Loading...

drama korea romantis

Foto: Freepik

Drama Korea romantis adalah salah satu genre drama Korea yang paling digemari. Pasalnya, biasanya drama jenis ini memiliki plot yang ringan dan bisa menghibur hati, atau justru bikin baper. 

Apakah kamu termasuk orang yang suka nonton drama Korea romantis? Kalau iya, berikut 5 pilihan yang bakal bikin kamu baper. 

5 Rekomendasi Nonton Drama Korea Romantis

Kalau lagi streaming drama Korea online, coba cari judul-judul di bawah ini buat liat cerita-cerita yang bakal bikin baper dan penuh adegan drama Korea romantis. 

My Girlfriend is a Gumiho (2010)

Siapa yang belum pernah denger judul drama Korea romantis ini? Sebagai pecinta drama romantis, ini adalah salah satu judul yang nggak boleh kamu lewatkan. Ini merupakan serial drama yang disutradarai oleh Boo Sung Chul dan pertama kali tayang di SBS tahun 2010 lalu. Dibintangi oleh Lee Seung-gi dan Shin Min-a, My Girlfriend is a Gumiho menjadi favorit banyak orang. 

Selain mengangkat kisah romantis, drama ini juga memiliki unsur komedi dan fantasi yang kuat, yang pastinya akan menghibur para penonton. Dalam drama ini, Lee Seung-gi berperan sebagai Cha Tae-Woong, seorang anak dari keluarga kaya.

Mimpi Cha Tae Woong sebagai aktor laga ditentang oleh kedua orangtuanya yang menginginkan ia berkuliah dan belajar dengan sungguh-sungguh. Tapi, Cha Tae Woong malah menggelapkan uang kuliahnya, dan karenanya ia kabur lalu tinggal di kuil tua. 

Di sinilah Shin Min-a, yang berperan sebagai Gumiho—rubah ekor sembilan, sebagai makhluk mistis legendaris—muncul dan bertemu dengan Cha Tae Woong. Dalam drama ini Gumiho diceritakan mengambil wujud seorang perempuan yang jelita. 

Dari pertemuan mereka ini dan Cha Tae Woong yang kemudian tanpa disadarinya membebaskan Gumiho yang selama ini terkunci, bermula kisah-kisah kocak tapi bikin baper yang akan memberi hiburan bagi para penonton. 

Queen for Seven Days (2017)

Kalau yang satu ini mrupakan drama Korea zaman kerajaan. Drama yang pertama kali tayang pada tahun 2017 lalu ini disutradarai oleh Lee Jung Sub dan Song Ji Won dengan total 20 episodes

Queen for Seven Days terinspirasi dari kisah nyata. Kisahnya diambil dari era Dinasti Joseon mengenai Lady Shin. Drama ini menceritakan kisah tragis percintaan Raja dan Ratu yang hanya menduduki takhta dalam tujuh hari sebelum digulingkan. 

Diceritakan Lady Shin sebagai Ratu dengan masa kepemimpinan paling singkat karena digulingkan oleh lawan politiknya. Kisah bermulai ketika Lee Yoon—diperankan oleh Lee Dong-gun—yang menggantikan ayahnya menjadi raja dan dikenal sebagai Raja Yeo San. 

Sebelum menyerahkan tahtanya, ayahnya berpesan kepada Lee Yoon, agar ia siap untuk menyerahkan takhta kepada adik lelakinya, Lee Yeok—diperankan oleh Yeon Woo-jin—saat ia dewasa kelak. Tapi, hal ini membuatnya menanam kebencian pada sang adik. 

Saat dewasa, Lee Yeok menikahi seorang perempuan, putri dari politikus yang punya pengaruh besar pada era Joseon. Perempuan itu bernama Shin Chae Kyun—diperankan oleh Park Min-young. Mereka kemudian dikenal sebagai Raja Jung Jong dan Ratu Dang Yeong.

Senada dengan judul drama ini, sang Ratu hanya menduduki tahtanya selama tujuh hari. Yang membuat kisah ini menyedihkan, digulingkannya sang Ratu tak hanya membuatnya turun takhta. Ia juga harus hidup jauh dari suaminya karena diasingkan dari kerajaan. 

Bagaimana kisah sang Ratu yang harus hidup jauh dari sang Raja dan kisah sang Raja yang selalu merindukan Ratunya? Daripada penasaran, lebih baik langsung tonton saja karena Queen for Seven Days adalah salah satu drama Korea Netflix yang dengan mudah bisa kamu temukan. 

Baca Juga: Rekomendasi Film Netflix Terbaru

Crazy Love (2022)

Crazy love merupakan drama Korea romantis 2022 yang sedang dinanti-nanti oleh para penggemar drakor. Drama Korea romantis terbaru ini disutradarai oleh Kim Jung Hyun, yang sebelumnya juga sempat menyutradarai Jugglers dan My Fellow Citizens. Sedangkan naskahnya ditulis oleh Kim Bo Gyeom.

Menariknya, drama ini dibintangi oleh Kim Jae Wook dan Krystal Jung. Jarak usia mereka yang cukup jauh, yaitu 11 tahun membuat orang-orang yang menantikan drama ini semakin penasaran. 

Kemampuan berakting mereka berdua tentu sudah tak diragukan lagi. Nama Kim Jae Wook melambung berkat perannya di Coffee Prince pada 2007 silam. Selain itu ia juga mengambil peran dalam beberapa drama lain, seperti The Guest, Voice, Temperature of Love, dan Private Life. 

Sedangkan Krystal Jung juga merupakan aktris kenamaan Korea Selatan yang telah mengambil peran dalam berbagai drama, termasuk The Heirs, The Player, Police University, dan sebagainya. 

Drama ini bercerita tentang lelaki yang terancam dibunuh oleh seseorang, dan mengetahui hal tersebut, ia pun berpura-pura hilang ingatan. Kemudian, seorang wanita yang juga diceritakan tak memiliki banyak waktu untuk hidup juga diceritakan berpura-pura menjadi tunangan dari pria tersebut. 

Extraordinary You (2019)

Rekomendasi kali ini berkisah seputar drama Korea anak sekolah. Extraordinary You merupakan drama Korea hasil adaptasi dari July Found by Chance, yaitu sebuah cerita dari Webtoon yang ditulis oleh Moo Ryuyee. 

Drama ini disutradarai oleh Kim Sang-hyeop dengan total 32 episodes. Kim Hye Yoon menjadi bintang dalam drama ini dengan memerankan Eun Dan Oh, seorang remaja berusia 17 tahun. Eun Dan Oh dianggap memiliki kehidupan yang sempurna karena merupakan siswi dari sekolah prestisius di Korea Selatan yang tak hanya berasal dari keluarga kaya tapi juga cerdas.

Tapi di luar pengetahuan teman-temannya, ia memiliki penyakit yang cukup berbahaya, yaitu jantung dan ingatan. Yang membuat drama ini menarik, dikisahkan bahwa Eun Dan Oh suatu hari dihampiri oleh Jinmiche—yang diperankan oleh Lee Ta Ri—di kantin sekolah. Ia mengatakan bahwa sesungguhnya Eun Dan Oh sedang menjalani kehidupan dalam cerita komik. 

Komik ini berjudul Secret dan dalam komik tersebut, ia hanya merupakan figuran dengan kehidupan yang mengkhawatirkan. Jalan hidup Eun Dan Oh, termasuk kisah asmara dan penyakitnya telah ditulis oleh sang penulis Secret, namun Dan Oh ingin mengubah jalan ceritanya. 

Dalam usahanya ini, ia bertemu dengan seorang lelaki, yang merupakan teman satu kelasnya, yaitu Ha Roo yang diperankan oleh Rowoon. Apa yang terjadi selanjutnya? Cari tahu sendiri dan tonton drama bergenre fantasi, romantis, dan komedi ini sampai habis!

Crash Landing On You (2019)

Crash Landing On You merupakan drama yang berisikan 16 episodes besutan sutradara Lee Jeong-hyo. 

Drama ini mengisahkan seorang perempuan bernama Yoon Se Ri—yang diperankan oleh Son Ye-Sin—sebagai pewaris perusahaan di Korea Selatan. Ia melakukan paragliding dan tersangkut di atas pohon di Korea Utara karena angin topan. 

Ia bertemu dengan seorang tentara Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk, yang diperankan oleh Hyun-Bin. Diceritakan, ia membantu menyelundupkan Yoon Se Ri tapi mengalami berkali-kali kegagalan. Yoon Se Ri yang mau tidak mau harus tinggal di Korea Utara pun beradaptasi dengan keadaan dan orang-orang sekitarnya. 

Hal ini memberikan pengalaman baru untuknya dan kebersamaannya dengan sang tentara pun lama kelamaan menumbuhkan rasa di antara mereka berdua. Untuk tahu apakah akhirnya Yoon Se Ri akan kembali ke Korea Selatan dan apakah mereka berdua akan berpisah atau bersama, kamu harus nonton Crash Landing On You sampai episode terakhir. 

Dari 5 drama Korea romantis ini, mana yang paling membuatmu tertarik? Selamat nonton dan baper lihat endingnya!

Press Enter To Begin Your Search
×