dengan baik dan menatanya dengan apik.

Hal yang kamu bisa lakukan untuk merawat rambut ikalmu adalah dengan menjaga kelembabannya. Kamu perlu memilih shampo yang tepat, dan jangan cuci rambutmu setiap hari. 

Kamu juga perlu memperhatikan teknik dalam mencuci rambut. Untuk menghindari rambut keriting yang kusut, kamu sebaiknya tidak memisahkannya dalam kondisi kering. Pisahkan dalam kondisi basah. 

Selain itu, saat mencuci rambut, hindari gerakan memutar. Kamu bisa memijat kepalamu dan melakukan gerakan maju mundur. 

Man Bun

Kali ini ada gaya rambut buat pria yang bakal bikin penampilan makin menarik. Khususnya buat kamu yang malas mencukur rambut atau sengaja membiarkan rambutmu tumbuh panjang, gaya ini bisa jadi alternatif buatmu. 

Man bun adalah cara menata rambut yang sangat sederhana. Kamu hanya perlu mengikat rambutmu ke belakang dan menggulungnya. 

Sederhana sekali, 'kan? Kamu tak perlu aksesoris ataupun peralatan yang rumit. Kamu hanya memerlukan sebuah ikat rambut yang nyaman untuk mengikat rambutmu ke belakang. 

Sebenarnya gaya rambut ini sudah populer sejak beberapa tahun terakhir, tapi nampaknya kepopulerannya masih belum akan surut di tahun 2022 ini. 

Ada banyak selebriti yang terbukti tampil keren dengan man bun. Beberapa di antaranya ada Jake Gyllenhaal, Bradley Cooper, Jared Leto, dan Chris Hemsworth.

Curtain Bangs

Gaya rambut pria selanjutnya yang bakal jadi tren di tahun 2022 adalah curtain bangs. Rambut ini khas dengan belahan duanya di tengah dengan poni yang menyibak ke samping kanan dan kiri dan memberi ruang kosong di tengahnya. 

Rambut ini pernah sangat populer di tahun '90an, dan dipakai oleh selebriti dan para musisi yang namanya sedang melambung. 

Model ini cocok buatmu yang punya rambut lurus ataupun keriting. Begitu pula dengan panjang rambut. Baik yang berambut panjang ataupun pendek, kamu bisa saja pakai gaya rambut ini.

Beberapa selebriti yang pernah memakai gaya rambut ini adalah Johnny Depp, Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, bahkan Kurt Cobain. 

Heavy layers

Memiliki jenis potongan yang fleksibel, gaya rambut ini cocok dipakai untuk segala jenis rambut. Buat kamu yang ingin mempertahankan rambut panjangmu, kamu bisa pakai model yang tak lekang oleh zaman ini. 

Dengan potongan rambut ini, kamu bakal punya layer atas yang lebih pendek dari layer di bawahnya. Potongan jenis ini juga bisa menambah volume rambut kamu. Jadi, kamu yang punya rambut tipis juga akan terlihat bagus dengan potongan ini. 

Tapi, tak hanya rambut panjang yang cocok dengan potongan ini. Kamu yang punya rambut pendek ataupun medium juga akan terlihat menawan dengan heavy layers. 

Inilah beberapa model rambut yang diprediksi menjadi tren di 2022. Apakah kamu tertarik mencoba salah satunya? Nggak ada salahnya, lho, buat coba model rambut baru! 

Press Enter To Begin Your Search
×