Loading...

Sebelum bertolak ke kota atau negara lain, persiapan apa yang biasanya Anda lakukan? Mencari destinasi wisata menarik? Memilah pakaian-pakaian yang sesuai dengan suhu dan cuaca di tujuan Anda nanti? Atau sibuk memikirkan transportasi mana yang lebih baik Anda gunakan? Demi kelancaran perjalanan Anda, tentunya serangkaian persiapan ini perlu diperhatikan, namun satu hal yang jangan sampai terlupakan adalah memesan kamar hotel.

Sesering apa pun seseorang bepergian, memilih kamar hotel tetap terasa membingungkan. Sebagai tempat untuk beristirahat selama beberapa hari, Anda pasti menginginkan kamar yang menawarkan fasilitas memadai, bukan? Sayangnya, kenyamanan yang Anda impikan itu seringkali harus dibayar dengan harga tinggi.

Apakah tidak ada cara untuk mendapatkan hotel yang nyaman dengan harga lebih murah?

Tenang, selalu ada jalan bagi travellers yang mau berusaha. RedDoorz akan membocorkan beberapa tips agar Anda tidak perlu menghabiskan anggaran liburan untuk sebuah kamar hotel. Simak baik-baik ya!

1. Hindari Musim Liburan

cara booking reddoorz

Sudah menjadi rahasia umum bahwa minat masyarakat untuk memesan kamar hotel dan kebutuhan akomodasi lainnya akan meningkat pada musim liburan. Hal ini berimbas pada kenaikan harga yang berkali lipat dari harga normal. Selain itu, Anda juga akan kesulitan mendapatkan kamar di hotel yang Anda mau karena jumlah tamu yang membeludak. Maka sebaiknya, pergilah di waktu-waktu normal. Gunakan sebagian jatah cuti kantor untuk rehat sejenak di pulau atau daerah pegunungan.

2. Ajak Teman-Teman

cara booking reddoorz

Terbukti lebih menguntungkan, konsep ‘patungan’ atau membayar suatu barang dengan beberapa orang sudah diterapkan di kehidupan sehari-hari sejak dulu. Keuntungan yang diperoleh dari menerapkan konsep patungan ini juga praktis dirasakan ketika Anda hendak bepergian bersama teman-teman. Kehadiran mereka dalam rencana perjalanan sama dengan menghemat anggaran untuk membayar fasilitas yang notabene bisa dinikmati beramai-ramai, seperti sebuah kamar hotel yang sebenarnya muat untuk menampung 3-4 orang.

3. Mengumpulkan Loyalty Points

cara booking reddoorz

Maskapai penerbangan atau hotel biasanya mengadakan loyalty program. Semakin sering Anda menggunakan layanan mereka, semakin besar pula potongan harga yang akan mereka berikan. Maka pastikan Anda terdaftar sebagai salah satu anggota loyalty program mereka. Biasanya program ini tidak hanya berlaku pada 1 hotel saja, melainkan juga pada hotel-hotel lainnya yang berada di bawah naungan grup yang sama. 

Nah di RedDoorz, Anda dapat menikmati RedCash setelah booking hotel di website dan aplikasi kami. Dengan menggunakan RedCash, Anda akan mendapatkan manfaat diskon hingga 20%. Jadi, Anda dapat menggunakannya kembali saat melakukan pemesanan hotel berikutnya. Sangat menarik bukan? 

4. Last Minute Deal

Siapa yang sering menggunakan trik membeli tiket pesawat beberapa bulan sebelum keberangkatan? Ternyata hal ini tidak berlaku jika Anda ingin memesan kamar hotel. Sebaliknya, untuk mendapatkan harga lebih murah, Anda harus sering-sering memeriksa Last Minute Deal atau penawaran dari hotel-hotel di menit-menit terakhir. Perlu diakui bahwa potongan harga yang diberikan Last Minute Deal ini amat menggiurkan, namun sangat berisiko pada saat yang sama. Karena ada kemungkinan Anda akan kalah cepat dengan calon tamu yang lain. Jika hal ini terjadi, Anda harus kembali mencari hotel yang sesuai dengan budget dan hal itu akan memakan waktu lagi.

Namun, apabila Anda mencari hotel yang ramah kantong, coba deh cari dan pesan langsung di RedDoorz. Hotel kami dipastikan memberikan menawarkan harga yang terjangkau dan tentunya pelayanan yang memuaskan.

5. “Menawarkan Kerjasama”

cara booking reddoorz

Jika Anda seorang travel blogger, besar kemungkinan Anda dapat bekerjasama dengan berbagai sektor wisata yang dapat mendukung perjalananmu. Namun, jangan sekali-kali menawarkan kerjasama ketika sampai di hotel dan 'menodong' akomodasi gratis dengan hanya mengatakan kamu memiliki banyak followers serta statusmu sebagai travel blogger. 

Cara ini tentu tidak elegan dan tidak disarankan. Mengingat Anda dan perusahaan mempunyai value dan tujuan yang tentu sangat berbeda. Sehingga, akan lebih elegan jika melakukan penawaran kerjasama dengan melakukan perkenalan terlebih dahulu, mengajukan proposal yang berisikan apa saja yang Anda tawarkan dan kentungan yang didapat pemilik hotel atau biro perjalanan. Dengan cara profesional seperti ini, reputasimu pun akan dinilai baik.

6. Pilih Hotel di Kota Satelit

cara booking reddoorz

Jika Anda berencana pergi ke kota Jakarta atau kota-kota besar lainnya, memilih hotel di kota satelit atau kota penyangga dapat menjadi solusi untuk mendapatkan hotel dengan harga lebih murah. Walau jaraknya yang relatif lebih jauh dari pusat kota, tetapi hotel-hotel di kota satelit ini tetap banyak diburu oleh backpacker. Kalau Anda adalah salah satunya, carilah hotel dengan akses transportasi publik yang mudah ke pusat kota. Jangan sampai anggaran yang sudah Anda sisihkan malah terpakai untuk biaya transportasi.

7. Pilih RedDoorz!

cara booking reddoorz

Tidak semua orang memiliki pengaruh di media sosial. Tidak semua orang pula dapat mengambil cuti sesuai keinginan. Oleh karena itu, solusi dari permasalahan hotel mahal adalah RedDoorz. Perihal kenyamanan, kebersihan, keamanan, dan aksesibilitas menuju destinasi wisata, hotel-hotel di RedDoorz sudah tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Tidak sampai di situ, fasilitas ini bisa Anda peroleh dengan harga 100 ribuan permalam saja! Tidak ada alasan untuk menolak layanan hotel RedDoorz bukan?

Sebagai jaringan hotel yang memiliki fasilitas lengkap dan harga murah, RedDoorz selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para customers. Untuk memberikan kemudahan dalam proses booking, RedDoorz menyediakan aplikasi mobile yang dapat Anda download melalui Google Store yang ada di smartphone Android . Aplikasi RedDoorz ini dilengkapi dengan fitur terkini, seperti kemudahan dalam pencarian properti hingga proses pembayaran yang cepat. Dalam artikel kali ini, RedDoorz akan membantu Anda dalam menjelaskan cara booking properti kami melalui aplikasi. Yuk simak!

booking step 1

1. Buka aplikasi mobile RedDoorz, kemudian Anda akan melihat tampilan aplikasi kami. Klik/sentuh icon logo RedDoorz ataupun logo ' search' untuk mulai masuk dan melakukan pencarian.

2. Setelah itu, tampilan yang muncul adalah kotak pencarian properti kami. Isi kotak tersebut sesuai dengan preferensi perjalanan liburan Anda.

booking step 2

3. RedDoorz memiliki banyak properti di 6 kota besar, seperti; Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Bali dan Yogyakarta. Tak lupa kami juga memiliki properti di Singapura yang tentunya bisa Anda pesan melalui Aplikasi. Di tahap ini, pilih lokasi RedDoorz sesuai perjalanan Anda.

4. Setelah menyesuaikan kota, tanggal, dan jumlah kamar, tampilan aplikasi kami akan menunjukan berbagai properti yang sesuai dengan preferensi Anda. Dalam tahap ini, pilih kamar yang tersedia dengan sistem scroll. Harga yang ditampilkan dalam gambar adalah harga final ketika Anda melakukan pembayaran.

 

booking step 3

5. Setelah memilih kamar yang Anda inginkan, detil tentang properti RedDoorz pilihan Anda akan timbul di layar smartphone. Baca baik-baik tentang fasilitas yang kami sediakan dan informasi lain yang dapat membantu Anda dalam menentukan pesanan.

6. Periksa juga alamat properti kami yang Anda pilih. Informasi ini akan memudahkan Anda dalam proses pencarian properti kami ketika Anda mulai berlibur.

booking step 4

7. Periksa kembali detil pemesanan Anda dalam tahap ini. Mulai dari tanggal menginap, jumlah kamar, sampai total harga yang harus Anda bayar. Dalam tampilan ini, RedDoorz mencantumkan booking condition (jam check in dan check out, prosedur cancellation, dll) yang dapat Anda baca sebelum menyelesaikan pesanan. Setelah itu, tandai 'I agree with booking condition' untuk dapat melakukan pemesanan. Sekedar tambahan, Jika Anda memiliki Redcash ataupun kode promosi untuk potongan harga, tandai juga kotak tersebut agar dapat digunakan.

8. Isi kelengkapan data dalam tampilan ini agar pemesanan Anda dapat tercatat di sistem kami.

booking step 5

9. Pilih metode pembayaran yang tersedia sesuai keinginan Anda. Sekedar informasi, kami memiliki berbagai metode pembayaran, mulai dari bank transfer, Mandiri click pay, credit card, pembayaran tunai melalui alfamart, pembayaran melalui kredivo dan doku wallet.

10. Dalam ilustrasi kali ini, kami memberikan contoh pembayaran dengan bank transfer. Tahap selanjutnya adalah pilih account Bank Anda untuk menyelesaikan pembayaran.

 

booking step 6

11. Di tampilan ini, kami akan memberikan instruksi proses pembayaran melalui bank transfer. Baca baik-baik instruksi tersebut, dan jika sudah sesuai, pilih 'book now' untuk ke tahap berikutnya.

12. Kami akan memberikan waktu 90 menit untuk Anda melakukan pembayaran. Setelah melakukan transfer, sistem kami akan secara otomatis memverifikasi pembayaran Anda. Pada tahap ini, Anda cukup duduk tenang, dan tunggu e-voucher pilihan Anda terbit.

Nah, itulah tadi tahapan pemesanan properti RedDoorz melalui aplikasi mobile. Tentunya cepat dan mudah kan? Anda tidak perlu lagi repot-repot menyesuaikan tanggal liburan untuk mendapatkan harga hotel yang terjangkau. Cukup download aplikasi RedDoorz dan pesan kamar hotel Anda dengan harga termurah sekarang!

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×