Loading...

dago bandung

Foto: Unsplash

Dago Bandung terkenal dengan pemandangan alamnya yang masih asri serta udaranya yang sejuk. Wajar aja kalau Dago menjadi salah satu area favorit wisatawan saat berkunjung ke Bandung. Punya pemandangan yang super cantik membuat wisata alam di Dago sangat terkenal, tapi sebenarnya bukan wisatanya aja, lho yang menarik perhatian. Banyak cafe di Dago yang menawarkan sensasi makan ditemani view kota Bandung yang gemerlap. 

Cafe di Dago Bandung yang Cocok Buat Menikmati Pemandangan Bandung Malam Hari

Untuk bisa menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian, biasanya orang-orang memilih pergi ke Dago. Di Dago Bandung banyak cafe yang langsung menghadap ke city light sehingga membuat suasana makan jadi lebih romantis. Kalau kamu sedang mencari cafe di Dago yang menampilkan pemandangan Kota Bandung malam hari, kamu bisa jadikan daftar cafe di bawah ini sebagai referensi. 

1. Orofi Café by The Valley

dago bandung

Foto: Instagram @oraficafe

Cafe di Dago yang satu ini punya julukan Santorininya Bandung. Santorini adalah sebuah kota yang termasyur di Yunani. Hal yang membuat Orofi Café by The Valley layak disebut Santorininya Bandung yaitu karena suasananya yang seperti berada di Yunani. Dari desain interiornya sampai furniture yang dipilih menampilkan suasana Yunani yang sangat kental. 

Orofi Café by The Valley berlokasi di  Jl Lembah Pakar Timur No. 99, Dago Atas, Bandung. Selain menawarkan keindahan panorama kota Bandung, cafe ini juga menghidangkan aneka makanan Indonesia dan western. Ada juga menu shared food yang cocok dimakan beramai-ramai. Semua hidangan di Orofi Café by The Valley bisa kamu peroleh dengan harga mulai dari Rp75 ribuan aja.  

2. The Valley Cafe

The Valley Cafe adalah salah satu jagoannya kalau kamu mencari cafe di Bandung yang punya pemandangan malam hari. Terletak di Jalan Lembah Pakar Timur No 28, Dago Pakar, Bandung, cafe ini menawarkan suasana makan yang romantis. Suasana malam Bandung yang sejuk ditambah taburan cahaya lampu kekuningan membuat tempat ini sangat ideal bagi para pasangan.

Untuk makanannya, ada banyak pilihan menu yang bisa kamu cicipi, tapi salah satu yang recomended di The Valley Cafe adalah steaknya. Steak menggunakan daging premium dan dimasak oleh chef berpengalaman. Soal harganya kamu nggak perlu khawatir. Dengan Rp100 ribuan aja, kamu sudah bisa merasakan kenikmatan makan di The Valley Cafe. 

3. Sierra Cafe and Lounge

dago bandung

Foto: Instagram @sierracafebandung

Kalau ngomongin soal cafe di Dago yang punya pemandangan malam yang cantik, Sierra Cafe and Lounge nggak boleh ketinggalan. Cafe ini sudah sangat terkenal dengan pemandangannya. Sierra Cafe and Lounge terletak di pusat wisata Dago tepatnya di jalan Bukit Pakar Timur No 33, Dago, Bandung. 

Sierra Cafe and Lounge termasuk cafe yang cukup besar. Terdiri dari tiga lantai, cafe ini bisa menampung sampai 700 orang. Karena kapasitasnya yang cukup besar dan suasana cefe yang romantis, Sierra Cafe and Lounge sering dijadikan tempat untuk resepsi pernikahan, lho! 

4. Cafe Lisung

Cafe Lisung terletak di Jalan Bukit Pakar Timur No 111, Kecamatan Cimenyan, Dago, Bandung Utara. Cafe ini terletak di dataran tinggi pegunungan Bandung Utara yang menghadap langsung ke Kota Bandung. Lokasinya yang sangat strategis membuat keindahan pemandangan di Cafe Lesung nggak perlu diragukan lagi. Apalagi pemandangannya di malam hari, dijamin keren banget!

Lokasinya yang cukup jauh dari keramaian kota membuat cafe ini sangat cocok bagi orang-orang yang ingin mencari ketenangan. Soal makanan, ada banyak variasi menu yang bisa kamu pilih, dari menu nusantara sampai mancanegara. Untuk harganya sendiri sangat affordable, lho. Kamu cukup merogoh kocek Rp50 ribu sampai Rp70 ribuan aja untuk setiap menu. 

5. Cocorico Cafe

dago bandung

Foto: Instagram @cocoricofantasygarden

Satu lagi nih cafe yang nggak boleh ketinggalan kalau kita ngomongin soal cafe di Dago yang punya pemandangan malam yang menakjubkan, dialah Cocorico Cafe. Cafe ini terdiri dari tiga lantai namun hanya lantai satu dan dua saja yang diperuntukan untuk tempat makan. Lantai tiga diperuntukan sebagai tempat untuk melihat pemandangan Kota Bandung pada malam hari secara langsung. 

Cafe yang satu ini dikenal dengan menu makanannya yang berkelas namun harganya cukup terjangkau. Kamu bisa memesan makanan di sini dengan harga mulai dari Rp50 ribuan aja, lho. Terjangkau banget, kan!

Gimana rekomendasi cafe di Dago Bandung dari RedDoorz, keren-keren banget kan? Kamu wajib banget mampir ke salah satu cafe di atas saat berkunjung ke Dago. Selain memilih tempat makan yang punya pemandangan indah, nggak ada salahnya kalau kamu pilih tempat menginap yang punya pemandangan alam yang indah pula. Mencari tempat menginap seperti yang kamu inginkan akan lebih mudah kalau carinya di RedDoorz. Ada banyak hotel RedDoorz yang menawarkan pemandangan terbaik. Buruan download aplikasi RedDoorz dan pilih hotel yang kamu mau!

Press Enter To Begin Your Search
×