Loading...

kuliner jogja

Foto: Shutterstock

Wisata kuliner Jogja murah meriah, emangnya bisa? Pastinya bisa dong! Kota Yogyakarta terkenal dengan kulinernya yang dibandrol dengan harga terjangkau makanya banyak yang bilang bahwa Jogja adalah surganya para pecinta kuliner. Nggak perlu basa basi lagi, simak nih daftar kuliner Jogja yang bisa kamu jadikan referensi makan enak tanpa takut kantong jebol saat di Yogyakarta! 

Gudeg pawon

Namanya juga jalan-jalan ke Jogja, pasti nggak afdol kalau belum icip-icip gudeg. Salah satu gudeg yang unik dan laris manis yaitu gudeg pawon. Wisata kuliner Jogja yang satu ini berlokasi di Jalan Janturan Uh/IV No.36, Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Harga per porsinya juga murah banget, lho sekitar Rp11 ribu sampai Rp24 ribuan aja. Dengan harga segini kamu sudah bisa menikmati gudeg legendaris yang sudah berdiri sejak 1958! Wow banget kan!

Es buah PK

Abis jalan-jalan muterin Kota Jogja kayaknya enak minum yang seger-seger, boleh banget nih cobain es buah PK. Es buah ini salah satu yang paling legendari di Yogyakarta, lho. Es buah PK berdiri sejak tahun 1973 dan sangat populer buat orang Jogja. Saking terkenalnya antrian di sini selalu panjang jadi kamu harus bersabar untuk mencicipi kesehatannya. 
Es buah PK bisa kamu temukan di Jalan Pakuningratan No. 76 A, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta. Harga seporsinya sekitar Rp8 ribu rupiah saja. 

Oseng mercon Bu Narti

kuliner jogja

Ilustrasi foto: Shutterstock

Buat pecinta kuliner pedas makanan yang satu ini wajib banget kamu coba, namanya oseng mercon Bu Narti. Kelezatan dari cita rasa pedas oseng mercon Bu Narti sudah berdiri selama 20 tahun, lho. Seporsi oseng mercon biasanya terdiri dari kikil, dagig, gajih, kulit, tulang muda, dan cabe rawit yang melimpah. 
Untuk menguji keberanianmu nyobain kuliner Jogja pedas yang satu ini kamu bisa langsung datang ke Jalan KH. Ahmad Dahlan, Ngampilan, Kota Yogyakarta. 

Mangut lele Mbah Marto

Mangut lele merupakan hidangan berbahan dasar lele asap dengan kuah santan pedas. Salah satu kuliner Jogja mangut lele yang terkenal banget yaitu mangut lele Mbah Marto. Kenapa bisa dibilang unik? Karena para pengunjung mengambil mangut lelenya langsung dari dapur! Jadi kamu bisa liat proses masak mangut lele di sini. 
Mangut lele Mbah Marto terletak di Jalan Parangtritis km 6,5, Dusun Sewon, Panggungharjo, Bantul, Yogyakarta. Seporsi mangut lele dibandrol dengan harga Rp25 ribu. 

Angkringan kopi jos Lek Man

kuliner jogja

Ilustrasi foto: Shutterstock

Ini nih kuliner Jogja malam yang selalu ramai dikunjungi anak muda, namanya angkringan kopi jos Lek Man. Lokasinya berada di Jalan Wongsodirjan, Gedong Tengen, Sosromenduran, Yogyakarta. Angkringan kopi jos Lek Man disebut sebagai pionir street food di Kota Yogyakarta, lho. Para pengunjung bisanya menikmati secangkir kopi jos sambil makan sego kucing, dan aneka sate serta gorengan. Katanya sih makan di dini rasanya emang jos tenan!

Entok Slenget Kang Tanir

Kuliner dari daging sapi, kambing, ayam, dan bebek pasti udah biasa banget buat kamu, tapi gimana dengan daging entok? Kira-kira gimana ya rasanya? Biar nggak penasaran cobain deh mampir ke entok slenget Kang Tanir. Tempat makan yang satu ini dikenal punya olahan daging entok yang empuk dan bumbu yang kuat. Buat yang suka cobain kuliner yang unik, makanan yang satu ini pastinya nggak buleh dilewatkan! 

Entok slenget Kang Tanir bisa kamu temukan di Jalan Pakem, Turi, Donokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta. Harganya seporsinya juga murah banget lho, mulai dari Rp16 ribu aja. 

Wisata kuliner Jogja memang selalu bikin ngiler. Rasanya nggak akan habis buat ngomongin kuliner di kota yang satu ini. Biar nggak cuma ngebayangin betapa lezatnya kuliner Jogja di atas, buruan deh persiapkan rencana perjalanan ke Jogja. Siapkan juga tempat menginapnya sehingga kamu bisa kulineran sampai puas. Buat urusan penginapan serahkan aja ke RedDoorz. Ada banyak pilihan hotel terbaik di aplikasi RedDoorz. Download aplikasi RedDoorz dan rencana perjalanan ke mana pun pasti beres!

Press Enter To Begin Your Search
×