Loading...

vitamin daya tahan tubuh

Foto: Pixabay

Di musim pandemi seperti sekarang menjaga kesehatan menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Memastikan terpenuhinya vitamin daya tubuh sangat penting agar tubuh kita bisa menghadapi segala serangan penyakit. 

Tapi apa aja sih vitamin daya tahan tubuh yang dibutuhkan setiap hari? Yuk, kita cari tahu lebih lanjut! 

Macam-Macam Vitamin Daya Tahan Tubuh yang Dibutuhkan Setiap Hari

Ada berbagai macam vitamin daya tubuh yang dibutuhkan setiap hari. Ini dia ulasannya. 

Vitamin C

Vitamin C sangat mudah ditemukan di dalam makanan yang kita makan sehari-hari terutama di buah dan sayur. Vitamin daya tahan tubuh untuk dewasa dan anak-anak yang satu ini berfungsi untuk banyak hal seperti menyembuhkan luka, meningkatkan imunitas, sumber antioksidan, hingga mencegah berbagai penyakit. 
Makanan yang memiliki banyak kandungan vitamin c yaitu jeruk, cabai, brokoli, dll.  

Vitamin D

Vitamin ini sangat penting bagi tubuh karena dapat membantu menyerap kalsium dan menjaga kekuatan tulang dan gigi. Vitamin daya tahan tubuh yang satu ini banyak ditemukan di dalam produk olahan susu, kedelai, mentega, ikan, dan telur. 
Namun rekomendasi vitamin daya tahan tubuh ini juga bisa kamu dapatkan dengan berjemur di bawah sinar matahari langsung, lho. 

Vitamin K

Vitamin K sangat penting bagi tubuh. Vitamin ini berfungsi untuk proses pembentukan darah. Ada beberapa makanan yang mengandung banyak vitamin k seperti brokolo, sayuran hijau, dan hati. 

Vitamin E

Vitamin daya tahan tubuh ini biasanya ditemukan di dalam telur, minyak, kacang-kacangan dan biji-bijian. Vitamin E berfungsi untuk melindungi asam lemak, memelihara otot dan sel darah merah hingga mengontrol radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

Selain itu vitamin ini juga sangat bagus bagi kesehatan kulit kamu, lho!

Vitamin B1

Vitamin B1 atau juga disebut thiamine adalah vitamin daya tahan tubuh yang berfungsi untuk menjaga metabolisme tubuh dan sistem pencernaan. Seperti vitamin lainnya yang mudah ditemukan di dalam makanan sehari-hari, vitamin B1 bisa kamu temukan pada kacang-kacangan, biji-bijian, gandum, dan sereal.

Vitamin B2

Vitamin daya tahan tubuh berikutnya yaitu vitamin B2 atau riboflavin. Vitamin ini sangat penting bagi tubuh karena dapat membantu menjaga kesehatan mata, kulit, serta membantu proses metabolisme energi.  Vitamin B2 banyak ditemukan pada produk olahan susu, daging unggas, jamur, kedelai, dan sereal. 

Vitamin B12

Vitamin B12 sangat penting untuk memproduksi sel darah merah oleh karena itu vitamin ini merupakan vitamin daya tahan tubuh untuk ibu hamil yang sangat dibutuhkan. Selain untuk memproduksi sel darah merah, vitamin B12 juga berfungsi untuk memproduksi DNA dan RNA. 

Vitamin B12 bisa kamu temukan dalam jamur, ragi, nori, sereal, telur, dan produk-produk olahan susu. 

Itu di vitamin daya tahan tubuh yang penting dikonsumsi setiap hari. Sangat penting menjaga tubuh di masa pandemi. Selain menjaga dari dalam kamu juga harus menjaga tubuh dari luar. Caranya dengan mematuhi protokol kesehatan termasuk saat memilih penginapan. 

RedDoorz sangat peduli dengan kesehatanmu, makannya pilih RedDoorz untuk menginap yang nyaman dan aman. Yuk, download aplikasi RedDoorz!

Press Enter To Begin Your Search
×