Loading...

*Ilustrasi Bandara Kulonprogo. (Foto: unsplash.com/Pascal Meier)Ilustrasi Bandara Kulonprogo. (Foto: unsplash.com/Pascal Meier)

Sebagai salah kota destinasi wisata favorit di Indonesia, Yogyakarta terus mempersolek kotanya dengan berbagai fasilitas penunjang. Selain tempat-tempat rekreasi, Yogyakarta juga mengembangkan infrastrukturnya, seperti yang baru-baru ini selesai; Bandara Kulonprogo.

Baca juga: Pesona Keraton Yogyakarta yang Nggak Habis Dimakan Zaman

Sebagai salah satu pintu tempat keluar masuk para turis dari dan ke Yogyakarta, Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) ini dibangun dengan amat megah dan tampak modern. Kapasitasnya juga besar, ditaksir bisa menampung sampai 25 juta penumpang per tahunnya.

Kalau aja nggak ada pandemi, mungkin sekarang kita udah bisa liburan ke Yogyakarta dan merasakan bandara baru, nih, RedTraveler! Tapi nggak apa-apa, sambil menunggu situasi normal, kita kenalan dulu yuk sama bangunan Bandara Internasional Kulonprogo.

##Serba-Serbi Bandara baru Kulonprogo Yogyakarta yang Harus Kamu Tahu

*Bandara Kulon Progo, Bandara Internasional Yogyakarta, Yogyakarta International Airport

###Tahan Tsunami dan Gempa

Kondisi geologis negara kita memang rawan bencana alam, jadi memperhatikan struktur bangunan yang bisa menyesuaikan dan bertahan menghadapi kondisi tersebut memang penting banget demi keselamatan. Nah, Bandara Internasional Yogyakarta ini kabarnya didesain sedemikian rupa hingga mampu menahan gempa hingga kekuatan 8,8 sr. Luar biasa, ya!

###Terkoneksi dengan Akses Kereta Api

Jika dibandingkan dengan Bandara Internasional Adisucipto, letak Kulonprogo lebih jauh dari pusat kota Yogyakarta jika ditempuh dengan mobil. Tapi kabar baiknya, bandara ini akan terkoneksi dengan kereta. Nantinya diharapkan waktu tempuh perjalanan bisa lebih singkat.

Baca juga: Pilihan Hotel di Yogyakarta yang Siap Menemanimu

###Fasilitas Penunjang Lain

Selain yang terkait penerbangan, tentunya Bandara International Yogyakarta Kulonprogo juga dilengkapi dengan fasilitas penamping seperti tenant makanan dan hiburan. Di sini juga ada VIP Lounge yang disediakan jika para calon penumpang butuh tempat istirahat sambil menunggu jadwalnya. Nggak perlu khawatir bosan, deh. Banyak yang bisa dieksplor di sini

Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo merupakan salah satu sarana penunjang pengembangan 10 Bali Baru, yakni program pariwisata Indonesia yang beberapa targetnya merupakan tempat-tempat wisata di Yogyakarta, seperti Candi Borobudur dan Candi Ratu Boko.

Dengan akses transportasi udara yang nyaman dan modern, diharapkan para wisatawan yang datang ke Yogyakarta akan lebih nyaman dan semakin cinta dengan Indonesia! Wah, siapa yang nggak sabar mau liburan ke Yogyakarta dan singgah di Yogyakarta International Airport baru ini? Jangan lupa nginepnya di RedDoorz!