Loading...

coffee shop

Foto: Unsplash

Sudah 5 tahun terakhir bisnis coffee shop menjamur di Indonesia. Nggak hanya di kawasan papan atas, kini coffee shop gampang banget ditemukan di manapun. Karena rasanya yang menyegarkan ditambah vibes coffee shop yang nyaman, wajar aja semua orang kini mencintai kopi. Bahkan banyak orang yang hobi berburu kopi enak dari satu tempat ke tempat lainnya. 

Coffee shop bukan sekedar tempat buat minum kopi. Banyak orang memilih tempat ini untuk bekerja, belajar, bertemu client, atau sekedar bercengkrama bersama teman-teman. Kopi dan kehidupan kaum urban kini sudah nggak bisa dipisahkan. Namun, karena pandemi Covid-19 kita nggak bisa leluasa datang ke coffee shop seperti dulu. Kamu pasti merasakan perasaan rindu menikmati racikan kopi yang biasanya menemani keseharianmu, bukan?

Tapi kamu nggak perlu galau lagi. Kini banyak coffee shop yang mengeluarkan menu kopi literan yang bisa kamu pesan dari rumah. 

7 Coffee Shop yang Jual Kopi Literan buat Nemenin WFH 

Aktivitas perkantoran sampai saat ini belum kembali normal. Sebagian orang masih bekerja dari rumah, mungkin termasuk kamu? Bekerja dari rumah atau yang lebih populer disebut work from home (WFH) jadi tantangan tersendiri buat banyak orang. Saat berada di rumah aja, ngantuk pasti jadi godaan terbesar yang harus kamu hadapi. Suasana rumah yang tenang serta kasur yang empuk sering bikin semangat kerja jadi kendur. Padahal banyak kerjaan yang harus diselesaikan. 

Biar nggak gampang ngantuk saat wfh, ngopi bisa jadi solusinya. Kafein dari kopi bisa bikin mata kamu on terus jadi makin semangat buat menyelesaikan pekerjaan. Kini banyak kopi literan yang siap menemani wfh kamu tanpa perlu repot ke coffee shop buat beli kopi. 

1. Seliter Kenangan - Kopi Kenangan

coffee shop

Foto: Instagram @kopikenangan.id

Kopi kenangan punya varian menu kopi 1 liter yang dinamakan Seliter Kenangan. Ada 3 rasa yang bisa kamu pilih yaitu Kopi Kenangan Mantan, Gula Aren, dan Thai Tea. Untuk menikmati Seliter Kenangan kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp65 ribu aja, nggak mahal kan?

2. Satu Janji untuk Semua - Janji Jiwa

coffee shop

Foto: Instagram: @kopijanjijiwa

Coffee shop yang cukup terkenal ini juga mengeluarkan varian kopi literan, namanya Satu Janji untuk Semua. Kopi literan Janji Jiwa ini punya sembilan pilhan rasa yaitu Earl Grey Milk Tea, Earl Grey Tea, Americano, Kurma Tea Latte, Hitam Manis, Kopi Pandan, Latte, Kopi Susu, dan Soklat. Semua varian ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp65 ribu sampai Rp99 ribu rupiah aja per botolnya!

3. TUKUcur - Tuku

coffee shop

Foto: Instagram @tokokopituku

Buat para pecinta kopi, kopi Tuku pasti udah nggak asing lagi. Kini kenikmatan kopi Tuku bisa kamu rasakan di rumah, lho! Kopi Tuku menghadirkan kopi literan yang diberi nama TUKUcur. Kopi literan ini punya 5 varian rasa yaitu TUKUcur Es Kopi Tetangga, TUKUcur Cold Brew Tetangga, TUKUcur  Chocolate, TUKUcur Earl Grey Milk, dan TUKUcur EsTeh Lemon. Harga sebotol TUKUcur cukup terjangkau, kok. Mulai dari Rp55 ribu aja kamu udah bisa bawa pulang TUKUcur. 

4. Anomali Coffee

coffee shop

Foto: Instagram @anomalicoffee

Nggak ketinggalan seperti kawan-kawannya, Anomali Coffee juga mengeluarkan produk kopi literan. Ada beberapa varian rasa seperti kopi susu gula aren, cappuccino, vanilla latte, greentea latte, dan chocolate. Bukan cuma itu aja, Anomali Coffee juga mengeluarkan minuman herbal, gingger breeze dan golden turmeric! Wah, kalau minum ini sih bisa ningkatin daya tahan tubuh biar nggak ketularan Covid-19!

5. FOREveryoe - Fore Coffee

coffee shop

Foto: Instagram @fore.coffee

Coffe shop yang satu ini juga mengeluarkan kopi literan yang dinamakan FOREveryone. Menu yang punya nama cukup keren ini punya beberapa pilihan rasa, lho. Ada aren latte, roasted latte, chocolate latte, matcha, dan klepon latte. Buat mencicipi FOREveryone kamu nggak perlu takut mahal. Harganya mulai dari Rp65 ribu sampai Rp95 ribu aja!

6. Eeekopi - Filosofi Kopi

coffee shop

Foto: Instagram @filosofikopi

Siapa sih yang nggak kenal sama Filosofi Kopi? Coffee shop yang fenomenal ini nggak pernah sepi dari pengunjung. Suasana serta rasa kopinya membuat siapa saja yang datang ke sini jadi betah. Filosofi Kopi juga punya produk kopi literan bernama Eeekopi. Sebotol Eeekopi dibandrol dengan harga Rp85 ribu. Kini kamu bisa menikmati kopi dari Filosofi Kopi dari rumah, deh!

7. Es Kopi Sekampung - Di Bawah Tangga

coffee shop

Foto: Instagram @di.bawahtangga

Punya nama yang unik, coffee shop ini jadi mudah banget diingat. Di Bawah Tangga kini juga mengeluarkan kopi literan yang dinamakan Es Kopi Sekampung. Nama kopinya nggak kalah unik kan RedTraveler! Bukan cuma namanya aja yang nggak biasa, varian menunya juga nggak biasa. Selain es kopi susu dalam botol ukuran 1 liter, ada juga jamu kunyit asam. Es Kopi Sekampung bisa kamu beli dengan harga Rp95 ribu sedangkan Kunyit Asem Rp85 ribu. 

Sekarang mau ngopi di rumah senikmat kopi di coffee shop nggak perlu ribet lagi. Cukup beli kopi literan lewat e-commerce atau ojek online. Tapi kalau kelamaan di rumah terus pasti kamu bosen juga. Mending sekali-kali kamu staycation! Nggak perlu jauh-jauh, cukup di dalam kota aja. Nah, kalau mau staycation tanpa repot booking hotelnya harus via RedDoorz. Dijamin aman dan bebas ribet!

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×