Loading...

Koper wrapping adalah satu fasilitas berbayar yang kini mulai tersedia di bandara. Memang nggak wajib buat penumpang, sih, dan nggak semua penumpang yang bawa koper juga memanfaatkan layanan koper wrapping ini. Semua kembali ke kebutuhan dan pertimbangan masing-masing.

Perlu diketahui bahwa 'bungkus' yang dipakai untuk membalut koper adalah plastik sepanjang kurang lebih 10 meter. Plastik itu akan membungkus hampir seluruh bagian koper hingga membentuk satu lapisan baru yang cukup tebal.

Terlepas dari segala pertimbangan pemilik koper untuk pakai layanan ini atau nggak, sebetulnya apa sih fungsinya? Nah, simak penjelasannya di bawah ini ya, RedTraveler!

##Manfaat Koper Wrapping

Tumpukan koper di bandaraIlustrasi koper di bandara. (Image by Tony Prats from Pixabay)

###Mencegah kerusakan

Buat yang pakai koper mahal, tentu saja koper wrapping ini penting! Mahal atau murah, saat masuk bagasi koper itu nggak akan ada perlakuan khusus. Jadi daripada sedih lihat koper mahalnya lecet atau terkena noda, mending pakai saja.

###Mempersulit pembobolan koper

Meski ada sistim keamanan tersendiri di koper, kasus pembobolan kerap terjadi. Dengan membungkus koper seperti ini se-enggaknya bisa memperkecil peluang terjadinya hal tersebut, karena membuka plastik pembungkusnya memang rada susah dan butuh effort, RedTraveler.

###Menggantikan fungsi gembok yang kurang optimal

Koper, traveling, bagasi.Ilustrasi koper. (Image by Steve Buissinne from Pixabay)

In case kamu pakai koper yang gembok atau ritsletingnya rusak, bungkus koper dengan plastik ini wajib banget buat menjaga keamanan barang-barang agar nggak jatuh berceceran.

###Mencegah upaya penyelundupan

Nggak cuma mencegah barang-barangmu diambil, membungkus koper dengan plastik juga mencegah upaya oknum memasukkan barang-barang selundupan ke dalam kopermu. Walau itu kondisi khusus, tapi nggak ada salahnya diwaspadai.

Biaya koper wrapping di bandara umumnya mulai dari Rp50.000,-. Kalau kamu, pilih pakai atau nggak usah aja, RedTraveler?

Sudah siap penginapan di lokasi tujuan? Jangan lupa cari RedDoorz biar hemat! Booking sekarang via www.reddoorz.com atau aplikasi RedDoorz, dan nikmati berbagai promo yang ditawarkan. Pssst, khusus anggota RedClub, ada diskon tambahan sebesar 12% yang bisa dinikmati di setiap pemesanan, lho!

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×