Loading...

Pemandangan dari bukit Kosakora, Pantai Parangtritis, Jogja. (Photo by Haidan gallery on Unsplash)Pemandangan dari bukit Kosakora, Pantai Parangtritis, Jogja. (Photo by Haidan gallery on Unsplash)

Sulit untuk meniadakan agenda jalan-jalan ke pantai saat liburan ke Jogja. Selain wisata di sekitaran kota yang nyaman, pantai di Jogja, khususnya yang berada di Gunung Kidul, memang menjadi daya tarik tersendiri.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Alam Yogyakarta Menarik Dengan Pemandangan Indah

Terlepas dari ombaknya yang besar dan nggak memungkinkan pengunjung untuk bermain terlalu jauh ke wilayah lautnya, pantai-pantai di Gunung Kidul Jogjakarta menawarkan panorama alam yang indah. Sebagian dari mereka bahkan masih jarang terjamah wisatawan.

Berikut ini kami kasih RedTraveler sederet referensi pantai Gunung Kidul yang menarik untuk dieksplorasi. Jangan cuma ke Parangtritis aja, ya! Walau perjalanannya cukup memakan waktu, tapi pemandangan di sana indah banget, lho. Yuk simak!

##Pantai Jogan

Di pantai Jogan kamu nggak cuma bisa menikmati pasir dan hembusan angin laut, tapi juga ada air terjun menambah eksotisme alam sekitarnya. Kalau mau, kamu juga bisa turun ke bawah aliran air terjun tersebut. Pantai Jogan merupakan pilihan tepat bagi kamu yang ingin menikmati keindahan berbeda dari deretan pesisir selatan Jogja.

##Pantai Ngrenehan

Jajaran perahu nelayan di pinggir pantai akan jadi pemandangan yang sedikit berbeda di pantai Ngrenehan. Selain itu, karena diapit oleh dua perbukitan karst, air di pesisir pantai Ngrenehan ini cenderung lebih tenang sehingga bisa dibilang; lebih aman jika pengunjung ingin main-main air.

##Pantai Greweng

Mirip-mirip dengan Pantai Ngrenehan yang diapit dua bukit karst, pantai Greweng pun. Lokasinya masih agak sulit ditempuh dan lebih jauh dibanding pantai Sepanjang, Indrayanti, dan Ngobaran, tapi begitu sampai di sana mata RedTraveler pasti akan langsung dimanjakan dengan keindahannya! Di antara pasir pantai Greweng ada aliran sungai kecil yang menuju ke laut. Di sini juga ada goa, dan bisa dipakai memancing kalau RedTraveler mau!

##Pantai Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung memiliki pantai berbentuk tanjung dengan tebing-tebung curam. Ada batuan karang besar di sekitarnya, berbentuk seperti lumbung padi yang kemudian jadi asal muasal nama pantai Watu Lumbung. Pantai ini cenderung sepi, di lokasi pun belum banyak fasilitas yang menunjang pariwisata. Tapi untuk menikmati pantai nan eksotis bak milik pribadi, Watu Lumbung bisa diandalkan.

##Pantai Kesirat

Pohon di atas bukit di pantai Kesirat, Jogja, yang sering jadi spot foto pengunjung.Pantai Kesirat, Jogja. (Photo by Iswanto Arif on Unsplash)

Pantai ini nggak bisa dinikmati sambil main pasir, RedTraveler. Tapi kamu bisa dapat foto dengan background laut dari atas bukit. Di bukit itu juga ada satu pohon yang instagramgenic, yang sering dijadikan spot foto para pengunjung. Oh iya, pantai Kesirat juga sering dijadikan spot camping, lho!

Saat liburan ke Jogja nanti, kira-kira bakalan mengunjungi pantai yang mana dulu nih, RedTraveler?

Pantai manapun yang mau kamu junjungi, jangan lupa nginepnya di RedDoorz! Lelah main di pantai dan menempuh perjalanan jauh ke selatan, enaknya nginep di kamar yang nyaman. RedDoorz juga punya banyak promo buat kamu. So, tunggu apa lagi? Ayo booking RedDoorz sekarang!

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×