Loading...

pulau bali

Foto: Shutterstock


Pulau Bali sangat terkenal di kalangan turis mancanegara, bahkan Bali lebih dikenal dibandingkan Indonesia sendiri. Selalu penuh dikunjungi turis internasional, apa yang membuat Pulau Bali menarik di mata mereka? 

Daya Tarik Pulau Bali Bagi Turis Mancanegara

Bentang alam secara umum Pulau Bali yang disinari matahari sepanjang tahun menjadi daya tarik Bali sebagai pulau tropis. Namun selain matahari, ada beberapa hal yang membuat turis mancanegara selalu ingin kembali ke pulau ini. 

Tempat terbaik untuk mencari ketenangan

Masih ingat film berjudul Eat Pray Love yang dibintangi Julia Roberts? Film ini berkisah tentang perjalanan Elizabeth Gilbert yang pergi ke Bali untuk mencari tujuan hidupnya setelah bercerai. Bali memang terkenal sebagai untuk mencari ketenangan. Banyak daerah Pulau Bali yang jauh dari keramaian kota dan dekat dengan alam sehingga suasananya penuh kedamaian. 

Tidak heran banyak praktisi meditasi yang bermukim di sini untuk membantu orang-orang untuk mencari makna dalam perjalanan kehidupannya. 

Akses transportasi yang memadai

Bali punya akses transportasi yang cukup memadai sehingga para turis mancanegara mudah berkunjung ke sini. Melalui Bandara Ngurah Rai mereka bisa langsung tiba ke Pulau Bali tanpa perlu transit di kota lainnya. Selain itu terdapat pula akses tol Bali Mandara yang memudahkan mobilitas serta memiliki pemandangan yang menakjubkan. 

Kebudayaan yang kental

Pulau Bali

Foto: Shutterstock

Masyarakat Bali terkenal sangat menjunjung tinggi kebudayaannya. Dari aneka ornamen kebudayaan, bangunan, pakaian, hingga upacara adat sangat mudah dijumpai. Keindahan budaya Bali membuat turis mancanegara sangat terkesan karena hal ini sulit mereka jumpai di tempat lain. 

Banyak ragam wisata alam

Pantai di Pulau Bali memang terkenal karena keindahan dan ombaknya, namun selain pantai sebenarnya Bali memiliki pesona alam lainnya yang tak kalah mempesona. Hamparan sawah, hutan, sungai, hingga tebing bisa kamu temukan di sini. 

Destinasi wisata kuliner kaya rempah

Kuliner asal Pulau Dewata Bali memang dikenal punya rasa rempah yang kuat. Kekayaan cita rasa yang kaya rempah inilah yang sering diburu turis mancanegara. Bagi mereka yang jarang makan makanan seperti ini, sensasi makan di Bali menjadi kenangan spesial yang tak tergantikan. 

Terjangkau 

Pulau Bali

Foto: Shutterstock

Dibandingkan berlibur di Eropa, Jepang ataupun Korea, Pulau Bali relatif masih lebih terjangkau. Meskipun terjangkau bentang alam Pulau Bali sangat mempesona sehingga Bali jadi pilihan liburan terjangkau namun tidak mengecewakan. 

Keramahan masyarakat Bali

Ini hal lainnya yang membuat turis nyaman tinggal di Bali yaitu keramahan masyarakatnya. Masyarakat Bali dikenal sangat ramah dan terbuka dengan turis asing selain itu banyak masyarakat Bali yang fasih berbahasa Inggris sehingga komunikasi dengan turis juga lebih mudah. 

Saat ke Pulau Bali jangan lupa cari tempat menginap yang nyaman dan punya pemandangan alam yang terbaik. Temukan hotel impianmu di RedDoorz. Ada banyak hotel berkualitas dengan harga terjangkau. Yuk, download aplikasi RedDoorz sekarang. 

Press Enter To Begin Your Search
×