Loading...

Foto: unsplash.com

Nggak bisa dipungkiri, demam Korea atau Korean Wave udah mewabah di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Nggak cuma di Indonesia aja, semakin hari, Korean Wave juga melanda hampir di seluruh belahan dunia. Nama-nama aktor besar, kayak Lee Min Ho, Hyun Bin, Park Seo Joon, pastih udah nggak awam lagi di telinga masyarakat. Nggak heran kalau Korea Selatan selalu memperbaharui kualitas industri musik dan filmnya. Film-film yang akan tayang di bulan Oktober ini juga tak mau ketinggalan meramaikan Korean Wave. Yuk, pastikan film-film berikut ini ada di must-watch-list kamu!

1. Voice of Silence

Foto: instagram.com/hongsick

Film Korea pertama yang akan rilis di bulan Oktober berjudul Voice of Silence. Film ini dibintangi oleh Yoo Ah In dan Yoo Jae-Myung. Kisah berpusat pada dua tokoh utama, Tae-In dan Chang-Bo, yang melakoni pekerjaan tak biasa. Mereka sengaja dibayar untuk membersihkan lokasi para kriminal menjalankan aksinya. Suatu hari keduanya memperoleh klien baru bernama Yong-Seok. Saat tiba di tempat yang Yong-Seok arahkan, alih-alih mengurus jenazah, Tae-In dan Chang-Bo justru dikejutkan oleh seorang anak kecil berusia 11 tahun bernama Cho-Hee. Rupanya Cho-Hee adalah korban penculikan. Tak memahami situasi yang sedang terjadi, Tae-In dan Chang-Bo bermaksud untuk mengembalikan Cho-Hee kepada Yong-Seok. Siapa sangka, Yong-Seok ditemukan tewas keesokan harinya. Tanpa mereka sadari, kejadian ini menyeret Tae-In dan Chang-Bo ke dalam situasi yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

Film Korea yang udah mulai diproduksi sejak 2019 ini bahkan mendorong Yoo Ah-In menaikkan berat badan hingga 15 kg lho! Selain dari segi fisik, aktor yang juga sukses memerankan seorang zombie apocalypse survivor di film #ALIVE ditantang memainkan peran yang minim dialog. Bukan karena tak bisa bicara, tokoh Tae-In memilih agar tak berkomunikasi lewat suara setelah mengalami masa lalu yang traumatis. Buat kamu yang udah nggak sabar nungguin penampilan apik dari Yoo Ah In dan Yoo Jae-Myung di karya debut sang sutradara, Hong Eui Jong, harus bersiap karena 15 Oktober 2020 nanti Voice of Silence bakal mulai tayang!

2. Stone Skipping

Foto: instagram.com/daemyeung.kim

Satu lagi film Korea yang bakal mengoyak perasaan penonton. Film berjudul Stone Skipping mengisahkan tentang Seok Goo, pria berusia 30 tahun yang memiliki kecerdasan setara dengan anak berusia 8 tahun. Sehari-hari, Seok Goo menghabiskan waktu di tempat penggilingan padi yang ia buka sendiri. Suatu ketika, Eun Ji, seorang remaja yang meninggalkan rumah untuk mencari sang ayah bertemu dengan Seok Goo. Semenjak pertemuan itu, Seok Goo dan Eun Ji menjalin persahabatan. Namun, persahabatan mereka mulai diuji saat Eun Ji mengalami peristiwa tidak mengenakkan di tempat penggilingan padi milik Seok Goo. Seok Goo yang tak merasa pernah Eun Ji harus mendapat tuduhan atas peristiwa yang menimpa Eun Ji. Apa yang sebenarnya terjadi pada Eun Ji? Bagaimana Seok Goo melalui tuduhan-tuduhan tersebut?

Mendapuk pemain-pemain kawakan, seperti Kim Dae-Myung sebagai Seok Goo, Kim Eui-Sung sebagai pastor, dan Song Yoon-Ah sebagai Teacher Kim, Stone Skipping juga melibatkan aktor pendatang baru dalam peran Eun Ji, yakni Jeon Cha-Eun. Sebelum menghiasi layar Korea Selatan pada 15 Oktober mendatang, Stone Skipping sudah lebih dulu tayang di Busan International Film Festival 2018. Sabar ya menanti cerita Seok Goo dan Eun Ji beberapa hari lagi!

3. Paper Flower

Foto: instagram.com/eugene810303

Setelah sebelas tahun hiatus dari dunia perfilman, salah satu personel grup wanita S.E.S, Eugene, kembali menunjukkan kemampuan beraktingnya lewat film besutan sutradara Go Hoon, Paper Flower. Dalam film Korea Paper Flower, Eugene berperan sebagai Go Eun Soon, seorang ibu dari satu anak perempuan, Kang Noh Eul. Mereka tinggal di rumah sederhana yang berada di seberang rumah milik direktur pemakaman, Yoon Sung-Gil. Bisnis pemakaman Yoon Sung-Gil yang secara finansial  kian mengkhawatirkan  memaksa Yoon Sung-Gil bergabung dengan perusahaan pemakaman Happy Ending.

Di saat yang sama, Yoon Sung-Gil harus terus menghadapi putra satu-satunya yang tak berhenti melakukan percobaan bunuh diri, Yoon Ji Hyuk, akibat menderita kelumpuhan dari pinggang hingga kaki. Keadaan mendesak Yoon Sung-Gil mempekerjakan pengasuh bagi anaknya. Belum menemukan pekerjaan di tempat tinggal barunya, Go Eun Soon bersedia mengisi kesempatan pekerjaan tersebut. Cerita keempat tokoh yang saling mengisi kehidupan satu sama lain ini akan mengajak kamu mencari kekuatan untuk menjalani hidup setiap harinya dan makna atas konsep “kehidupan yang baik”. Siapkan tisu yang banyak ya sebelum menyaksikan film ini 22 Oktober nanti!

4. BLACKPINK: Light Up The Sky

Foto: instagram.com/blackpinkofficial

BLACKPINK: Light Up The Sky barangkali menjadi film Korea yang paling ditunggu-tunggu, terutama oleh penggemar Kpop. Girl group Blackpink yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa ini untuk pertama kalinya akan merilis kisah perjalanan mereka dalam bentuk dokumenter. Dokumenter Blackpink dapat disaksikan BLINK, panggilan untuk fanbase Blackpink, melalui Netflix pada 14 Oktober mendatang.

Dilansir dari situs resmi Netflix, BLACKPINK: Light Up The Sky memberi unjuk masa-masa ketika keempat anggota Blackpink masih menjadi trainee di bawah naungan manajemen YG Entertainment hingga puncaknya berhasil memeriahkan Coachella 2019. Pasalnya, sejauh ini, Blackpink adalah satu-satunya girl group asal Korea yang tampil di salah satu festival musik tahunan terbesar di dunia. Tentunya pencapaian itu tak terjadi begitu saja. Blackpink harus menghadapi pengalaman pahit-manis sebagai idol yang popularitasnya mendunia. Tak banyak berbicara soal hal ini, Blackpink baru akan membocorkan lika-liku mereka dalam BLACKPINK: Light Up The Sky. Biar nggak ketinggalan, coba pasang reminder dari sekarang!

4 film Korea di atas jangan sampai ada yang terlewatkan nih. Dari semua film-film Korea yang udah dirangkum sama RedDoorz, film mana yang mau kamu tonton duluan?

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×