Loading...

film korea

Foto: Freepik

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai judul drama Korea. Setidaknya, kalau kamu tak menontonnya sendiri, kamu pasti pernah mendengarnya dari orang-orang di sekitarmu yang doyan banget nonton drakor alias drama Korea. 

Tapi, bukan cuma drama korea, negara ini juga punya segudang film Korea yang bisa banget kamu tonton. Berikut 5 rekomendasi buat kamu yang pengen nonton film Korea. 

5 Film Korea Hits di Indonesia

Selain drama, ada banyak juga film Korea hits di Indonesia. Nah, agar tidak merasa left out saat teman-teman kamu ngobrol soal film-film Korea, ini dia beberapa rekomendasi yang patut kamu tonton. 

A Moment to Remember (2004)

A Moment to Remember adalah salah satu film Korea romantis yang rilis pada tahun 2004. Film ini disutradarai oleh John. H. Lee, dengan pemeran utama Son Ye-jin dan Jung Woo-sung.

Film ini diangkat dari drama televisi asal Jepang pada tahun 2001 dengan judul Pure Soul. Film ini mengisahkan Su Jin (Son Ye-jin) yang bertemu dengan Chul Soo (Jung Woo-sung) tanpa disengaja. 

Chul Soo yang ternyata bekerja pada perusahaan milik ayah Su Jin pun membuatnya tertarik, dan Su Jin kemudian mendekatinya. Berkat kegigihan Su Jin, Chul Soo pun akhirnya menyambut cinta Su Jin dan mereka pun berpacaran lalu menikah. 

Mereka hidup bahagia sampai ada satu masalah besar yang menimpa. Su Jin mulai sering lupa akan banyak hal. Setelah memeriksakan diri ke dokter, ternyata ia didiagnosis menderita Alzheimer.  

Bagaimana mereka berdua menghadapi masalah ini? Akankan penyakit yang diderita Su Jin memaksanya untuk lupa terhadap Chul Soo? Tonton A Moment to Remember untuk tahu kelanjutan kisah cinta Su Jin dan Chul Soo. 

Baca Juga: 7 Film Korea Romantis Buat Malmingan di Kosan Bareng Teman Sesama Jomblo

Miracle in Cell No. 7 (2013)

Miracle in Cell No. 7 bisa jadi merupakan salah satu film paling sedih dari Korea. Film ini rilis tahun 2013 dan disutradarai oleh Lee Hwan Kyung. Selama 127 menit durasi film, emosimu akan dibawa ke bertualang lewat adegan-adegan menyedihkan dan mengharukan. 

Diperankan oleh Ryoo Seung-Ryong yang berperan sebagai Lee Yong Goo, seorang ayah dengan keterbelakangan mental dan Kal So-won sebagai Ye Sung kecil, putri Lee Yong Goo, dan Park Shin Hye sebagai Ye Sung dewasa. 

Kisah ini diawali dengan keinginan kecil sang anak untuk membeli sebuah tas kecil bergambar Sailor Moon. Namun karena sang ayah tak memiliki cukup uang untuk membelinya, Ye Sung kecil dan ayahnya selalu melewati toko tas tersebut untuk sekadar melihatnya dari kaca. 

Saat akhirnya Lee Yong Goo memiliki cukup uang dari hasil bekerja sebagai tukang parkir, mereka kembali ke toko untuk membeli tas kuning tersebut. Sayangnya, tas itu sudah lebih dulu dibeli oleh putri seorang komisaris polisi. 

Lee Yong Goo yang begitu ingin membahagiakan anaknya pun memintanya menjual tas itu kepada Ye Sung, tapi tentu ia tak mengabulkannya. Tapi, ia kemudian memberitahu ada toko lain yang menjual tas yang sama. Naasnya, ketika hendak menunjukkan letak toko itu, dia mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia. 

Lee Yong Goo yang tak bersalah pun kemudian harus menerima tuduhan atas penculikan, kekerasan seksual, dan pembunuhan. Ia dijebloskan ke dalam penjara dan dimasukkan ke sel dengan keamanan tinggi, yaitu sel no. 7 atau cell no. 7 dan harus berpisah dengan putri tercintanya. 

Kebayang, kan, bagaimana siksaan yang dia dapat dari tahanan-tahanan lain di sel dengan kasus yang dituduhkan kepadanya? Tapi, lama-kelamaan, para tahanan tahu bahawa ia sebetulnya tak bersalah dan malah membantunya untuk diam-diam bertemu dengan sang putri. 

Mereka bahkan membantu Lee Yong Goo untuk mengungkapkan kebenaran dalam persidangan, tapi karena ancaman dari komisaris polisi, ia justru mengatakan yang sebaliknya. 

Cari tahu kelanjutan kisah salah satu film Korea terbaik sepanjang masa ini dengan menonton Miracle in Cell No. 7! 

Space Sweepers (2021)

Space Sweepers adalah salah satu film Korea terbaru yang tidak boleh kamu lewatkan. Ini adalah film Korea luar angkasa pertama yang sangat menghibur. Film yang disutradarai oleh Jo Sung Hee ini jadi salah satu film Korea Netflix yang rilis pada Februari 2021 lalu. Space Sweepers merupakan film adaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. 

Film ini diperankan oleh salah satu aktor yang paling digemari di Indonesia, yaitu Song Joong Ki. Dengan mengambil latar waktu tahun 2029, film ini mengisahkan planet Bumi yang tak lagi layak huni. 

James Sullivan yang diperankan oleh Richard Armitage membuat sebuah rumah orbit baru, yaitu Distrik Pemukiman UTS yang bisa ditempati oleh 5% populasi manusia Bumi, dan sisanya harus tetap hidup di bumi, menghirup udara yang sudah sangat tercemar. 

Song Joong Ki muncul sebagai Kim Tae Hoo, salah satu awal kapal pembersih luar angkasa, Victory, bersama dengan Kim Tae Ri yang memerankan Captain Jang, Jin Seon Kyu memerankan Tiger Park, dan You Hae Jin yang memerankan Bubs.  

Mereka menemukan anak kecil dalam puing pesawat yang diduga merupakan warga UTS yang hilang. Tapi, dari laporan berita, mengetahui bahwa anak tersebut adalah robot bernama Dorothy.

Apakah benar begitu, dan apa yang terjadi selanjutnya? Cari tahu cerita lengkapnya di Space Sweepers! 

Extreme Job (2019)

Kali ini ada rekomendasi film Korea lucu dengan perpaduan genre comedy, action, dan crime buat kamu—Extreme Job! Film yang tayang pada tahun 2019 ini disutradarai oleh Byeong-heon Lee, dan dimainkan oleh Lee Dong-Young, Myoung Gong, dan Shin Ha-Kyun.

Extreme Job mengisahkan penyamaran sekelompok polisi untuk menyelidiki kelompok pengedar narkoba dengan cara membuka rumah makan yang letaknya berseberangan dengan markas para pengedar tersebut. 

Tanpa disengaja, restoran ini justru laris dan mengundang banyak pembeli karena terkenal dengan ayam gorengnya yang super lezat. Hal ini tentu membuat mereka repot dan menyulitkan penyamaran dalam misi mereka. 

Extreme Job cocok buatmu yang ingin tertawa terpingkal-pingkal karena banyak adegan-adegan tak terduga yang kocak di film ini. 

Train to Busan (2016)

Train to Busan merupakan salah satu film horror atau thriller Korea yang paling melambung namanya di pentas dunia. Disutradarai oleh Yeong Sang-ho, film ini membawa nama-nama aktor dan aktris hebat, seperti Gong Yoo, Kim Su-an, Jung Yu-mi, Ma Dong-seok, Choi Woo-shik, dan Ahn So-hee. 

Film Korea zombie ini menggambarkan situasi saat terjadi zombie apocalypse dan cara manusia bertahan hidup dalam kondisi mengerikan ini. Train to Busan mengisahkan bagaimana Gong Yoo, yang berperan sebagai Seok Woo, berjuang untuk tetap hidup dan mencari cara untuk menemui istri dan anaknya di tengah wabah zombie

Diceritakan, wabah zombie tersebar melalui gigitan. Jika seorang manusia tergigit, DNA-nya akan termanipulasi dan ia akan berubah menjadi zombie. Orang-orang berusaha menyelamatkan diri, dan mereka yang berhasil akan berusaha pergi mencari lokasi aman dengan kereta.  

Itu tadi 5 rekomendasi film Korea dari berbagai genre yang bisa kamu tonton dan dijamin nggak akan buang waktumu. Selamat menonton! 

Press Enter To Begin Your Search
×