Loading...

bakso lava

Foto: Shutterstock

Buat para pecinta pedas, bakso jadi salah satu menu yang bisa dieksplorasi. Ada banyak bakso yang punya cita rasa panas ekstrim yang pastinya bikin keringat kamu bercucuran. Bakso pedas yang belakangan ini lagi naik daun salah satunya bakso lava di Bakso Rusuk Jos.

Bakso Lava di Bakso Rusuk Joss

bakso lava

Foto: Instagram/@baksorusukjoss

Bakso Lava yang satu ini sudah terkenal banget. Karena tampilannya yang unik dan rasanya yang pedas luar biasa, ada banyak food vlogger yang mereview bakso lava di Bakso Rusuk Joss, lho. Secara tampilan, bakso lava di sini emang unik banget. Ukurannya sangat besar dan beratnya mencapai 1 kg! Saking gedenya, kayaknya kamu nggak akan habis deh kalau makan sendirian. 

Hal lain yang bikin bakso lava di Bakso Rusuk Joss beda dari yang lainnya yaitu cara penyajiannya. Bakso disajikan dalam hot plate kemudian disediakan saus barbeque secara terpisah. Saat saus disiram ke atas hot plate, muncul suara mendidih dari saus yang terkena panas. Wah, seru banget ya kelihatannya!

Nah, sekarang giliran isinya nih. Apa yang bikin bakso lava beda dari bakso yang lainnya? Kalau bakso lava di Bakso Rusuk Joss di dalamnya ada isian sambal, potongan cabai, dan bakso kecil. Jadi saat dipotong, cabai yang kemerahan akan meleleh keluar sehingga nampak seperti lava. Buat yang suka pedas pemandangan ini pasti menggugah selera banget!

Soal rasanya gimana? Pastinya enak dong! Salah satu food vlogger yang ikut mereview bakso lava yaitu Mgdalenaf. Menurutnya, bakso ini punya rasa yang unik karena kulit luarnya kering namun dalamnya tetap empuk. Kulit luar bakso terasa garing karena bakso dibakar dahulu sehingga ada sensasi smoky juga. 

Karena bakso lava cukup pedas, kamu harus lebih berhati-hati saat memakannya ya RedTraveler! Pastikan perut jangan kosong sebelum memakan makanan pedas, biar nggak sakit perut. Kamu juga haru sedia minum yang cukup. 

Buat kamu yang pengen mencicipi Bakso Rusuk Joss, kamu akan menemukannya dengan mudah. Bakso Rusuk Joss punya beberapa cabang di Jakarta dan sekitarnya seperti di Karawang, Narogong, Semanan, Ciracas, Serpong, Rempoa, Cibinong, Kelapa Gading, dan Bogor. Pilih aja cabang yang terdekat dari tempat tinggal kamu sehingga nggak perlu pergi jauh-jauh. 

Staycation Aja Setelah Wisata Kuliner Keliling Jakarta

Setelah cobain bakso lava di Bakso Rusuk Joss, mungkin kamu butuh minuman yang segar atau makanan yang manis buat ngilangin rasa pedas? Nah, kalau gitu sekalian aja wisata kuliner keliling Jakarta. Berburu makanan enak dan nggak bisa! 

Sekarang mau refreshing nggak perlu ke luar kota. Wisata di dalam kota sekarang juga bisa seru kok, apalagi kalau bisa berburu kuliner yang enak-enak. Kamu bisa pantengin channel youtube para food vlogger atau cek aja instagram mereka, pasti kamu menemukan banyak rekomendasi tempat makan yang menarik. 

Biar liburan keliling kota makin seru, sekalian lanjut staycation aja. Kalau referensi tempat makan yang mau dikunjungi sudah kamu dapatkan, jangan lupa cari juga referensi tempat menginap yang nyaman di Jakarta. Nah, kalau soal hotel kamu bisa cek aplikasi RedDoorz. Ada ribuan hotel yang bisa kamu pilih untuk staycation kali ini. Download aplikasi RedDoorz dan temukan hotel yang kamu mau. 

Press Enter To Begin Your Search
×